Dua Ransel Wannabe : Sekte Absurd Pecinta Travelling

Dua Ransel Wanna Be ?

Ketertarikan gue terhadap Travelling mempertemukan gue dan orang-orang yang keren melalui jejaring sosial bernama Twitter. Banyak traveller-traveller keceh, baik hati & tidak sombong yang gue temuin di jejaring sosial yang dibatasi oleh 140 Karakter dalam update statusnya (tweet).

Salah satu Traveller tersebut adalah @DuaRansel . Sepasang suami istri dari Indonesia (Dina) dan Canada (Ryan)yang pergi dari kampung halamanya untuk melakukan perjalanan keliling dunia sejak tahun 2009 dan hingga saat ini telah mencapai kurang lebih 40 Negara di Dunia.

Nah singkat cerita, gue menjadi salah satu Follower nya @DuaRansel di Twitter. Dari situ sering tuh mention-mention nanggepin twitt-twitt nya mba Dina dan akhirnya bertemu dengan sesama pecinta Travelling juga. Nah, kebetulan pada Bulan April 2012 lalu Mba Dina balik ke Indonesia dan mengadakan Gathering pada bulan Mei di Surabaya & Jakarta.

Sayang, gue gak bisa hadir pada saat Gathering Jakarta. Padahal itu Rame banget ๐Ÿ˜ฆ

Nah, setelah itu di Twitter gue di pertemukan dengan manusia Berjambul @CallmeMatheo . Mas-mas yang kadar narsisnya melebihi anak SMA labil jaman sekarang ini ternyata merupakan Admin Group BBM dari Beberapa Followers @DuaRansel. Sempet juga gue ber chit-chat ria dengan beberapa member yang ada di Group tersebut lewat Twitter. Beberapa ada yang nyuruh join Group.

Nah, singkat cerita lagi gue masuk kedalam Sekte tersebut. Sekte Tersebut bernama:

Dua Ransel Wanna Be (DRWB) – Backpacker with galau Style (Ngok!)

Muahahhaha, kayaknya gue udah salah masuk Group.

Awal pertama masuk…………………………….

Gue mesti adaptasi dengan pembicaraan orang dewasa yang saat itu sedang membicarakan topik yang absurd yang gue kurang paham. Haha..Tapi karena IQ gue di atas rata-rata IQ simpanse paling cerdas. Akhirnya gue nyambung. Super!

Semenjak kenal group itu, gue makin sering mantengin BB, gak di kantor, gak dirumah, gak di WC pokoknya dimana aja deh. Huaha.

Isi Group tersebut pokoknya Heboh! Seru! Gokil dan absurd! Topik yang gue kira seharusnya membahas seputaran Travelling, Tips & Trick , dll, ternyata melenceng kemana-mana menjadi obrolan yang WOW! hahah.. Tapi sejalan itu ternyata gue dapet feelnya, pembicaraan dan topik terkadang juga membahas seputaran Travelling, Destinasi, promo tiket, Share Photo, walau kadang diselingin dengan berbagai curhatan, banyolan dan mimpi-mimpi yang dituang didalam seonggok Balckberry. You know what, itu bikin hari gue makin cerah! hahaha..

sampe gue membuat sebuah tagline :

Dua Ransel Wanna Be : People with the same interest : Travelling | Not a FANBASE just Friend.
ย (Kita emang sekumpulan orang-orang yang sangat suka Travelling, tapi kita bukanlah sebuah Fanbase dari @DuaRansel , cuma orang-orang yang pengen berteman dan nambah teman :D)

Anak-anak yang berada di DRWB ini terdiri dari berbagai domisili, kalangaan dan profesi. Mulai dari seputaran Jabodetabek, Surabaya, Jogja, Manado, Bali, Bandung, bahkan ada yang lagi di Afrika ! Di situ ada mahasiswa nya, calon dokter, wartawan, penyiar, pegawai kantoran, pegawai pajak, pegawai bank, pengajar,ย  penulis, buruh (gue), bahkan Dokter. Umurnya pun beragam mulai dari gue yang masih unyu-unyu sampe yang setengah unyu dan unyu nya ilang juga ada. Berbeda-beda tapi tetap satu Jua (TRAVELLING) #ApasihChoy !

