Socmed Story : Kisah Kita Berawal di Sini

socmed storyPernah gak sih kalian punya pengalaman unik dari social media? Apapun deh. Mungkin nih ya, mungkin aja ketemu pacar atau gebetan dari socmed? Well, kalo itu, jujur gue sih ngalamin 😀

Dulu gue ketemu sama mantan dari social media, putus nya juga karena isu social media, sampe sampe gue anti sama social medianya doi selama beberapa bulan.

Terus gue juga ketemu sama gebetan yang pernah gue ceritain di sini, juga pernah dari social media. Jadian gak choy? Duh gak tau deh ya, cukup gue, dia dan Tuhan yang tau. Duh kok malah curhat!

Mungkin juga kamu dapetin temen-temen atau sahabat baru yang unik dari social media kaya beberapa cerita gue di sini (pengalaman seru bertemu pembaca 9 Summers 10 Autumns) dan di sini (cerita gue kehilangan sahabat yang gue kenal dari social media, bahkan kita belum sempat bertemu loh).

Nah, pas awal tahun baru kemarin, gue sempet ngetwitt cerita tentang pengalaman sahabat gue dapetin pacar lewat social media. Nah, pas lagi sharing, beberapa temen gue mas @efenerr & mas @catperku komentar, kalo ternyata mereka dapet jodoh yang sekarang berstatus istri mereka itu dari social media juga! Bahkan jadi travelmate kesayangannya sekarang 😉 Uwuwuwuwuw banget gak sih!

Dari situlah muncul sebuah ide spontan dari kepala gue untuk membuat sebuah wadah yang bisa menampung cerita-cerita kaya gitu, cerita unik, menarik, bikin gemetar, geli, sedih, terharu bahkan sampe bikin pengen salto (siapa tau aja ada). Pas gue tanya di TL pada tertarik apa gak kalo gue bikin project itu eh krik banget dong, gak ada yang respon. Ya lagian siapa gue, selebtwitt bukan, artis bukan, pacar kamu bukan, tapi tetep ngangenin kan?

Yah intinya gak ada yang respon! ZBL! KZL!

Haha gak sih biasa aja, tapi dari situ gue makin penasaran mau bikin project ini sendirian, ngebangun dan nge-create dari awal. Sekalian mempraktekan ilmu yang gue dapet di kuliah sebagai anak PR. Penting banget sekarang nih pemahaman tentang digital PR, digital marketing, dan hal-hal yang berhubungan dengan itu semua buat anak PR, kalo gak paham, hmmmm ya gitu deh. Ya sekalian aja gue praktek dong, lumayan kalo berhasil kan bisa jadi portofolio gue. 😀

Gue mulai mikirin konsep ini project, buat social medianya di Twitter (@SocmedStory) terlebih dulu, kemudian bikin wadahnya yang gue pilih Tumblr (socmedstory.us), karena biar berasa kekinian aja, terakhir gue juga bikin FB Page nya (Socmed Story). Nah, kemudian cari-cari temen yang mau bantuin ngeamplifikasi (bantu nyebarluasin) project gue ini. Eh, tadinya kan gak kepikiran ya mau kasih hadiah apa-apa, jadi project sukarela gitu, nah, kebetulan gue punya voucher nginep di salah satu cottage di Carita , Pandeglang, Banten, gue kasih aja lah sebagai hadiah. Eh dari situ malah muncul ide baru buat ajak beberapa temen untuk kerja sama, kaya Mba @Silvarani yang baru bikin buku ‘Bintang Jatuh’ dia mau bagi bukunya buat salah satu pemenang, nah si Babang @acentris yang ganteng dan baik hati dan pemilik blog Jalan Pendaki, juga mau bantu kasih hadiah kaos @JalanPendaki + Pulsa! Ayey!

Setelah gue bikin konsep nya, gue coba kasih tau beberapa temen-temen gue buat bantu amplifikasiin project ini, Alhamdulillah banyak yang mau. Eh, udah gitu hadiahnya nambah dong! Dari Mba Dita @fairyteeth yang punya klinik Dental bareng temen-temennya @difa_OHC (difa Oral Health Center) mau kasih voucher buat berobat di kliniknya! Terus temen gue pemilik usaha @SambelBerontak juga mau kasih sambel nya buat hadiah. Wew! Lumayan kan?

Jadi, Socmed Story itu apa sih Choy?

Socmed Story intinya adalah sebuah wadah yang akan menampung kisah-kisah menarik yang berawal dari social media. Mungkin saja kisah serupa mengenai percintaan dimana mengenal pertama kali pacar, gebetan, suami atau istri lewat socmed, mungkin tentang kisah bertemu seseorang di socmed dan berakhir sebagai sahabat sampai sekarang, mungkin juga kisah life changing yang kamu rasakan selama menggunakan social media, atau mungkin kamu punya kisah tentang gimana kamu mengagumi seseorang di social media tapi gak bisa mengungkapkannya? Banyak hal yang bisa kamu ceritakan di Socmed Story.

Terus cara ikutan Socmed Story gimana Choy?

Caranya gampang banget! Kamu cukup submit kisah kamu melalui web Socmed Story di http://www.socmedstory.us atau bisa juga kamu submit melalui email ke socmedstory@gmail.com .

Eittsss.. Sebelum kamu submit tentunya kamu harus baca dulu syarat dan ketentuannya di sini.

Terus apa untungnya Choy kalo kita ikutan Socmed Story ini?

Untungnya sih kebanyakan buat kamu , seperti :

  1. Sebagai sarana kamu berbagi kisah unik dan menarik
  2. Biar kamu makin suka nulis dengan ikutan project ini
  3. ADA HADIAHNYA LOH! (mau tau hadiah lengkapnya? klik di sini)
  4. Siapa tau ketemu jodoh *uhuk*
  5. Kalo memungkinkan dijadikan buku atau e-book berbayar, atau mungkin ada yg mau sponsorin jadi buku, segala royalty nya akan disumbangkan loh… 🙂 #RoyaltyForCharity

Mau dong Choy ikutan! Terus bisa ikutan kapan? KAPAN??!!

Duh, sabar dong..
Kamu semua bisa ikutan mulai dari postingan ini di terbitkan sampai dengan 14 Februari 2015 , pukul 23.59.

So, tunggu apalagi? Yuk ikutan dan ajak temen kamu yang lain juga buat ikutan!

Submit kisah mu sekarang juga di Socmed Story!

Socmed Story

kisah kita berawal di sini

Info lebih lanjut hubungi :

Twitter : @SiOchoy & @SocmedStory

Whatsapp : +6282110067451

FB : Socmed Story

Atau kunjungi : socmedstory.us

Advertisements

21 thoughts on “Socmed Story : Kisah Kita Berawal di Sini

  1. Gw tertarik sama project u ditt…
    Gw mau coba jdi salah satu peserta ..
    Kali ajh gw beruntung… 😆😊

  2. sebelum baca postingan ini udah kepikiran buat nulis manfaat socmed buat gue pribadi, tp abis ngebaca ini seru juga kayaknya buat di-submit

  3. bang,
    gue mau ikutan nih,
    tapi ga ngerti cara submitnya >,<
    *dijitak.. Hahaha

    Nulisnya langsung di bagian kolom submit?
    atau nulis di blog terus cantumin link di kolom URL?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s