#Bukber_9S10A , Sahabat Baru, Keluarga Baru

Ada yang tau tentang ‘9 Summers 10 Autumns’ ?

Tau? Bagus.

Gak tau? Masa sih?

Itu loh Buku yang berkisah tentang kisah nyata seorang anak supir angkot dari Batu, Malang, yang berhasil ‘menaklukan’ New York City , USA dan menjadi seorang Direktur perusahaan disalah satu perusahaan besar di NYC.

Buku ini sukses ‘menampar’ gue akan pentingnya pendidikan. Penting, karena dalam mencapai suatu keseksesan , seseorang perlu memperhatikan pendidikannya. Setiap orang dapat sukses dengan atau tanpa pendidikan tinggi. Tapi semua itu akan lebih mudah dicapai dengan berbagai kesempatan yang datang dengan menempuh pendidikan yang tinggi.

Singkat kata, gue suka banget sama itu buku, suka sama ceritannya. (Kalo belum tau, baca disini). Gue juga jadi kagum sama penulisnya, sama hidupnya. Dari buku jatuh ke hati, #tsaaahh . Maksudnye gue nge-fan sama penulisnya! Bahkan tuh buku akan di filmkan menjadi ‘9 Summers 10 Autumns The Movie’ @9S10ATheMovie

Nah, jum’at lalu,  ketika gue lagi ribet-ribet nya di kantor sore-sore, gue melihat secercah cahaya dari twitt-nya @9S10ATheMovie tentang acara Bukber Gratis bareng penulis dan beberapa pembaca di Jakarta! Namanya #Bukber_9S10A . Jadi akan dipilih Max 15 orang secara random untuk ikut acara bukber itu, di Hotel Grand Kemang, Jakarta. Caranya? Gampang. Kita cuma harus nge-twitt ke @9S10ATheMovie & @Iwan9S10A (akun penulisnya) dan share : apa yg lo dapat setelah membaca Buku 9S10 tersebut. Gue secara binal langsung dong mention tuh dua akun : “Yang gue dapet dari 9S10A adalah, tamparan keras buat gue ‘Kalo mau Sukses, BELAJAR’ dan Sahabat2 Baru” . Pas gue cek.. Ih Waw! Gue adalah twitt pertama yg kirim testimony ! Haha.. Gue berharap semoga besok sabtu nya bisa dapet kesempatan itu. Gue pun kembali ke pekerjaan kantor……

Sabtu, 11 Agustus 2012 (17.00 WIB)

Sore itu, tumben gue dah sampe rumah jam 17.00. Sampe rumah, istirahat sejenak sambil nungguin bedug magrib. Lagi asik-asiknya twitter-an lucuk , tiba2 ada secercah cahaya di Kotak Direct Message (DM) Twitter gue. Dengan ciamik gue klik tuh notifikasi. VOILAAA!! Gue dapet kesempatan ketemu Penulis 9S10A , Mas Iwan Setyawan di Acara #Bukber_9S10A !!! Huwoooooo!! Tiba2 pengen langsung buka dan nyeruput Teh manis! Haha! Tapi gue urungkan karena muka gue dah manis. #ApasihChoy !

Pengumuman kesempatan #Bukber_9S10A yang gue terima 😀

Setelah nerima DM itu. Gue langsung BBM temen gue si Gendut (@nugroz_) buat nanyain dimana sih lokasi Hotel Grand Kemang itu . Secara gue buta Jakarta. Eh..itu bocah juga kaga tau -__-” . Gue Tanya temen gue yg lain kalo naik mobil gampang katanya. Dari Blok M naik Kopaja 605, trus turun di depan Hotel. Cuma, kayaknya bakal kemaleman kalo gue naik kendaraan umum. Maka dari itu gue pengen bawa motor aja. Tapi galau ! Gue gak tau tempatnya, gue search di BB Maps , ketemu sih tempatnya. Tapi gue tetep gak tau jalannya. Ngeri nyasar kalo jalan sendiri! hahaha..