Dari Group itulah tercetus untuk mengadakan Gathering anak-anak DRWB di Jakarta. Gue yang karena Ketemu Mba Dina di Gathering resmi kemaren gak ikut bertekad buat ikut ke Acara ini. Ketemu dengan orang-orang gila dalam group itu.

Waktu di tentukan tanggal 22 Juni 2012 di Grand Indonesia tepatnya di Food Louver (#CMIIW) tepat pada HUT JAKARTA ke….Lupa…Gak penting.

Gue mengajak salah satu temen gue si gendut (@nugroz_) yang juga suka sama Travelling dan dia merespon baik. Gue invite dah doi ke Group supaya bisa ketemu virtual dulu..ย  muehhehehehe.

Sebelumnya gue agak galau, gue galau karena gue gak tau dimana itu GI atau Grand Indonesia! Norak! Gue tanya gendut dan katanya itu di deket bundaran HI. Oke, gue tau bundaran HI itu kayak apa tapi, hello!!! Gue juga gak tau jalan ke bundaran HI. #gubrak.

Beberapa temen di DRWB meyarankan buat naik Bis yang dari Bekasi langsung turun di Bunderan HI. Oke gue catet. Tapi , gak kebayang deh macetnya jalanan Jakarta kaya apa dan itu tepat pada ulang tahun Jakarta itu sendiri . -__-“

Setelah diskusi sama si Gendut , fix akhirnya kita putuskan untuk naik motor kesayangan gue, si Bombom. Si Gendut juga awalnya galau karena doi lagi bokek, tapi karena gue iming-imingin makan gue yang bayar doi mau juga ๐Ÿ˜€ (Padahal gue juga lagi bokek, yang penting si gendut ikut dulu, gue sih berharap di GI ada yang jual Ketoprak Goceng-an).

Tanggal 22 juni 2012

Hari yang ditunggu tiba, sengaja sehari sebelumnya gue ajuin cuti buat hari ini. Gue tau kalo gue kerja pasti bakal pulang malem dan gak mungkin ngejar kalo ke Jakarta malem. Bisa-bisa kemaleman. Gue juga sengaja cuti buat ambil part time supaya ada duit buat jajanin si Gendut makan nanti di GI. Gak lucu aja kan gue sama dia bener-bener nyari Ketoprak di dalem tempat anak-anak gaul Jakarta nongkrong.?

Cuti dah dapet, duit dah dapet , tinggal jalan. Eh, tapi lupa! Sehari sebelumnya @monyetterbang salah satu member group mengusulkan ada acara tuker Kado pas nanti ngumpul, dan disambut baik sama semua member. Gue pun pas berangkat dibikin pusing sama si Gendut mau nyari kado apa. Pokoknya gak boleh lebih dari Rp 15.000 dan gak boleh Makanan.

Jam 2 siang setelah gue ambil kerja part time, gue pun balik ke rumah dan siap-siap buat berangkat. Tapi bodohnya gue, lagi asik tiduran di lantai gue ketiduran sampe jam 4.. BAGUS! Janjian kerumah si Gendut jam 4 dan gue baru bangun jam 4.

Udah mandi, keramas, sikat gigi, cukur bulu idung, pokoknya udah bersih dan keceh deh! Akhirnya gue segera berangkat kerumah si Gendut. Gak lupa gue bawa Molen Pisang Spesial dari Toko Kue tempat gue kerja part time buat nanti di makan rame – rame disana.. Hahah.. Lumayan strategi pemasaran ๐Ÿ˜€

Sampe rumah gendut, langsung cabut kaga pake lama. Mampir sebentar ke Toko kado yang didominasi warna PINK . #eeeeuuuwww.. Agak gimana gitu….

Setelah sibuk 30 menit dibuat galau mau beli kado apa , akhirnya dapet juga kado yang sesuai kantong dan bermanfaat. Huahahha! #FYI Kado harus dibungkus kertas coklat dan Mba-mba yang bungkusin kado nya lamaaa -____-“

Jakarta ohhh Jakarta, kenapa lo selalu bikin gue nyasar?!

Kado dah di tangan, jam udah nunjukin waktu 17.30 !

