5 Wanita Yang Gue Kagumin

Ngomongin tanggal 21 April, pasti pada heboh ngomongin tentang Hari Kartini. Yap, hari yang diperingati setiap tanggal 21 April ini untuk mengapresiasikan jasa besar seorang wanita Indonesia yg telah memberikan kontribusi terhadap kewanitaan (kayaknya ada yg aneh) Indonesia.

Raden Ajeng Kartini. Sosok yang menjadi tokoh pahlawan nasional karena kontribusinya dalam memperjuangkan emansipasi wanita pada jaman dulu,,Gue lupa tahunnya (maklum agak lemah masalah sejarah).

Nah, Kalo Bangsa Indonesia punya pahlawan nasional macam R.A. Kartini ini, gue juga punya beberapa orang wanita yang seenggaknya gue kagumin dalam hidup gue, entah karena prestasinya, jasanya, atau kecantikannya :p

1. Mamah Gue

Yap, gue harus naro nyokap gue di peringkat No. 1, kalo gak gue bakal jadi anak dorhaka sama orang tua.. LOL. Gak lah, gue emang bener nempatin nyokap gue sebagai Wanita No. 1 dalam hidup gue. Selain doi cantik (menurut gue n bokap gue juga adik-adik gue) nyokap itu wanita paling super sejagat, ibu paling keceh, dan Istri idaman (khusus untuk bokap gue ya!).

Duh kalo mau bahas nyokap gak bakal abis dah berlembar-lembar halaman blog buat bahas segala kebaikan, keindahan, dan kesuperan nyokap. Selain jago masak, makanan apa aja bisa jadi enak even itu masakan paling sederhana sekalipun. Kasih sayang dia yang bener-bener kalo kata lagu (kasih ibu sepanjang masa). Apa aja dibelain buat keluarganya, jarang banget nyokap mikirin diri sendiri. Penampilan, kesehatan, dan hidup dia itu No. 2. Yang penting itu keluarga, Suami & anak – anaknya.

Itu sebabnya gue masukin nyokap senbagai peringkat pertama πŸ™‚ I LOVE YOU MY ROCK MOM!

2. Sandra Bullock

Image

“Hah? Sandra Bullock?”

Iya, kenapa emang? Salah satu Aktris Holliwood ini udah memikat gue dan bikin gue kagum sama Akting nya. Udah pada pernah nonton The Proposal kan?? Yap, Film Komedi Romantis yang sempet mendudukin peringkat Box Office pertama di USA ini emang keren. Humor banget dan dapet pesennya. Abis itu Film All About Steve, sama dibintangin Sandra juga. Disitu kita bisa ngambil pelajaran, menjadi beda bukanlah suatu hal yang salah jika kita mengaplikasikannya pada kebaikan. Film ini sukses bikin gue ketawa – basah – ketawa lagi. LOL! Selain itu ada Film the Blind Side, film yang bener-bener super dan nyuguhin akting sandra yang serius dan sangat bewrwibawa. Keren!

Intinya Sandra Bullock is amazing lah!

3. Kak Zelvi Darmalita

Ahahahahah..

Siapa itu Zelvi Darmalita?

Bukan, doi bukan seorang Miss Universe atau seorang artis, doi cuma seorang kakak kelas gue waktu kelas 1 SMA dan doi kelas 3 SMA. Cantik, manis, mungil, baik, murah senyum..Pokoknya aaahhhhhh.. Such a beautifull woman, the most beautifull women in the entire high school!!

Hahaha..Nyesel waktu doi lulus gak minta foto bareng, padahal waktu itu perpisahannya di dalem sekolah. Hahah..yaudah lah, nasi udah menjadi lontong sayur, mau diapain.. Hahah..

Kemarin pas liat Facebook nya doi dah punya Suami & udah punya Baby.. Hahahahah..

