Perfectionist

Perfect!

Satu kata yang selalu gue tekankan dalam hidup gue. Bukan hanya kata, tapi biasanya gue mengaharpkan segala hal berjalan sempurna. Tanpan gue sadari, kadang dengan menjadi seperti itu, gue udah dibutakan. Kalau ada suatu hal yang gak sempurna, gue selalu menolaknya dan menganggap hal itu cacat. Ya, , i’m a super perfectionist person, but yeah somtimes i hate this.

Tuhan itu adalah dzat yg maha sempurna. Manusia itu hanya CIPTAANNYA yg sempurna, tapi gak semua manusia itu sempurna dan emang manusia itu gak ada yang sempurna kan? Nah loh? Terus gimana tuh?

Gue jadi inget quote salah satu temen gue saat SMA,

“Manusia itu sempurna dengan ketidak sempurnaannya”

Asli gue bingung dan sampe sekarang masih bingung. Hahaha.

Intinya gue cuma pengen melonggarkan sifat perfectionist yang gue punya. Kayaknya selama ini gue jadi menutup diri dari ketidak sempurnaan yang ada disekitar gue. Padahal belum tentu semua itu jelek.

Contohnya : Kalo mau menjaling hubungan sama seorang cewek gue kadang suka ngerasa gak sempurna, kurang dan minder, sehingga gue menganggap remeh diri gue sendiri yang jatohnya jadi gak PD. Padahal cewek nya misalnya, gak masalah sama semua yg ada di diri kita. Nah, jadi gak asik kan tuh? #curCol

Jadi perfecftionist itu ada bagusnya, karena walau gimana juga gue selalu mengharapkan jadi / melakukan suatu hal yang terbaik, at least lebih baik dari yang udah ada. Tapi kalo kebangetan perfectionist juga gak bagus, karena itu menutup pintu buat segala hal yang sebenernya mungkin baik untuk kita.

Semoga segala sesuatunya bisa gue ambil hikmahnya deh πŸ™‚

Advertisements

3 thoughts on “Perfectionist

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s