Kita berdua ngebut di jalan menuju kalimalang – kearah cawang – teruuuusss hingga Sudirman. Karena gue sama-sama gak tau jalan ke GI (tiba-tiba si Gendut kena lost short term memory gitu deh), yaudah akhirnya terpaksa gunain GPS BB (ANAK GAOL!!!) (ATAU ANAK NORAK!! Jakarta aja ga tau!) #okesip

Pas lagi dijalan salah satu anggota group si Emil @shititsemily , BBM gue “Choy, lo dah sampe mana??” , “Daerah sudirman kayaknya mil, masih macet”…Ya, sore itu jakarta super macet, atau mungkin tiap hari begini ya..Ahhhh..gue gak pernah suka keadaan MACET. Sama kaya lo macet Buang Air Besar. Ga enak kan!? #okesip

BBMan sama emil membuat konsentrasi gue sebagai navigator GPS buyar, ditambah dengan beredarnya poto 8 orang yang dah dateng duluan di GI, bikin gue lupa sama GPS.

8 Kuncen DRWB, hmmmm.. looks , older than me! haha! Peace guys..

Dannnnnnnnn…Entah ngebayangin apa si Gendut salah belok.. Akhirnya kita muter-muter ke area senayan -_-“. GPS pun gagal. Akhirnya bertanya juga sama orang dipinggir jalan. -_-” . Ckkckckckc…Tekhnologi dikalahkan oleh kearifan lokal.

Keluar senayan ketemu jalan gede lagi (oke kayaknya itu jalan Sudirman #CMIIW. Setelah keluar gue pegang lagi tuh GPS dan gue kembali menjadi navigator. Emang gue yang dableg kali ya. Udah pake GPS tetep aja nyasar lagi, udah gitu nyasarnya ke tempat yang sama! Asem! Hampir 1 jam muter2 senayan doang.

Oke, akhirnya gue mencoba memadukan GPS dan intusisi si Gendut!

Tadaaaa!!!! Setelah kurang lebih 3 setengah jam gue jalan dari Bekasi. Akhirnya sampe juga di GI, GRAND INDONESIA! Oke! Hari itu gue dinobatkan kembali menjadi anak Gaul! *tepok pramuka*

Setelah parkir, kita pun masuk ke dalam Mall tersebut. Gue dan gendut ngerasa kaya alien dari Planet Namec. Oke..mungkin itu perasaan anak yang baru mulai Gaul karena nginjekin kakinya di GI.

Sadar muka kucel akibat kepanasan dijalan ditambah stress gara-gara macet. Gue dan gendut nyari WC. Ya, nyari WC buat cuci muka. Setelah merasa kegantengan gue kembali normal, trus kita cari dah tuh Food Louver di Lv. 3rd Floor.

Sampe di lantai tiga, Alhamdulillah langsung nemu tuh yang namanya Food Louver. Setelah masuk situ pikiran pertama gue langsung “Oke! Disini gak mungkin ada Ketoprak Gocengan Choy!”

Sambil ngelewatin berbagai resto & stand makanan yang ada gue mencoba mencari gerombolan-gerombolan absurd Dua Ransel Wanna Be.

Cari…Cari…Oke, belum ketemu…Sampai di sebuah tempat gue mendengar teriakan dan jumawa yang terdengarย  seperti suara om-om dan tante-tante lagi arisan Berondong. And…Voila!!! Ketemu…!!

Hati gue dag-dig-dug kaya di Film ABG yang suka nyanyi-nyanyi itu. #Halaah
Tapi seriusan, antara excited dan gugup karena mau ketemu orang-orang baru yang cuma bisa gila-gilaan di BB doang.

10 Meter….

5 Meter….

1 Meter….

Mahluk-Mahluk Absurd yang aslinya Keren ๐Ÿ™‚

ASSALAMU’ALAIKUM!!!!

Dengan agak sedikit tereak kaya orang mau mulai Marawisan (Seriously , just find it on Internet! Don’t ask me, ask to Google). Gue gak nyangka ternyata disambut meriah dengan gegap gempita sama om-om, tante-tante, mba-mba & mas-mas disitu!!!

