Kenapa Gue Mau Jadi Abang Depok 2014?

Awal tahun 2014 ketika membuat sebuah resolusi untuk setahun ke depan, gue membuat salah satu harapan dan target gue di tahun ini yaitu : “Menjadi seorang Tourism Ambassador”. Entah untuk merepresentasikan daerah mana, yang jelas gue kepengen banget.

Kenapa gue mau jadi Tourism Ambassador?

Jadi gini, sebagai orang yang memiliki hobi traveling meskipun baru di Indonesia doang dan itu pun gak terlalu banyak, gue mengamati berbagai destinasi pariwisata yg pernah gue kunjungi. Disitu gue banyak menemukan selain kelebihan namun juga kekurangan dari berabagai obyek wisata tersebut. Terkadang banyak banget kekurangan yang bikin sebel dan bikin bertanya-tanya dalam hati “iniΒ siapa sih yang harus bertanggung jawab?

Dari situlah gue punya keinginan untuk jadi salah satu duta pariwisata di Indonesia. Kenapa? Sebenernya ya , Indonesia itu dari ujung ke ujung punya banyak banget destinasi pariwisata menarik. Tapi gak semua orang tau, atau gak semua orang peduli dengan keindahan yang dimiliki sama Indonesia. Terkadang itu yang membuat banyak destinasi di Indonesia “tenggelam” maupun tidak terawat atau terabaikan.

Sayang banget kan potensi besar Indonesia gak bisa dimanfaatin dengan baik?

Dari situ lah gue pengen belajar mendalami kepariwisataan di Indonesia dan cari tau kira-kira apa sih yang bisa dilakukan atas masalah-masalah yang ada. So, pada bulan mei lalu tepatnya tanggal 10 Mei 2014 gue beranikan diri untuk mencoba mendaftar ke salah satu ajang pemilihan duta pariwisata di tempat gue tinggal sekarang, Depok, yaitu Abang Mpok Depok 2014.

Alhamdulillah gue terpilih!

Dari Audisi Pertama , 120 orang peserta dipilih menjadi 60 orang peserta. Alhamdulillah gue lolos dengan lancar! Walau di hari pertama ada kejadian kocak dan jadi bahan omongan sepanjang tahun kayaknya “Silver Boy” gara-gara gue salah kostum Β pakai kemeja warna silver ala artis dangdut jaman sekarang -_- #failed.

Image
The Silver Boy!
Bareng beberapa teman seperjuangan!
Bareng beberapa teman seperjuangan!
2014-05-10 22.20.48
Masuk 30 Besar Abang !
2014-05-10 21.15.01
Bareng Teman Seperjuangan “Sammy” , & Bareng Coach gue : Tio Akino

Di Hari Ke Dua gue juga Alhamdulillah lolos dan masuk ke Final 30 pasang Abang & Mpok! Pada moment ini sumpah gue bangga dan terharu banget! Baru pertama kali ikut ajang beginian dan pertama kali nyoba langsung masuk dengan lancar :’)

Kemudian masuklah gue ke dalam 30 pasang finalis yang terpilih. Perjalanan panjang dimulai dari tanggal 13 Mei 2014 – 12 Juni 2014 untuk pembekalan. Hampir 30 hari gue dan sahabat-sahabat Abang Mpok Depok 2014 lain lalui dengan penuh perjuangan dan effort masing-masing. Gak kerasa banget loh sumpah 30 hari itu, tau-tau udah selesai aja. Gak gampang guys! Kalo ada istilah “Beauty is pain” itu bener banget! Untuk menjadi seorang yang “Cantik/Ganteng” luar dalam itu butuh proses, dan proses nya itu gak mudah, butuh perjuangan.

Fitting Baju Asri Welas
Fitting Baju Asri Welas
Bareng Mpok gue, Mpok Firdha
Bareng Mpok gue, Mpok Firdha
Setelah Pembekalan, Makan Tengah Malam :D
Setelah Pembekalan, Makan Tengah Malam πŸ˜€
Talent Show!
Talent Show!

Selama pembekalan dan karan tina selama empat hari (12-15 Juni 2014) gue mendapatkan pengalaman dan pembelajaran dari orang-orang hebat. Bukan hanya mengenai Kota Depok tapi juga mengenai bagaimana menjadi orang yang lebih baik lagi. Gue sangat berterima kasih kepada semua pemateri, semua senior dan juga panitia yang udah memberikan bimbingan untuk gue jadi lebih baik, Di Abang Mpok Depok 2014 lah gue jadi paham dan mengerti sedikit banyak mengenai pariwisata Indonesia dan problem yang dihadapinya, khususnya di Kota Depok.

Pembekalan :)
Pembekalan πŸ™‚
The Abangs
The Abangs
Kumpul Bocah
Kumpul Bocah
Meski Capek, Pantang Mundur!
Meski Capek, Pantang Mundur!
City Tour!
City Tour!
Again, me and my Mpok!
Again, me and my Mpok!
Fashion Show & Talent Show nya Sukses!
Fashion Show & Talent Show nya Sukses!
Photo Shoot!
Photo Shoot!

Malam Grand Final sebentar lagi!!!!

Tinggal menghitung hari menuju malam Grand Final nih! Deg-degan,Β excited,Β dan senang menjadi satu. Gue sih berharap bisa jadi pemenangnya dan mewakili Depok ke tingkat Provinsi di Mojang Jajaka Jawa Barat 2014. Pasti di sana gue bisa lebih belajar dan mengeksplorasi kemampuan gue , serta bisa ketemu banyak orang hebat lagi. Karena sempat gue melihat video mengenai Mojang Jajaka Jawa Barat beberapa tahun lalu dan itu ternyata membuat gue sangat tertarik. Ya semoga aja itu jalannya dan bisa tercapai. Walaupun gak, ya Insya Allah itu yang terbaik buat gue hehe. πŸ™‚ Doakan ya!

Mohon dukungannya dong πŸ™‚

Oh ya, gue disini juga mau minta dukungan dan doa dong, sekaligus mau bagi-bagi hadiah nih ! Mau?

Teman-teman Mohon bantuannya dong untuk bantu Vote gue sebagai Abang Depok 2014 Cara nya gampang banget!!

1. Klik link ini > http://abangmpokdepok.com/ADHIT

2. Nanti LIKE & SHARE foto gue yang ada di link itu di Facebook kalian masing-masing.

3. Kemudian, Share di Twitter dengan format :

a. Mention : @SiOchoy & @abgmpokdepok

b. Sertakan Link :Β http://abangmpokdepok.com/ADHIT

c. Sertakan Hashtag : #AMD2014

4. Buat 2 ORANG beruntung akan dapet hadiah menarik dari gueΒ , yaitu Batik Khas Depok πŸ™‚

Image

POLLING DITUTUP tgl 22 Juni 2014, pukul 12.00 siang

Info : @abgmpokdepok

Hadiri juga : MALAM FINAL ABANG MPOK DEPOK 2014 ! Minggu, 22 Juni 2014, pukul 19.00 – selesai di Balairung Budiutomo, Hotel Bumiwiyata, Jln. Margonda Raya Depok 16423 GRATIS!!

Advertisements

10 thoughts on “Kenapa Gue Mau Jadi Abang Depok 2014?

  1. Wah, itu skill yang bagus apa nasip-nasipan bro.. sekali coba langsung di pasangin gitu…

    wah.. selamat deh,,, mudah”an menang…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s