Malam hari, admin @9S10ATheMovie mengirimkan email ke gue tentang acara nya. Lokasi dan Waktu nya dikasih tau disitu, adapun waktu dan lokasinya adalah sebagai berikut :

Tanggal: Minggu , 12 Agustus 2012
Waktu: pukul 16.30 wib – selesai
Tempat: Dsignershop, Grandkemang Hotel, Jalan Kemang Raya 2H, Kebayoran Baru, Jakarta 12730

Dengan daya inisiatif tinggi, gue membalas email itu sambil memohon, boleh gak ngajak temen satu orang buat ikut dan nemenin. 🙂 Alhamdulillah , admin yg baik hati itu (gue tebak sih cewek) memberikan kesempatan buat boleh bawa temen. Huwoooo! Lucuk gak sih? Gue langsung BBM si Gendut buat ajak dia ikut. Dia pun meng-iya-kan dengan awalnya sedikit galau karena ada undangan Bukber SMA angkatan 2009 ! Hello! Gue juga diundang syuuu!!! Tapi, gue dah niatin ikut ini acara ah! Gapapa deh nanti di jutekin temen-temen gue. Haha, yg penting ketemu penulis favorit :p . Dengan rayuan maut dan racun iming-iming kalo acara itu free, akhirnya si Gendut mau ikut! Horray!

Minggu, 12 Agustus 2012

Singkat cerita gue hari minggu siap buat datang ke acara #Bukber_9S10A 😀 . Salah satu temen gue Sony , minta tolong ke gue untuk memintakan tanda tangan Mas Iwan buat ceweknya yang notabene adalah penggemar tulisan dan bukunya juga. Gue dengan senang hati meng-iya-kan. Tapi karena gak ada buku nya, karena anaknya lagi di Semarang, gue pun menggunakan Kertas Bufalo untuk mintain tanda tangan dengan menuliskan nama ceweknya disitu.

Jam 3 sore, gue menuju ke rumah si Gendut. Jam setengah 4 sore kita berdua dah ganteng dan keceh kemudian langsung capcus ke TKP! Yuhuu!! Seperti biasa di perjalanan , kita berdua membicarakan hal-hal #random yang bisa bikin kita berdua ketawa-ketiwi di jalanan kaya orang kurang waras. Sampe di Jakarta, langsung menuju kemang melalui arah mampang. Sampe kemang, gue buka GPS. Sial! GPS gue gak bisa nge-track location! Mati gitu gak jalan! Nyari lokasi bisa, tapi gak bisa GPS-ing 😦 efek beberapa waktu lalu di servis kayaknya nih. Huaaaaa! Gue pun galau… Tapi si Gendut yg selalu positif mencoba tenang dan nyuruh gue nanya orang di pinggir jalan buat nanyain dimana lokasi Grand Kemang Hotel, Jl. Kemang Raya No. 2H. Stelah mendapat pencerahan dari orang tak dikenal. Kita pun meluncur ke alamat yg ditunjuk. Setengah jam muter-muter di area elite kemang, tapi gak nemu-nemu juga tuh Grand Hotel kemang! Padahal bener seharusnya! Muter-muter terus sampe nyasar-nyasar gak nemu juga tuh hotel. Eh, kampret! Taunya itu hotel udah kita lewatin dan tulisan “Grand Kemang Hotel” dipinggir jalan gak keliatan sama kita berdua -_-” shit men!