“Ochoyyyy!!!”

“Bekantannnn!!” -_-” Gue lupa gak liat namanya!! Siapa yg bilang itu!

Akhirnya senyum ramah mereka membuat gugup gue ilang, berasa anget aja. Ehhh..pantesan, orang lagi salaman.. Hahhaha!

Akhirnya gue salaman satu-satu sama mereka. Kebanyakan gue kenal sama mereka, bahkan kak Achid @achiedz yang sebelumnya sempet janji bakal meluk gue beneran meluk..!!! Gue juga lupa alesannya kenapa. Hahahha! Nyamannnn….!!!! Berasa dipeluk emak sendiri. #eh (Peace kakak Achied :D). Tapi ada satu yang gue gak kenal namanya disitu. Udah salaman, tapi emang karena ke-barbar-an mahluk-mahluk ini gue jadi gak bisa denger nama salah satu member disitu.

Baru sampe langsung ngasih kado buat nanti diundi. Terus ye, gue sama si gendut untung banget gak laper. Jadi bisa nyari makanan yang sekedar ngemil aja , hahaha.. Irit Boiii.. Nemu KFC, beli french fries + air mineral. Cukup! Ya abis gimana! Udeh gue bilang! Ketoprak kaga ada! Nyolot bener sih! #lah

Kembali ke Meja makan, akhirnya semua lengkap berkumpul. 14 Orang anggota Dua Ransel Wanna Be (Ada mba Elly @Reitoku di Poto sebelumnya..Tapi kok gak ketemu gue ya :(, pulang duluan.. ). Tapi sayang karena kesibukan lain, beberapa teman Jakarta ada yang gak bisa ikut kumpul. ๐Ÿ˜ฆ begitu juga yang di luar kota. #cedihhh

Oke, but the show must go on!

Acara pertama setelah yang lain dah pada makan duluan, dilanjut dengan Tukeran kado. Lucuk, seru dan rame. Hahahaha! Lucuk deh! Dann..Bodohnya gue, gue baru tau nama mas-mas yang gue gak tau namanya setelah kita tukeran kado dan gue dapet kado dia, dia dapet kado gue. Dia adalah Mas Heri @shu_travelphoto ! hahahha.. Sumpah ya, sebelum gathering gue kira doi itu Om-Om berumur 40an tahun dengan kepala botak dan rada ubanan. Abis, Twitter n BBM nya ga pernah show off potonya sendiri..hahaha! Jadinya gue nebak-nebak. Ampuni gue Mas Heri ๐Ÿ˜€

Mas @arievrahman , Mas @callmeMatheo & Mas @monyetterbang
Kak @achiedz& Om @culinarymaniac
si Gendut @nugroz_ , si Ndut @shititsemily & Mas Heri @shu_travelphoto (sorry ya mas Her ๐Ÿ˜€ )
Mba @dinoynovita , Om @harry_mdj & Teteh @fettyokli
Bang Ojie @siRozy , Mba Ulfa @duwdr & GUEEEE!!! (Lucu gak) #ApasihChoy!!

Hahahhaa..itu dia tadi acara tuker kado yang berlangsung meriah & gegap gempita. Berasa kaya udah lama ngumpul aja loh..Suweerr… wkwkwkwk..

Oh ya, karena mba Ulfa @duwdr harus pulang cepet karena ada kesibukan lain akhirnya kita tinggal ber 13… Hiks.. tapi sebelum nya, mba Ulfa yang Penasaran sama status gue sebagai anak Boyband akhirnya ngajak poto bareng.. ๐Ÿ˜€ asiik..poto disamping Mba yang cantik ini ๐Ÿ˜€

Atas (gue dan mba Ulfa) , Bawah kiri (Gue dan Kak Achied) ,Bawah kanan (Gue dan Pisang Molen -_-“)

Abis itu dilanjut acara ngobrol-ngobrol seru tentang profesi, travelling, destinasi-destinasi, sampe ngompngin rencana ke Ujung Genteng (Yang ini gue gak ikut ๐Ÿ˜ฆ ). Selama ikut pembicaraan sangat asik dan mereka semua humble & baik hati. hahaha! Mau jawab pertanyaan-pertanyaan gue yg cupu & mau share pengalaman.

