Menyiapkan Sebuah Resolusi

20131226-104350.jpg

Gak kerasa tahun 2013 udah mau berlalu lagi aja. Gak terasa umur gue sekarang pun udah 22 tahun. Banyak banget hal yang terjadi & gue alami sepanjang tahun 2013 ini. Gak gampang, tapi cukup menyenangkan dan penuh pembelajaran.

Di tahun 2013 ini, gue dihadapkan sama masalah dalam diri gue sendiri. Gue ditantang untuk merubah segala kebiasaan buruk gue, gue harus melawan segala ego & nafsu pemuda yg bergejolak dalam diri, gue harus belajar memaafkan diri sendiri & orang lain. Tahun ini juga cukup berat buat gue. Gue merasa apa yang gue lakukan sering kali menimbulkan masalah & tidak bisa menyenangkan orang lain. Namun pada akhirnya gue sadar, seperti salah seorang teman gue pernah bilang,“Choy,we can’t please everybody”. Ya, kita gak bisa membuat semua orang menyukai kita dan senang karena kita. Kembali lagi ada subjektivitas dan persepsi orang tentang kita. Kemudian gue sadar itu bukan segalanya, yang penting bukanlah bagaimana kita dapat menyenangkan orang lain dengan menyesuaikan diri kita, tapi lebih kepada orang lain lah yang harus menyesuaikan dirinya dengan diri kita. Suka atau tidak suka? You can take it or leave it.

Tahun 2013 ini juga banyak sekali orang menyebalkan yg gue kenal dan temui (gue pun merasa gue sama menyebalkan nya). Mulai dari yang selalu menganggap dirinya benar dan memandang orang lain salah, kemudian mereka yang selalu menganggap dirinya dewasa dan menyebut bahwa gue selalu kekanakan justru terkadang mereka lah yang tidak bisa membedakan mana sikap dewasa dan tidak dari apa yang mereka lakukan. Tahun ini gue juga melihat banyak orang menyebalkan yang selalu merendahkan orang lain karena status sosial yang mereka punya, bahkan di kampus pun gak lepas dari ketemu anak-anak menyebalkan yang menyia-nyiakan rejeki orang tuanya untuk mereka hanya bermain-main dan bercanda di kampus like kindergarten kids, rasanya pengen nabok muka mereka pakai kotoran kebo. Mereka gak tau aja susahnya nyari duit terlebih orang tua mereka, ya kalo orang tuanya kaya dan doyan korupsi ya itu wajar aja sih. Gue cuma gak suka aja mereka yang berkelakuan seperti itu menjadi pengganggu buat anak-anak lain yang emang niat buat kuliah. Orang menyebalkan emang banyak tapi bagaimana kita menghadapi mereka itu yang harus gue pelajari selama ini. Gak semua orang menyebalkan harus diladenin, malah ngerugiin diri sendiri.

Ada orang menyebalkan ada juga orang yang baik dan menyenankan. Gue tahun ini juga banyak bertemu orang-orang baru, orang-orang baik yang kerapkali ngasih gue inspirasi dan bahkan pelajaran dari hidup yang mereka jalani. Thanks God you sent me Good people so i can learn many thing from them πŸ™‚

Alhamdulillah tahun ini kayaknya tahun rejeki dan pencapaian buat gue. Cukup banyak hal yang bisa gue capai ditahun ini, contohnya Alhamdulillah dengan dorongan dan doa berbagai pihak gue bisa kuliah juga tahun ini. Dari segi finansial walau biasa-biasa aja tapi gue merasa cukup, bahkan suka dapetin rejeki gak terduga terlebih di akhir tahun ini :D. Beberapa dream list gue pun bisa gue coret tahun ini, mulai dari kuliah itu tadi, bisa ke Bali untuk pertama kali, dan dapet produk Apple! Gratis! Hahahhaha ! Semua rejeki di tahun ini membuat gue harus banyak-banyak bersyukur dan gak boleh lupa untuk bersyukur. Karena gue sendiri kadang menyadari Tuhan kita itu sangat baik, terkadang tanpa meminta pun Ia akan memberikan apa yang kita butuhkan di waktu yang tepat. πŸ™‚

Hal lain yang gue pelajari juga di tahun ini adalah jika kita telah memperoleh atau memiliki seseorang yang sangat baik dan tulus menyayangi kita, jangan lah kita menyia-nyiakannya. Karena kita tidak pernah tau bagaimana rasanya ketika kita kehilangan nya πŸ™‚ Kemudian yang gue dapat pun ini sangat berharga , jangan lah kita membuang-buang waktu untuk menyimpan dendam, membenci bahkan untuk membicarakan orang lain, terlebih membicarakan kekurangan seseorang, untuk hal ini pun gue masih sangat harus belajar banyak. Karena terkadang untuk gue sangat susah jika telah disakiti untuk tidak membenci. Manusiawi gue rasa πŸ™‚

Banyak banget yang gue pelajari & alami tahun ini baik itu yang positif maupun negatif semua itu akan mendewasakan gue dan membuat gue berfikir dengan cara pandang yang diluar cara pandang gue biasanya, memperluas persepsi dan wawasan.

Hmmm untuk tahun 2014 kayaknya gue harus buat resolusi baru nih. Tentu resolusi untuk menjadikan hidup dan diri gue jadi lebih baik πŸ™‚

Kira-kira apa aja ya??

Advertisements

7 thoughts on “Menyiapkan Sebuah Resolusi

  1. Ternyata Ochoy baru 22 tahun?!?! *berasa tua*
    Ehmm boleh usul? Jangan jadi medsoc addicted hehehe, masih syok pas dirimu ngetwit di tengah kecelakaan beberapa bulan lalu, tengoklah orang di dunia nyata terlebih dahulu, bukan di dunia maya *wink

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s