Akhirnya kita berdua sampe dan Parkir motor di basement, kemudian naik ke atas. Trus, lanjut ke tempat acara bukber berlangsung, namanya Dsignershop. Sepertinya peserta bukber lain udah berkumpul. Sebelum masuk, gue berniat ke WC dulu untuk merapihkan diri dan muka. Haha! Siapa tau didalem sana nemu gebetan Baru.. *uhuk* !Nyari-nyari toilet gak ketemu. Sampe gue berjalan dan mentok disuatu sudut ruangan. Dari pintu yg ada disudut ruangan sebelah kanan, terdengar suara orang berbicara, dan kemudian keluarlah sesosok manusia berperawakan kecil, rambut klimis, berbusanan ala anak Gaul jaman sekarang.  You know what?! YANG KELUAR DARI RUANGAN ITU ADALAH MAS IWAN SETYAWAN !! Muka gue yg langsung kaya orang bego gitu, bengong dan mangap tuh mulut sambil nunjuk pake telunjuk (yaiyalah masa pake jempol!) kearah penulisnya. “Eee..eee.. Mas Iwan ya?” . Tanpa gue duga , dia ngomong diluar perkiraan gue “Ya ampun ini anak! Akhirnya kita ketemu juga!” doi langsung nyamperin gue , gue salaman, kita berpelukan kaya udah lama gak ketemu (padahal emang kaga pernah ketemu -_-“).

Mas Iwan trus nyerocos tentang pertemuan itu, haha dan dia juga tau tentang si Gendut, mahluk absurd yang gue bawa. Haha.. Yang biasanya cuma mention-mention lucuk di twitter, akhirnya bisa ketemu langsung gue dan Mas Iwan. Gue seneng… Sambil bengong! “Mas, toilet sebelah mana ya?” gue yg udah kebelet, gak pake Jaim langsung nanya toilet. “Tuh sebelah situ, cepetan gue tungguin disini” kata Mas Iwan. Gue langsung bengong lagi. OK, jadi ruangan tanpa label di luarnya itu , ruangan tempat Mas Iwan keluar tadi adalah Toilet? Kita bertemu dan berpelukan di depan TOILET?! Oke! Seketika itu juga gue ngerasa Awkward banget! -__-” . Gue langsung masuk toilet. Bukannya langsung pipis, gue malah ambil BB dan ngewitt. “OMG! Gue ketemu @iwanS910A di depan toilet!!!!” #OchoyAnakExistSocMed Hahahahah!

Bener aja, keluar dari toilet, gue ditungguin sama Mas Iwan. Haha. Gue yg sama gendut waktu itu langsung ngobrol-ngobrol singkat sebelum masuk ke ruangan dimana acara berlangsung. Ada juga dua orang yang kebetulan baru dateng jugba sama kaya gue dan gendut, yaitu Mas Purbo & Mas Rohman (sorry sebelumnya belum sempet kenalan :p)Sampai di tempat Bukber, udah dateng para peserta lain yg datang lebih dulu. Gue langsung salaman satu-satu. Wow, ada 2 wanita cantik! Gue rasa 2 wanita itu adalah penyanyi yg bakal perform nanti. Asik!

Teman-teman yang datang lebih dulu

Sampai didalam, duduk manis, ngisi formulis peserta. Kemudian, gue Baru tau admin @9S10ATheMovie itu adalah cowok. “Dhit, tuh admin @9S10ATheMovie, Mas Koko” kata Mas Iwan. Gue langsung ngakak, ngeliat Mas Koko, dan Mas Koko juga nyengir-nyengir sesuatu gitu liat gue. LOL! Secara, pas lagi konfirmasi mengenai acara by email gue sempet ngira dia itu cewek dan gue sok-sokan sepikin adminnya gitu! Lah taunya cowok! Salah sasaran CHOY! Hahahah!

Sambil isi formulir, Mas Iwan membuka acara dengan ramah tamah, bercerita tentang acara #Bukber_9S10A. Ngobrol-ngobrol ringan lah, udah gitu ada saat dimana Mas Iwan Pamer versi Yoga lagi. Haha! . Sampai kemudian dia mulai ngomongin masalah film. Ternyata eh ternyata, di acara itu ada produser bakal film @9S10ATheMovie ! Mas Edwin Nazir.

