Sisa-sisa 2013

It’s only the begining 🙂

“Jadi. malam tahun baruan semalam lo kemana Choy?”

“Gue? Di kostan aja sendirian”

“Serius lo? Gak seru amat?”

“Siapa bilang?”

Semalam emang salah satu malam tahun baruan yang berbeda buat gue. Biasanya gue berkumpul dengan keluarga atau sahabat untuk merayakannya dengan berbagai kegiatan, tapi kali ini gue hanya seoarang diri dan berada cukup jauh dengan keluarga dan sahabat-sahabat gue. Bukan karena gue udah gak dianggep anak sama emak bapak gue, bukan juga karena gue gak punya temen. “Gak laku & jomblo?” Bukan juga nyet! Intinya malam tahun baru ini entah kenapa gue merasa capek akan bersuka cita & berkumpul dengan banyak orang. Selain itu, gue juga lagi menjalani UAS. Ada kok kesempatan untuk pulang dan ketemu sahabat di rumah, gue memutuskan buat menyendiri di kamar aja hehe.

Terus yang gue lakukan semalam apaan aja? Ya, gue tidur dari sore sampai malam, teru cari makan buat memanjakan diri sendiri. Demi apapun semalam gue sangat jatuh cinta sama kota Depok! Tidak terlalu ramai, sejuk, menenangkan. Ketika gue lagi makan , gue memperhatikan sekitar, dimana banyak orang menghabiskan waktu menunggu pergantian tahun bersama sahabat, keluarga & orang tercinta, dan gue hanya sendiri. Saat itu lah gue menyadari, ternyata orang yang sangat dekat & kita sayang akan jauh terasa lebih berarti ketika kita merasa atau berada jauh dengan mereka. 

Setelah makan gue pun langsung pulang, diperjalanan pulang seperti biasa kalau naik motor, gue suka bengong dan mengawang-awang. Ditengah lamunan gue, tiba-tiba gue memutar kembali rekaman-rekaman peristiwa dan pencapaian di tahun 2013 lalu. Ooops.. Gue tersadar, meski banyak juga pencapaian yang gue capai, ternyata dalam beberapa hal, gue masih belum menjalaninya dengan baik. Secara pribadi pun gue sadar banyak yang kurang dalam diri gue dan tentu harus terus gue perbaiki di tahun yang baru ini. Bagi gue, setiap tahun harus jadi suatu pembelajaran baru buat gue. Gue harus banyak belajar dalam banyak hal untuk memperkaya diri gue dan juga untuk menjadikan diri gue lebih dewasa. Allah baik banget sama gue tahun 2013, dia kasih gue banyak sekali mata kuliah hidup yang bener-bener bikin gue belajar dan paham bahwa hidup itu gak semudah lo oprasi plastik di Korea. Allah juga baik di tahun ini, karena Ia mengabulkan beberapa doa gue, bahkan harapan yang belum gue keluarkan sebagai doa pun Ia berikan. Disini harus banyak bersyukur!

Tahun ini harus lebih baik! Tahun ini harus lebih dewasa! Tahun ini harus lebih bersinar!

Selamat tahun baru 2014! Semoga di tahun ini tuhan banyak mengabulkan doa-doa kita! Semoga kita bisa jadi lebih dewasa dan lebih bisa memaknai hidup! Ini bukan hanya sebuah akhir tahun, tapi ini adalah awal perjalanan hidup kita yang baru.

Salam ganteng!

Ochoy

Advertisements

One thought on “Sisa-sisa 2013

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s