Gue vs Bokap

“Like father like son”

Gue agak kurang setuju sama kutipan itu..Kenapa? Karena gue dan bokap itu beda, bukan, bukan karena bokap gue cowok dan gue cewek..Bukan! bukan juga karena wajah kita berbeda (yayakaleee beda). Intinya gue sama bokap itu udah kaya dua mata logam yang berbeda. Hmmm tapi gue agak gak konsisten nih. Gue juga merasa kadang ada kemiripan antara gue sama bokap. Hahhaha!

LABIL LO CHOY!

Bodo amat! Ini Blog gue bukan punya lo!

#OkeSip

Ya, bokap adalah ayah gue, dan gue adalah anaknya, (apakah itu penting?). Dan sebagai seorang anak biologisnya pastilah gue punya beberapa kesamaan sama bokap, walau gitu juga sebagai manusia pasti karakter gue juga ada yang beda sama bokap lah..

Disini gue mau coba share beberapa hal yang ngebedain gue dan bokap. Kalo yang mau tau tentang gue lebih lanjut bisa dilanjut, kali aja nanti info ini berguna kalo lo ikutan kuis Who Want to Be A Millionaire…

PERBEDAAN GUE SAMA BOKAP

1. Masalah Cewek

Hahah..gue sempet ngobrol sama bokap gue gimana ceritanya bokap gue bisa dapetin nyokap dan sampe bisa ngelahirin gue yang maha ganteng ini. Ceritanya lucu, bokap itu kalo urusan cewek sangatlah hebat. Dia jenis lelaki yang “selama janur kuning melambai, gue akan terus dapetin lo”. Kenapa gue bilang gitu? Karena emang gitu. Ya gitu..Gimana ya, ya gitu deh.. *Di jitak yang baca*

Jadi, awal ketemu nyokap di Halte Bus pas bokap masih SMA dan nyokap udah kerja di JKT ( FYI : Nyokap gak lanjut sekolah abis SMP, nyokap gue langsung kerja). Bokap jatuh cinta sama nyokap dan bersikukuh kalo nyokap adalah cinta pertama dan terakhirnya. Dan emang bener, walau keluarga nyokap gak setuju karena bokap gue katanya bregajulan (nakal), tapi bokap tetep berusaha dapetin nyokap. Sempet jadian, putus, dan nyokap sempet jadian sama orang lain tapi bokap gak nyerah! Doi bahkan sampe berusaha bikin nyokap putus sama pacarnya! ahahha edan! Kalo gue, misalnya gue dah putus dan tuh cewek dah milih orang lainm meskipun gue masih sayang, ya gue gak bakal seagresif bokap. Gue nerimo orangnya,,Hahaha.

Malah sempet nyokap udah dijodohin sama orang lain di kampungnya, sama seorang guru. Tapi bokap dengan kecehnya meluncur ke kampung nyokap buat ngancem dan batalin perjodohannya LOL! Gokil ini! Tapi bersyukur juga bokap jadi sama nyokap, kalo sama yang di Kampung mungkin nama gue jadi Tejo, atau Supri, Atau Agus… bukan Adhit yang tampan, mungkin juga gue ga bakal ada!!! hahahahah!

2. Masalah Hobi

Ini lagi yang ngebedain gue sama bokap, masalah HOBI. Bokap karena dulu adalah anak SMK, doi lebih memiliki hobi ke Otomotif. Bokap demen banget sama yang namanya ngutak ngatik motor, bongkar pasang mesin motor. Pokoknya kalo masalah mesin motor udah dah, gue sama dia dah bakalan Roaming abis. Secara gue anak SMA yang gak tau apa-apa tentang otomotif, dan gue juga gak terlalu suka tentang otomotif, yang gue tau, gue bisa naik motor, dan yang gue tau, anak-anak Super Junior itu gak pada pake Legging (ini apaan dah).

Ya, hobi gue sama bokap beda, gue lebih suka baca, dari pada ngotak-ngatik motor. Bukan karena takut kotor, tapi emang gue males aja. hahaha..

3. Masalah Makan

Bokap dan gue meskipun sesama doyan makan, tapi kita punya perbedaan dalam selera makan. Bokap gue orangnya tuh apa aja masuk. Makanan apa aja masuk, sayuran, ikan, daging, dsb. Pokoknya apa aja masuk deh, gak pilih-pilih makanan, makanya nyokap paling seneng kalo masakin buat bokap.

Beda sama gue, nyokap kadang agak repot nyesuain menu harian rumah sama gue. hahhaha.. Gue orangnya kadang sedikit picky sama yang namanya makanan. Gue gak terlalu suka sama ikan, jadi kalo ada ikan di rumah, gue otomoais gak bakal makan itu. Haha, sedangkan bokap pasti bakalan lahap.

Di rumah, satu keluarga gue sangat doyan yang namanya jengkol. Tapi beda sama gue, gue satu-satunya manusia dirumah yang gak doyan sayuran yang bentuknya kaya kueh dorayak mini itu. Selain bikin bau mulut dan air seni (air kencing) , gue juga gak suka rasanya. Aneh. Kata orang mirip daging , hell no! Daging apaan! Daging buaya?! Gak Beda! ya walau harga Jengkol sama Daging beda tipis. Tapi tetep beef and chicken is the best!

4. Masalah Pilihan Hidup

Gue selalu perdebatin masalah ini sama bokap. Kenapa, bokap lebih seneng kalo gue tuh cepet-cepet kerja dan dapet duit, punya rumah, kawin.

Gue, gue lebih suka buat belajar, sekolah dulu biar tinggi biar dapet kerjaan enak baru kawin. Sebernernya bokap gak maksain gue buat kawin cepet. Cuma gue agak gak suka aja kalo dia lebih berorientasi pada dunia kerja terlebih dahulu kalo ngomongin hidup gue. Gue sih pengennya (kalo ada duit) ya bisa sekolah dulu yang tinggi, cukup ilmu dan gak cuma ngejar ijazah.

Kalo bokap mah agak susah gue jabarin kalo Ijazah bukan cuma alat buat dapet kedudukan di kerjaan, tapi gue pengen ngerasain proses dapetin ijazahnya itu.Kadang kita selisih paham disitu. Yah, disitu lah kenapa gue kadang sama bokap sering cekcok dan akhirnya perang dingin.

Tapi Alhamdulillah, sekarang ini udah jarang banget 🙂 Hehehe

Sebenernya masih banyak perbedaan gue sama bokap, tapi dari perbedaan ada juga persamaan, dan kadang antara perbedaan dan persamaan gue sama bokap, itu yang bikin kita saling menyanyanngi, walaupun ya gue agak-agak geli gimana gitu mengutarakannya secara verbal. hahahha!

Intinya gue sayang sama bokap gue. 🙂

Advertisements

2 thoughts on “Gue vs Bokap

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s