Mas Iwan Membuka Acara
Ceritanya lagi pamer itu..Cih!
Mas Iwan memperkenalkan Mas Edwin Nazir selaku Produser @9S10ATheMovie

Pertama liat Mas Edwin. Gue gak familiar sama mukanya. Hahah.. Gak pernah liat! (Maaf, Mas Edwin, saya mencoba jujur). Tapi mas Edwin ini orangnya baik, humble, dan enak diliat (khususnya buat para cewek). Kemudian Mas Edwin dan Mas Iwan mulai membicarakan tentang project film. Diskusi pun berlangsung ringan antara pembaca yang datang dan Mas Edwin serta Mas Iwan. Tanya jawab seputaran film, kasih masukan dari pembaca, sampai dikasih spoiler-spoiler kecil tentang pemeran – pemeran nya .. Heheh! Intinya fim #9S10ATheMovie ini nantinya bukan hanya sekedar menjadi film yang cuma diadaptasi dari buku, tapi juga film ini akan membawa pesan moral mengenai pendidikan dan keluarga. Gue yang juga suka banget sama film ini berharap film ini nantinya gak akan mengecewakan dan bakal keren :).

Ngobrol-Ngobrol santai
Antusias para pembaca yang hadir bukber

Obrolan nya seru! Asik..sampe adzan magrib berkumandang, kita semua menghentikan ngobrol-ngobrol dan diskusi lucuknya. Semua langsung menikmati hidangan berbuka yang sederhana nan enak yg sudah disiapkan paanitian. Sambil berbuka, gue pun berkenalan dengan beberapa peserta yang datang. Sebut saja Kisti, seorang remaja putri pelajar SMA yang diantar bapaknya dari Bogor! Wow! Dia bercita-cita ingin mengikuti jejak Mas Iwan, masuk IPB dan ambil jurusan Statistik. Kemudian, berkenalan dengan Mas Masztur, seorang mahasiswa yg juga penulis buku, yang belum terkenal – hehe..gue emang gak tau bukunya asli, tapi gue doain semoga terkenal :D. Kemudian berkenalan dengan Mba Isti, Mahasiswi Sampoerna School by Sampoerna Foundation yg sekolah di Jakarta, tinggal sendiri karena dapat beasiswa. Mupeng gue syuuu!!! Selesai kenalan dengan beberapa orang tersebut, kita semua sholat magrib berjamaah bagi yang menjalankan.

Ramainya ketika berbuka 🙂 Makan!!!

Setelah sholat magrib kita pun kembali ke atas dan kembali melakukan ramah tamah sambil menyantap hidangan berbuka ronde 2, makan Nasi. Sambil siap-siap makan, gue melihat-lihat ruangan Dsignershop yang menurut gue mirip sebuah galeri seni barang-barang recycle.

Beberapa barang-barang Dsignershop yang gue suka

Saat sedang asik makan, gue berkenalan dengan Mas Danasmoro(Dani) Brahmantyo. Seorang PNS yg gemar social networking sama kaya gue dan sesama Social Butterfly 😀 . Bukan, Social Butterfly itu bukan Kupu-Kupu malam! Gue pertama ngira juga gitu pas dibilang kalo gue itu social butterfly sama temen gue. Tapi artinya adalah social butterfly itu secara garis besar orang yg suka dan pandai bergaul dengan siapa aja. 😀 Ternyata, temen gue di Twitter juga adalah temennya Mas Dani juga. Hohoho..kita pun ngobrol nyambung.

Suasana setekah berbuka

Setelah selesai makan, Mas Iwan melanjutkan acara selanjutnya. Yaitu perkenalan masing-masing peserta dan sekaligus, group sharing. Masa gue di cap remaja yg suka galau sama Mas Iwan gara-gara twitt-twitt gue di twitter -_-” Hahah! Emang iya sih. Jadi dalam group sharing ini, setiap peserta memperkenalkan diri dan bercerita tentang kisah hidupnya dan korelasi nya dengan buku 9S10A itu. Matek! It would be another drama time I guessed! LOL! Belakangan gue tau kalo pesertanya ini berasal dari bermacam-macam latar belakang dan usia. Ada pegawai swasta, mahasiswa, pelajar SMA, Penggemar KPOP, psikiater, ibu rumah tangga yang bawa anaknya (serius bawa anak!), insinyur lingkungan, tour leader, dll.

