21

Perjalanan menuju 21 Tahun

Happy Birthday Ochoy!!

Happy Birthday Adhit!!

Beberapa BBM, SMS, Tweet, Wall Facebook, Voice Note, Video, dan berbagai ucapan seperti ini , kemarin 29 Agustus 2012 , menyerbu gue dengan berbagai pesan berbeda yang sangat berarti . Penuh doa, pengharapan untuk gue yang pada tahun ini genap berumur 21 Tahun.

Gue sebenernya kadang berfikir, apakah orang yang umurnya semakin berkurang layak mendapatkan selamat? Hehehe..Lucu loh..Eits, tapi gue sangat menghargai segala jenis ucapan yang gue terima loh, niatan mereka sangat baik dan tulus, tanpa menyadari kalo sebenernya orang yang dikasih selamat umurnya makin berkurang di dunia ini.

Well, 21 adalah suatu angka yang menurut orang adalah cukup MENONJOL dalam hal umur seseorang. Kenapa MENONJOL? Karena angka tersebut menunjukan tingkat kedewasaan seseorang dan sudah seharusnya orang dengan umur segitu adalah seorang pribadi yang dewasa. Menurut gue pribadi, gue menganggap, ada 3 angka dalam masalah umur yang menurut gue sangatlah sakral : 17, 21 & 30.Β 

Angka 17, ya angka ini adalah angka yang ditunggu-tunggu banget oleh para remaja labil diusianya. Kenapa demikian? Karena pada umur 17 tersebut seorang akan dikatakan menjadi REMAJA, bukan anak kecil lagi, dan mulai dipanggil/merasa dirinya ABG (Anak Baru Gede). Gak gue pungkirin, gue pun demikian (dulu). Pada saat menjelang umur tersebut juga gue sangat excited, karena apa? Hello! Kita udah punya KTP cuy! Udah bisa bikin SIM, dan bisa ikut pemilu! hahahah..

Sedangkan umur 21, ya itu tadi. Umur ini menunjukan kalo kita (khususnya cowok) itu sudah sepantasnya berpikiran, berkelakuan dan berpandangan secara dewasa. Amat sangat sulit guys! Mature world it’s just like a Greyscale TV (in the begining ) for me. #ApasihChoy !

Nah, sedangkan usia 30 merupakan usia maksimal dimana gue harus udah bisa nikah. hahahahah.. Ajigile…Gue juga kaga mau kali jadi bujang lapuk. Menurut ngana??? Pokoknya di usia ini gue harus sudah mapan. Tidak perlu kaya raya, hanya mapan dan siap lahir bathin aja udah cukup πŸ™‚

Oke, kembali ke Tanktop Laptop!

Perjalanan menuju umur 21 ini bagi gue agak-agak berliku gimana gitu. Well, 2 tahun lalu gue dihadapkan pada masa-masa sulit dimana gue terserang Galau Zone. Ya, banyak hal yang bikin gue galau sepanjang perjalanan 19 ke 20 dan 20 ke 21 . Mulai dari masalah masa depan, karir, percintaan, dimana gue yang gak bisa lepas dari bayang-bayang masa lalu dan masih belum bisa ikhlas waktu itu. Sampai-sampai gue sempet merasa kalo diri gue agak kurang waras dengan adanya pikiran-pikiran yang banyak banget di otak super gue ini. hahah. Gue sempet loh nanya ke diri gue di saat gue bener-bener down : “Gue ini siapa? Gue mau kemana? Mau gue apa? Gue nyari apaan ya?” . This! Crazy!

Sempet takut gue saat itu..

Selain itu juga dalam perjalananΒ  ke umur 21 ini, gue mendapatkan banyak sekali pelajaran hidup yang gue dapet dari banyak hal yang gue rasakan, gue lihat, gue dengar dan gue alamin.

Sekarang, gue jadi lebih mengerti arti pentingnya keluarga bagi hidup gue. Gue juga banyak belajar tentang karakter manusia. Gue merasa dalam perjalanan ini gue lebih banyak memahami. Ya, mencoba memahami banyak hal. Melakukan toleransi terhadap banyak hal, keadan dan juga toleransi dalam menghadapi perbedaan dengan manusia lain.

Dalam perjalanan ini pun gue belajar untuk Move On. Hmmm.. Move on dari bayang-bayang lama yang tadinya gue merasa sangat sulit, diliputi dendam, amarah, dan rasa penyesalan. Tapi akhirnya, belakangan gue sadar. Yang gue butuhkan cuma ketenangan pikiran, pengalihan, dan yang terpenting adalah gue gak boleh terlalu keras dalam hal ‘melupakan’ ini. Gue keliru berusaha melupakan kenangan-kenangan yang gak enak yang gue alamin. Yang seharusnya gue lakukan ituadalah … Ya, menerima. Menerima, dan membiarkan itu semua ngalir gitu aja. Walau pada akhirnya terkadang kenangan itu kembali lagi.

Setahun ini gue memang sepertinya telah disibukkan dengan mencari jati diri gue. Gue mulai suka #kepo sama banyak hal, gue mencoba mencari kegiatan-kegiatan baru di luar rumah, gue mulai mencari temen-temen baru, hobi baru dan gue mulai mempertanyakan “Gue ini hidup untuk apa?”.

Well, entah kenapa selama perjalanan & pencarian itu gue terjun ke dunia baru, ke hobby baru, Travelling. Katakanlah gue gak tau banyak tentang hal ini, travelling itu. Tapi entah kenapa gue dari dulu memang suka benget melakukan perjalanan , lo semuaΒ  bisa baca disini kenapa gue dari dulu suka dengan hal berbau Travelling. Gue kalo bisa dibilang, mungkin traveller paling cupu di dunia per-travelling-an. Tapi disini gue merasa nyaman, gue merasa bebas menyalurkan rasa ingin tahu gue akan banyak hal. Rasa ingin tahu gue sama isi & keindahan sudut-sudut Indonesia & dunia. Dengan hobi baru ini juga gue mendapatkan banyak banget temen yang memang suka dengan travelling. Mereka kebanyakan menjadi inspirasi gue, mereka kasih gue energi positif dalam menjalani ya, tahapan hidup gue yang baru lah istilahnya :p .

Begitu banyak yang gue dapetin dalam proses menuju angka 21 ini. Harapan gue kedepannya. Ya, pastilah gue ingin jadi hal yang lebih lagi dari saat ini. Gue pengen apa yang gue mimpikan dan cita-citakan satu-persatu bisa gue wujudkan. Sepertinya hidup akan menjadi semakin keras. Tapi ya , mau gak mau gue harus terbiasa dan haru bisa ngelewatin semuanya . Gue cowok dan gue harus kuat! Hahaha..

I Hope everything’s gonna be alright πŸ™‚

Advertisements

7 thoughts on “21

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s