Good Bye You, A Good Friend

Gue bingung lagu apa yang cocok buat soundtrack gue saat ini.Agak sedih, pengen teriak, bingung, kehilangan. Mulai dari hari minggu kemaren , ada aja hal yg bikin gue down. Terlebih minggu pagi kemarin ketika salah satu sahabat gue dikabarkan meninggal dunia.

Well, gue kenal dia Cuma dari social media : Twitter. Dipertemukan karena sebuah buku , 9 Summers 10 Autumns.

Gue sama dia memang belum pernah ketemu langsung. Kita Cuma ngbrol melalui BBM, ceng-cengan melalui Twitter. Tweet gue yang kadang suka galau berasa kontradiktif sama tweet dia yang provokatif akan ‘nikung-menikung’ , dan tweet yang agak nakal lainnya.

Andri Setiawan/Andre @andre_andreee  . Sosok yang gue kenal selama ini sangat baik, ramah, jail, tapi juga adalah seorang yang pekerja keras dan gak pantang menyerah sama keadaannya. Dibilang dekat gue cukup dekat sama dia di media sosial. Selain konyol-konyolan kita berdua sering sharing tentang hidup. Gue belajar banyak dari dia tentang arti dari bersyukur. Well, selama ini gue ngerasa diri gue kurang bersyukur dengan apa yang gue punya. Dia menyadarkan gue sedikit banyak tentang hal itu. Bersyukur.

Well, gue dan dia sama-sama ngefans sama Buku & Penulis 9 Summers 10 Autumns. Gue dipertemukan sama dia juga melalui penulisnya. Sang penulis , Mas Iwan Setyawan bilang “Saya suka mengumpulkan anak-anak muda seperti kalian, dan mempertemukannya..Anak muda yang penuh semangat”. Dari situ gue sadar kenapa gue bias deket sama Mas Andre.

Lahir tanggal 18 Februari 1988 dan meninggal di usia yang terbilang muda 9 September 2012. Cukup kaget mendengarnya ketika gue menerima telpon dari Mas Iwan tentang kabar tersebut. Gak nyangka aja. Well, dia memang sering banget masuk rumah sakit selama gue kenal sama dia. Terakhir dia masuk rumah sakit H+2 setelah hari raya lebaran kemarin. Dia diopname dan dirawat cukup lama. Radang paru – paru menggerogoti organ fitalnya tersebut. Diagnosa dokter adalah akibat Rokok. Dia gak ngerokok, tapi ternyata dia adalah perokok pasif yang menghirup asap rokok milik orang lain. Sempat dia terakhr BBM gue kalo dia akan masuk ke Ruang Isolasi. Hmmmm.. Cukup parah kah? Gue pun mencoba menelponnya untuk menanyakan kabar. Kita  ngobrol dan nafasnya memang sangat tersengal-sengal sewaktu gue telponan sama dia. L Gue gak tau itu adalah percakapan gue melalui telpon, ngedenger suara dia secara langsung untuk yang pertama dan terakhir kalinya.

“Merokok adalah hak setiap manusia, tapi ingatlah, setiap asap yang keluar dari sepuntung rokok sudah mencuri udara bersih untuk orang lain”

Beberapa hari setelah itu, perasaan gue mulai gak enak. Entah kenapa gue kepikiran terus sama dia. Beberapa kali gue telpon gak dijawab, BBM gak di read. Agak sedikit was-was sih. Yah, gue orang yang cukup perhatian dengan orang lain yang udah deket sama gue. Siapa pun itu kalo gue deket dengan dia, terkadang gue bisa jadi sangat perhatian. Merasa gak bisa komunikasi, yaudah gue pasrah dan berdoa aja buat kesembuhannya.

Tapi Minggu itu gue dibikin kaget dengan kepergiannya yang kayaknya cepet gitu. Aneh, padahal baru kemarin gue di telpon bilang , “Eh, gue pengen banget ngobrol dan ketemu langsung sama lo, kalo gue ke Malang, lo harus temenin gue keliling-keliling ya!” , “Iya, sama Dhit, gue juga pengen ketemu dan ngobrol-ngobrol. Nanti ya kalo udah sembuh” jawabnya sambil tersengal-sengal. Hmmmmm….Tapi kayaknya gue udah gak mungkin bisa ketemu dia untuk pertama kali, ketemu, tatap mata dan sharing apapun yang kita pengen share. Now he’s passed away.

Jadi inget beberapa bulan lalu gue sempet ikut kompetisi foto 9 Summers 10 Autumns. Dia jadi juara satu dengan potonya dan gue harus puas juara harapan. Hahha..Kita berdua sama-sama excited.

Poto ini yg juara 1. 🙂

Sekarang lo dah ga ada mas, tapi inget banyak orang-orang yang ternyata sayang sama lo. Lo orang baik, gue tau itu walau gue cuma kenal lo lewat media sosial. Semoga lo tenang di alam sana. Semoga amal ibadah lo diterima oleh Nya. Diberikan tempat yang layak bareng bidadari yang cantik ya. Lo pasti suka, hehehe.

Gue bersyukur bisa jadi sahabat lo, bisa kenal lo…

Selamat jalan :’)

“Jika lo kehilangan orang yang lo sayang, itu bakal sangat sakit buat lo. Yang lo harus lakukan adalah mengikhlaskannya, walau itu tidak semudah kelihatannya”

Advertisements

15 thoughts on “Good Bye You, A Good Friend

  1. Andre memang sosok yang ga akan pnah dilupakan, sampai kapanpun dia slalu ada ?i hati kita, he’s a good friend, tiap org yg mengenalnya menyayangi dia spt saudara,

  2. Baru baca artikel ini…. Sedih banget Choy ceritanya…bikin mewek 😦
    Saya juga seorang yang sangat sangat sangat sangat anti ROKOK!
    Sering bertanya-tanya kenapa Tuhan nyiptain tembakau untuk dilinting, dibikin rokok dan akhirnya dihisap manusia…
    Yah namanya manusia yang punya rasa keingintahuannya besar banget, apa boleh buat bagi nasib perokok pasif 😦

    1. Thanks mas Halim untuk komen & kunjungannya..

      Ya, seperti itu lah mas..

      Merokok hak setiap manusia sih..tapi harus sadar dimana mereka melakukannya 🙂

      Itu aja kayaknya..menghargai non perokok..

      Powered by Telkomsel BlackBerry®

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s