Kemudian satu persatu dari kami mulai memperkenalkan diri dan bercerita tentang hidup nya……Ternyata, mereka semua yang hadir disini adalah para pejuang semua :’) Super & Inspiratif. Beberapa orang ada yg hidupnya hampir mirip sama gue, mengalami kegagalan, penolakan, ketidak mampuan, keterpurukan hingga memasuki #Sasat2Terapuh , dll. Kita diskusi, sharing, sampe ada yg emosional , tapi gak Lebay. Berwarna! Wonderful! Sampe tiba giliran gue bercerita. Awalnya gue agak segan bercerita hidup gue di tempat baru, orang-orang baru. Kenapa? karena takut dianggap drama. LOL. Ya, karena hidup itu penuh dengan drama, begitupun hidup gue. Kita sebagai pemeran utama didalamnya. Secara alami, gue bercerita dengan mengalir begitu saja, mulai dari gue yg baca buku Mas Iwan dari minjem dan gak pernah beli buku tapi dapet gratisan terus :p , sampai cerita tentang kehidupan gue. 🙂 Disitu, gue dapet support langsung dari Mas Iwan dan peserta-peserta lain. Sangat berarti 🙂

Yang tolol dari acara itu adalah, cerita si Gendut. LOL! Dia mulai cerita dengan dia yang gak pernah baca buku Mas Iwan padahal udah beli. Alasannya, takut itu buku drama. LOL! Goblos! Jujur bener tu bocah, sampe dia cerita yang dia cuma diajak gue kesitu buat nemenin doang, dan dia cerita tentang hidup nya dan persahabatan dia dengan gue dan anak-anak @autizbrothers 🙂 sweet! Setelah Gendut bercerita, dilanjut dengan Mas Purbo yg cerita, mas – mas yg ada disebelah gendut itu cerita dengan gegap gempita. Tapi sumpah, gue gak ngerti apa yg doi omongin.. Hahaha.. Maaf, Mas Purbo, agak roaming saya.. Kayaknya efek ngantuk dan es campur tadi pas buka. 😀 . Kemudian 2 orang wanita cantik yang gue kira adalah penyanyi ternyata peserta juga! Huwoooo! Kak Citra salah satunya yg pada pandangan pertama gue dah kagum sama keimutannya mulai bercerita. Gue gak ngerti apa yg dia ceritain karena efek ngantuk tadi. Tapi suaranya dia yg unyu selalu terngiang-ngiang… Hahahah! *cubit pipi*.

Kiri ke Kanan dari Atas ke Bawah
Mas Reza , Mas Rohman , Mba Luvi & anaknya & Mba Ery
Kiri (atas ke bawah) kemudian Kanan (atas ke bawah)
Mba Gita, Mba Avanti, Mba Ayu, Qhisti, & Mba Sita
Atas (kiri ke kanan) kemudian bawah (kiri ke kanan)
Mba Isti, Mas Mastur, Mas Dani, Gue yang keceh & si Gendut
Atas (kiri ke kanan) kemudian Bawah (kiri ke kanan)
Mas Purbo, Mba Rischa, Kak Chitra unyu, Kak Bella& Mba Nonny

Disikusi group berjalan sangat mengesankan, banyak hal yang gue pelajarin dari temen-temen dan keluarga baru ini. Perjuangan, kerja keras, dan pentingnya arti dari keluarga :’). Gue juga jadi tahu akan satuhal cuy! Di dunia ini lo jangan merasa yang paling terpuruk, paring buruk, paling gagal dan paling gak beruntung karena di dunia ini lo gak sendiri kaleeee..Hello, masih banyak yang lebih susah dari lo dan mereka masih bisa survive loh dengan keadaan mereka. Lo juga gak akan sendirian kok nanggung semua beban hidup di dunia ini, karena lo punya orrang-orang yang sayang sama lo di sisi lo. Entah itu teman, keluarga ataupun kekasih lo. 🙂 Whoever!