Gapapa..tetep cantik πŸ™‚

Gue gak naksir, cuma kagum aja sama kecantikan & all about her πŸ™‚

Dulu pas MOS dia pernah bilang ke gue “Kamu agak mirip sama mantan aku” kalo gue terjemahin jadi gini “Kamu manis juga, sama kaya mantan aku” LOL!!

Kak Zelvi…Semoga next time bisa poto bareng ya! Tapi gak sama suaminya πŸ™‚ Hahahahha *evil laugh*

4. Si KakakKelasWaktuSMPYangGueGakTauNamanyaSiapa

HAHAHAHAHA! Bener gue gak tau namanya siapa! jadi mari kita panggil aja dia Si KakakKelasWaktuSMPYangGueGakTauNamanyaSiapa. HAHAHAHA!

Jadi gini waktu gue SMP kelas 2 gue sempet kagum sama seorang kakak kelas cewek yang namanya gue gak tau siapa. Doi orangnya sporty, cantik, putih, bersih, gak norak, gak rempong kaya cewek-cewek lain, cuek pokoknya! Hahaha..

Nah ternyata doi adalah sepupunya pacar gue waktu SMP. Gue pernah nanya namanya siapa, tapi lupa!!!

Nah, yang gue heran, sampe dia SMA, gue suka papasam sama dia, suka-bawa-bawa bola basket, gue bilang sporty abis tapi gak COWOK BANGET, tetep manis & anggun! Hahah!

Gue SMA gak ketemu dia, karena gue sekolah SMA gak deket sama SMA dia, kalo waktu SMP, SMP gue dan SMA dia deketan. Tapi herannya kalo lagi di jalan kok gue suka ketemu doi, bahkan sampe sekarang aja kadang suka ketremu #random sama doi,. Terakhir di tempat gue biasa beli cimol! Doi lagi beli roti bakar! tapi doi tetep cantiuk!!! HAHAHAHAH! unyu deh sumpah..

Buat Si KakakKelasWaktuSMPYangGueGakTauNamanyaSiapa semoga suatu saat gue bisa kenalan n tau nama lo lagi :p

5. Uut dari Trans 7

“Siapa itu Uut? Uut penyanyi dangdut Dhit?”

Bukan! Dia bukan Uut Permatasari yang punya goyang ngecor itu, lagipula gue kurang suka dangdut!

Hehehe..

Jadi gini, gue pernah nonton sebuah Program di Trans7 tentang kisah inspiratif gitu, apa ya lupa namanya. Jadi ada seorang gadis kecil bernama uut didaerah Jawa Tengah sana, lupa, entah sidoharjo atau tegal atau brebes..Lupa pokoknya. Jadi dia tinggal sama nenek dan adiknya, karena neneknya sudah tua, dan ga ada yang biayain hidup mereka jadilah si Uut ini putus sekolah dan memutuskan untuk menjadi pekerja di pabrik UKM untuk menjadi pengrajin bulu mata palsu. Jadi, dia kerja untuk membiayain hidup keluarganya, nenek & adiknya, serta untuk nyekolahin adeknya! Sedangkan dia harus putus sekolah! Parah gak tuh! Padahal udah kelas enam SD , tanggung banget!

Dia punya cita-cita jadi dokter, biar bisa nyembuhin orang-orang yang kurang mampu kaya neneknya. Tapi cita-citanya pupus untuk pengorbanan yang lebih besar, masa depan adiknya. Ibunya gak tau dimana, nyari kerja di Jakarta, tapi gak inget anak-anaknya.

Tapi si Uut ini teteap tegar jalanin hidupnya, kerja keras bahkan dia rela jalan beberapa KM untuk menempuh tempat kerjanya, saking pengen iritnya!

Hmmmmm, gue kagum banget sama anak kecil satu itu..Semoga kau dapayt bertahan dalam kerasnya dunia ini Uut!

#PrayForUut

……………………………..

Nah, itu dia tadi 5 tokoh wanita yang gue kagumin , kalo lo?

Advertisements

3 thoughts on “5 Wanita Yang Gue Kagumin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s