Belajar & Bersenang-senang di Solo

Akhirnya, setelah sekian lama merencanakan mau pergi ke Solo, akhirnya baru kali ini gue bisa menginjakan kaki ke kota yang terkenal dengan berbagai jenis kulinernya yg hits dan memiliki nama asli Surakarta ini.

Perjalanan ke Solo pada dasarnya sangat random & dadakan banget. Awalnya gue cuma pengen nyamperin temen gue yang akan wisuda pada tanggal 19 Februari 2014 nanti, Agam . Tiket pun gue pesan 3 hari sebelum keberangkatan, untung masih ada.

Perjalanan gue selama di Solo ditemani dan dihost oleh salah satu teman gue yang mengenal bangey selak-seluk Solo, kita sebut saja beliau Kuncen Solo. Mas @halim_san.

Selama 2 Hari gue dijamu dan ditemani dengan sangat-sangat menyenangkan oleh mas-mas yang menjadi kader partai Aku Jomblo Nih (AJN). Mas Halim membawa gue berkeliling Solo sambil menerangkan segala sejarah yang ia ketuahui dari apa yang kita lihat dan datengi. Gue yang pada dasarnya oon banget sama sejarah jadi sedikit…tercerahkan.

Banyak banget cerita & pengalaman yang gue dapet dan alami di Solo! Semua sangat berkesan dan menyenangkan. Mulai dari ikut Car Free Day Solo, belajar sejarah di Puro Mangkunegaran (gue merasa setelah kunjungan gue ke Solo gue menemukan identitas diri gue sebagai seorang pangeran), icip-icip kuliner Solo dari nasi liwet yang ternyata gue gak terlalu suka dan hampir pengen muntah, sampe makanan unik seperti Ledre. Memasuki bunker peninggalan kerajaan jaman dulu, rebutan molen pisang sama monyet di Karang Anyar, sampe wisata malam keliling Kota Solo yang gue rasa entah karena efek abu vulkanis atau emang dasar nya sepi, kota Solo di malam hari itu kaya kota kuburan. Serta nongkrong asik di cafe unik di blusukan kota Solo , Wedangan Pendopo.

Pokoknya banyak banget deh hal seru yang gue dapet karena ditemenin mas Halim di Solo! Mungkin kalo gak ditemenin doi, perjalanan gue bakal flat dan bego di kota Solo yang lagi kena abu vulkanis dimana-mana, tapi dengan ditemani mas Halim, perjalanan gue jadi lebih berwarna!! Terima kasih klinik tongfang! (Anjir lawas banget tongfang!) #HalimSanUntukSolo2014 #CoblosHalimSan

Untuk cerita detailnya, tunggu akhir pekan ini ya! 😉

#OchoyGoesToSolo

20140218-193300.jpg

Advertisements

2 thoughts on “Belajar & Bersenang-senang di Solo

  1. Entah kenapa tiba-tiba nyasar di blog lo ini, tapi kayaknya seru juga yah perjalanan lo ke Solo. Kapan jalan-jalan ke Jogja?? Gwe pengen banget ke kota satu ini, hiks hiks hiks…
    Kalo belum, mana tau bisa barengan, ngelilingi kota kraton itu, hihihiii…

    Btw, salam kenal yah dari gwe.. orang Cianjur yang kini terdampar ke Medan, kalo kebetulan lo ke MEdan kabarin gwe aja, insya Allah gwe jamu deh dengan kopi khas daerah SUmatera Utara, ntu pun kalo lo suka ngopi,, hehee

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s