Ngobrol-Ngobrol hangat , seruuu!!!

Akhirnya setelah beberapa waktu cuma bisa ngobrol di BBM Group akhirnya bisa ngobrol disini. Ini menyenangkan kawan..

Eh, tiba-tiba, di Group BBM ada notifikasi picture. Seorang sahabat DRWB yang berada di Afrika , Mas Husni @justHityou mengirimkan sebuah hadiah…

Mas Husni @justHityou , from Malawi – Afrika

Huaaaaa… ๐Ÿ˜ฆ terlihat dari situ dia pengen banget bisa ikutan kumpul dan dia pun memberikan hadiah yang langsung buat semuanya terenyuh, speechless, & galau #ApaSihChoy !!

“Selamat berkumpul & berbagi Mimpi , Dua Ransel Wanna Be ,Salam Hangat Dari Afrika”

Pesan di Group : Dan saya punya hadiah buat kalian yang lagi kumpul,Maaf tidak sempat dibungkus dengan kertas coklat

Serentak beberapa teman-teman DRWB langsung Tag as Favorite gambar itu dan jadiin Display Picture :’) Kalo gue jujur..Gue naksir Topi putih bulu dombanya!!! Lucuk!!! Di Indonesia kayaknya kaga ada yang jual ya -_-” Bro Hus..Kalo balik ke Indonesia nitip ya!! Nanti barter sama Molen Pisang 3 box!

Tak ingin melewatkan moment itu BroJie @siRozy langsung mencoba menghubungi Brohus melalui Skype di iPhone nya .. Hmmmm Technology!!!

Tapi sayang yah, sesuatu sekali jaringan telekomunikasi selular di Indonesia itu.. Putus-putus Video Call nya! Alhasil cuma bisa tatap muka sebentar, dadah – dadah n ngeliat Brohus ketawa di kejauhan sana kayaknya berasa ketawa bareng disitu. haha! Selanjutnya..Skype mati,.dicoba lagi, mati lagi, Brohus bilang cuma bisa liat lobang idung nya Brojie waktu itu.. Wkwkwkwkwkwk!

Oke! Kita gak mau kalah! Kita pun buat Message buat Brohus dengan Poto!

Wish You were here , Dua Ransel Wanna be, Kamboja Yuk!!

Emejing!! eh Amazing deh!!! Lucuk & Seru!! huahahahah! Udah gitu ditambah sesi poto-poto setelahnya, rame, rusuh, gokil! Gue inget banget orang-orang pada ngeliatin & ada beberapa pegawai resto yang mogok kerja cuma buat ngeliatin n ngeledekin kita yang menjadi alay express malam itu. “Goceng empat itu minta dipotoin !” “Iya tuh Goceng empat”. Huahahahah! Saking kita seriusnya poto-poto ampe gak menghiraukan para haters tersebut, #tsahh #kibasPoni.

Goceng empat!!! hahaha.. Mba-mba manis yang potoin ampe ketawa liat tingkah mahluk-mahluk ini
Dengan Kado & Kartu Pos dari Mba Dina @DuaRansel

Huahahahahah! Pokoknya seru lah men! Have fun tanpa mandang batasan umur, profesi &ย  level travelling huahahah! (secara gue yg paling cupu)

Dimana ada awal pasti ada akhir, begitu dah..Karena udah malem, akhirnya kita memustuskan untuk menyudahi kerusuhan itu. Besok juga si Gendut mau kerja, dan Bang Ojie si Penyiar Radioyang punya Maskot Robot ijo ini harus kembali siaran karena besok mau pergi ke Baduy sama mas Ariev si Penulis Buku “Generasi 3G”. Oh ya, sempet ngobrolin tentang bukunya loh,, seru! Mesti baca deh! (Lo aja belom baca choy! | Eh iya ya..hahaha).

Generasi 3G – @arievrahman

Oke, akhirnya kita pulang..Tapi sebelum pulang,,,teteuppp..Poto-poto narsis! Huahahah!

