Pengen Jadi Anak Kecil Lagi

Seberapa sering lo stress gara-gara kerjaan? Seberapa sering lo stress gara-gara pacar? Seberapa sering lo stress gara-gara harus ngatur keuangan buat bertahan hidup??

Ya, jawabannya pasti SERING.

Ya, itu dia tuh segala macem problem yang kita sering alamin pas beranjak dewasa. Semakin dewasa kita jadi semakin banyak pikiran. Mulai dari yg simpel sampe yang ribet.

Pernah gak sih kepikiran kalo dulu , pas kita kecil, gak sama sekali fikiran kita diisi sama hal-hal yang kita sering fikirkan sekarang??

Ya, itu dia enaknya jadi anak-anak. Jadi anak kecil. Gak perlu repot-repot mikirin berbagai hal tentang orang dewasa. Ya, karena anak kecil cuma mikirin dirinya sendiri, mikirin kesenangannya sendiri.

Terkesan egois memang ya, tapi itu dia indahnya dunia anak-anak. Gak ribet.

Kadang kalo lagi bengong gue suka inget gue pernah bergumam pas lagi kecil..Pas masih SD lebih tepatnya.

“Hmmm aku gak mau jadi gede ah, nanti kalo jadi gede gak bisa main, jadi tua & cepet mati”

Hahaha..gumaman yang terdengar lucu kali ya, ya maklum, namanya juga anak-anak. Ternyata, semua yg gue perkirakan bener-bener terjadi. Gue makin dewasa, makin tua pastinya, gak berasa bertahun-tahun kelewat begitu cepet. Gue yg dulunya tampangnya masih lugu, imut dan ngegemesin berubah jadi : kumisan, jenggotan, bermuka sedikit mesum dan intinya terlihat tua.

Udah gitu, emang bener semakin dewasa kita akan dituntut untuk mengurangi jatah “bermain & bersenang-senang” kita. Jadi harus fokus kerja lah, cari duit, mikirin masa depan dan semua hal itu bikin gue jadi agak “serius” sama hidup & diri gue sendiri. Kadang emang keliatan gak asik.

Bener juga, makin gede gue makin kepikiran sama “nanti mati udah bisa bawa apaan nih?”

Hayo loh? Solat aja kadang (sering kayaknya) masih bolong-bolong, solat subuh aja susaaah banget, harus diguyur dulu baru bangun. Solat isya udah keburu cape setelah kerja ditambah abis online (ritual wajib sepulang kerja).

Yaaaa…itu dia dah perbedaan antara orang yg udah mulai dewasa dan anak-anak. Terkadang gue mikir, pengen enjoy hidup aja lah biar gak banyak fikiran. Tapi, kalo gak ada yg dipikirin itu namanya bukan hidup. Hidup emang harus susah dan gak selamanya seneng-seneng. Ya, itu udah gue sadari semenjak tau kalo Indonesia banyak utangnya sejak jaman reformasi. Jadi, mau gak mau generasi-generasi penerus harus kerja extra buat “bayar utang” deh..Hahaha..Maksudnya untuk mensejahterakan kembali hidup kita .

Walaupun gue pengen banget jadi anak kecil lagi, tapi gue harus bisa nerima kenyataan kalo gue udah bukan anak kecil lagi, dan hidup terus berjalan , gue pun akan semakin bertambah dewasa, semakin banyak pula tugas yang menanti di depan sana (ga tau nunjuk kemana).

Hah,,.

Semoga tuhan selalu ngasih yang terbaik..Rencananya ga ada yg tau kan 😉

Advertisements

2 thoughts on “Pengen Jadi Anak Kecil Lagi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s