Suka dan Tidak Suka

Ahhhh.. Menulis lagi.. 🙂 *jilatin Keyboard*

Entah udah berapa lama gue absen dari nulis menulis di Blog kesayangan gue ini. Rasanya gue kayak orang sakaw tapi gak bisa ngedapetin obat. Iya, pengen banget nulis tapi kehalang sama kesibukan di kantor dan kesibukan lainnya.

Malam ini gue cuma mau share tentang persaaan gue beberapa hari ini tentang pekerjaan gue.

Well, diitung-itung udah cukup lama gue bekerja di perusahaan tempat gue bekerja sekarang ini. Tapi selama diperjalanan gue ini entah kenapa gue kok makin kesini bukannya semakin semangat tapi malah semakin males. Pikiran gue waktu itu “Ada yang salah sama gue”.

Gue coba buat mensiasati kejenuhan gue dengan hobi baru gue “Jalan-Jalan” , tapi tetep aja, balik ke kantor tetep aja gak ngefek. Gue coba ngerenungin tentang masalah ini akhir-akhir ini. Hmmmmmm. Sepertinya masalahnya ada di gue. Ada di gue yang tidak terlalu suka dengan pekerjaan gue yang gue jalanin saat ini. Dari sisi pemasukan, cukup Alhamdulillah lah ya buat ngasih makan anak bini #lah. Maksud gue cukuplah untuk disyukuri. Kerjaan gue relatif bisa dibilang enak, karena disela-sela kerja gue masih bisa BBM-an, ngeTwitt, FB-an, atau ngemil-ngemil lucu sama ibu-ibu satu ruangan walau kadang ngumpet- ngumpet  , Hahahah #DiPelototinBoss .

Tapi entah kenapa ada yang bikin gue males aja sama kerjaan gue sekarang. Hmmmm..mungkin karena faktor lingkungan nya? Bisa jadi, walau gue terkenal sebagai orang yang supel, murah senyum, baik hati dan tidak sombong terlebih famous di kantor (Kalo mau muntah gue persilahkan), tetep aja gue kadang ada cocok dan tidak cocoknya sama beberapa rekan kerja. Mulai dari yang kadang suka ngecengin gue berlebihan, mem-bully secara berlebihan, beberapa teman yang gak kooperatif sampe ke beberapa hal yang bikin gue kesel ke ubun-ubun. Ya tapi gue cuma bisa sabar dan senyum 😀

Atau mungkin karena jiwa gue yang walau dipikir-pikir merupakan orang yang penurut, tapi dilain sisi gue adalah orang yang gak suka di suruh-suruh, diperintah ini itu, di kekang apalagi dengan cara yang gak gue suka. Kadang hal ini yang gue dapet dan gue gak suka.

Atau bisa jadi walau pekerjaan ini bisa gue handle dengan baik tapi sebenernya gue gak suka-suka amat sama ini kerjaan?

Hmmm…

Bisa jadi….

Terkadang beberapa hal di atas bikin gue pengen quit kalo udah nembus titik kesabaran gue sebagai ‘Orang’. Kalo aja gue gak mikirin Plan gue 5 Tahun kedepan dan mikirin harapan Ortu tentang menjadi Karyawan Teladan yang berangkat pagi pulang sore, kemudian bisa nabung beli rumah, gaji tetap per bulan, nikah , punya anak dan hidup dalam ‘Kenyamanan’, mungkin gue bakal segera cabut.

Ya, keliatan egois dan childish sih emang, tapi bukan nya setiap anak & setiap orang punya hak nya buat nentuin jalan hidupnya? Mau ngapain, mau kemana dan mau jadi apa? #IMHO

Ya, untuk sekarang gue coba buat bertahan dulu lah.. Sabar sampe dua atau tiga tahun lagi 🙂

Nah, beberapa waktu ini, Alhamdulillah gue baru aja dapet kerjaan baru. Well, bisa dibilang ini freelance job. Ini bukan kerja sambilang gue yang pertama, karena sebelumnya sempat beberapa kali mengambil kerja sambilan di beberapa tempat. Mulai dari jualan kue, jadi administrasi pembukuan suatu toko kue, dan sekarang yang ini sepertinya merupakan salah satu pekerjaan sambilan yang gue sukai.

Walaupun pekerjaan sambilan gue yang satu ini menyita waktu istirahat gue dari malam sampai pagi, tapi entah kenapa gue senang dan enjoy ngejalaninnya (di awal ini, dan gue rasa gue akan semakin suka). Well, bar pertama kali ini gue melakukan pekerjaan dari hobi gue, apa yang gue suka dan ternyata menghasilkan uang. Wew.. *bangga* . Eits..jangan mikir macem-macem ye, gue kerja dari malem ke pagi itu kerjaan bener, bukan kerjaan aneh-aneh :p

Pekerjaan kali ini bener-bener bikin gue excited dan apa ya, seneng deh pokoknya. Ngejalaninnya walaupun capek tapi happy.

Hmmmm… mungkin itu kali ya yang bikin beda antara melakukan pekerjaan yang bener-bener kita suka dan pekerjaan yang tidak kita sukai.

Di situ gue dapet satu pelajaran, suatu saat nanti, gue harus bisa mendapatkan satu pekerjaan dimana pekerjaan itu adalah berdasarkan atas apa yang gue sukai dan bakal bikin gue bahagia.

Untuk saat ini, gue coba jalanin keduanya , semoga lancar dan bisa bikin gue kuat.Hahahah..

Amiin 🙂

Advertisements

18 thoughts on “Suka dan Tidak Suka

  1. Sebagai teman bos anda, saya merasa perlu melaporkan tulisan ini kepada beliau.
    Hehehehe

      1. Hahahaha…
        Aku berprinsip gitu, soalnya.
        Kalau memang tidak nyaman, coba dibetah2in dulu.
        Tapi, kalau sudah level terdesak dan tidak bisa diutak-atik, ya mau tak mau harus quit! 😀

  2. Setiap pekerja, selama masih bekerja ama orang lain ya begitu. Ada masa2 dimana dia de-motivasi. Merasa nggak betahan. Kalo emang masih belum bisa mandiri (entrepreneur) atau dapat kerjaan yang lebih enak (bisa dalam hal gaji atau lingkungan), ya jalanin aja yang sekarang. Apalagi untuk pindah dengan modal ijazah sekarang kan agak sulit. Sabar2 sampai lo udah bisa kuliah 🙂
    Untuk pernyataan ini “suatu saat nanti, gue harus bisa mendapatkan satu pekerjaan dimana pekerjaan itu adalah berdasarkan atas apa yang gue sukai dan bakal bikin gue bahagia”, gw aminin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s