Brojie’s Angels (atas) & Ariev’s Angels (Bawah)
CherryBoys : Boyband Baru nih!!
Admin yang berasa Artis -_-” Tyo @CallmeMatheo (Foto nya di bikin kecil aja,,males gede-gede di Blog gue) ๐Ÿ˜€
Team #BekasiUnite (atas) & Team #Cikiniers (bawah)

Selesai poto-poto semua berpamitan dan bersalaman & kemudian bersama-sama turun untuk keluar dari GI. Ternyata Gue-Gendut , Mas Tyo & Mas Heri satu arah. Walhasil kita konfoy bareng pulangnya naik motor. Walau agak nyebelin naik motor dibelakang mas Tyo. Gue duga itu orang kena galau akut. Masa ngasih lampu sen ke kanan, belok ke kiri, ngasih sen kiri belok ke kanan -_-” *tepok jidat*

Alhamdulillah sampe bekasi juga ….

Wait!!! Ada yang lupa! Tas nya si Gendut yang gue bawa-bawa gak ada! Gokil! Ternyata ketinggalan di Parkiran GI pas gue lagi make sweater ๐Ÿ˜ฆ di dalem nya sih ga ada apa-apa, cuma itu tas kesayangan si Gendut. Di dalemnya ada hadiah tuker kado dari Mba Ulfa pula,,,Huakakakaka! #eh ๐Ÿ˜ฆ maaf ya dut..Nanti gue gantiin ๐Ÿ˜€ . Biar seneng si Gendut gue kasih PostCard dari Mba Dina @DuaRansel aja…. #pfffttt

Finally, Home!

Hari itu gue seneng, bisa ketemu temen-temen baru. Biasanya pada ngobrol gila di BBM Group sambil berkontemplasi (apa ini sih artinya? Gue gak tau tapi kayaknya keren) tentang mimpi, travelling, destinasi,dll, sekarang bisa ketemu langsung. Jujur, baru pertama ketemu ya, tapi udah kaya kenal lama sih.,.hahahahaha! Walaupun ada beberapa yang terpaut jauh umurnya sama gue ๐Ÿ˜€ Tapi itu bukan masalah,. Tetep seru!

Kalo kata salah satu temen gue bilang ini tuh kaya God-Sent Friends (Sahabat yang dikirim tuhan) buat ngingetin kita akan mimpi, buat bikin hari kita semangat, dan jadi sahabat baru lo, yang mungkin bakal terus terjalin mulai dari sekarang atau lima puluh tahun lagi ku masih akan tetap mencintaimuuuu *tampar* | Ngapain nyanyi lagu itu! -_-” maap #LossPokus . Intinya new friends for your life ๐Ÿ™‚

Thx Guys!

You guys rock! Absurd!

Yang datengย  Gathering :

Yang gak dateng karena Domisili dan kesibukan :

Rere (@ree_cyntara) , Dimas (@dyudo), Adith , Aini (@baelovesee), Antho (@justAntho), Farchan (@efenerr), Uliel (@ulielielie), Sastri (@saastrii) dan Sony (@sonew00).

Oh ya, thx buat Mas Tyo yang udah nge Upload Poto-Poto ini. Ijin Pasang di Blog ya!

Advertisements

13 thoughts on “Dua Ransel Wannabe : Sekte Absurd Pecinta Travelling

      1. krik. hahahaha. baydewey, sebel nih belom nyalain bbm. hari-hari gue berasa hampa…..

      2. krik. juga…hahahahah…Lah kenapa BBM lo..tuh di Group tadi pada rame..Bahas Blog..

  1. Wah……seru baca ceritanya ๐Ÿ™‚
    Nice to finally meet the people in person ya…not just virtually through the tweets.
    Lanjutkan semangat kumpul2nya!! ๐Ÿ˜‰

    1. hahahah..bener mba..akhirnya bisa ketemu secara langsung..

      Kapan kita ketemu ๐Ÿ˜€ belum pernah ketemu mba susan Huahahaha!

      thx for visiting my blog ๐Ÿ˜€

      *cheers*

    1. Hahahaha!

      4 Goceng!

      Iya ๐Ÿ˜ฆ tas si gendut ketinggalan gara2 gue tiba2 pikun.. ๐Ÿ˜ฆ
      Powered by Telkomsel BlackBerryยฎ

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s