Jam udah menunjukan pukul sepuluh malam! Kalo gak disudahin acara itu bakal kelar sampe pagi gue yakin! Karena besok hari senin dan semua harus kembali ke rutinitas masing masing. Akhirnya acara pun disudahi 🙂 . Belum selesai sampai disitu, kita pun melakukan photo session dan saling kenalan satu sama lain. Beruntung, gue yang saat acara berlangsung berinisiatif mengumpulkan nama dan akun twitter masing-masing orang yang hadir diselembar kertas. hehe.. (walaupun ternyata nanti juga dikirimin sama admin by email).

Penulisnya laris!
Poto-Poto dan Book Signing
Sumpah ya, tulisan Mas Iwan itu jelek loh -_-“
Sebelas-Dua belas sama tulisan gue
Janji gue buat ceweknya si Sony

Acara photo-photo aja + tanda tangan berlangsung hampir setengah jam! hahahaha.. emang gokil! Hohohohohoh..Untung kaga diusir sama pengelola Dsigner nya tuh. :p

Gue dan Mas Edwin (Gue ada aura jadi Produser Film gak guys?)
Gue dan Panitia Bukber 😀
Mas Ryan (Photografer) & Mas Koko (Admin yang Baik Hati)
My Best Buddy , Mas Iwan, dan Gue
Now, we’re all being a best buddy 😀
Keluarga Baru, Sahabat Baru 🙂
Itu admin apa dah pengen banget di Poto -_-“
Huss Huss!
Yeeeee, ini lagi Photografer nya ikutan narsis -_-” Bubar! Bubar!

Acara malam itu meninggalkan kesan berartio buat gue. Gue dapet pelajaran hidup baru dan dapet teman – teman baru yang supert 🙂 Kedepannya, group kecil ini, keluarga kecil apel ini akan terus berkomunikasi dan mungkin secara berkala akan saling silaturrahmi, dan tidak menutup kemungkinan group kecil ini akan bersama-sama menyebarkan semangat dan kegiatan positif kepada sesamanya melalui spirit buku 9 Summers 10 Autumns yang mempertemukan kita malam itu . 🙂

Thx , god i’m so blessed!

Gue dan Mas Iwan
Semoga gue bisa sukses dengan cara gue sendiri suatu saat nanti 🙂
 —

Berikut daftar nama-nama yang hadir dalam #Bukber_9S10A :

1 Nurrohman @regarfield
2 Nurrohman
3 Luvita @luvimaniez
4 Eri Pratiwi @erydiaz
5 Gita Paramita @gggitaaa
6 Avanti @nyiloreng
7 Ayu Windiyaningrum @ayuwindiya
8 Qisthi Kustia Rahman @qisthikr
9 Sita Anggraeni @kyu_s1te
10 Isti Subandini @isti_subandini
11 Krismansyah @masztur
12 Danasmoro Brahmantyo @dbrahmantyo
13 Adhitya Pratama @iamAdhityaP
14 Nugroho Setiawan @nugroz_
15 Tri Prawiro Purbo @purbosky
16 Rischa Natasya @RischaNtsy
17 Nonny Molentha @nonnym_
18 Bella Salsabila @arthesabella
19 Citra Febryanti @ciquucharming
Advertisements

11 thoughts on “#Bukber_9S10A , Sahabat Baru, Keluarga Baru

    1. Iya Mas..alhamdulillah , seneng banget 😀 .. Makasih dah berkunjung..
      Powered by Telkomsel BlackBerry®

  1. Kyaaa thanks a lot brother.
    Gaya tulisan lo santai dan apa adanya. Keep it up!

    Eh, eniwei lo itu juga berperawakan kecil ya. Sesaama cebol ga blh gitu ah !

    Thanks mas Iwan buat ttd nya. Cewekku berseri2. 😀

    1. Ish. Sony! Gue gak cebol! Cuma lebih pendek aja dari lo! -__-”

      Makasih udah mampir Dan komen son.. *peluk macho*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s