Untuk Wanita Paling Spesial dalam Hidupku, Mamah

#30HariMenulisSuratCinta Hari Ke-3

#NowPlaying – A Song forΒ Mama – Boyz2Men

Mamah :)
Mamah πŸ™‚

Halo, Mah.. Cie yang angka di umur nya sekarang bertambah satu. Mamah sekarang udah 47 tahun loh Mah. Mamah tambah tua, tambah keriput, tambah berkurang sisa umur nya bareng-bareng sama Adhit. Mah, Adhit bingung mau ngomong apa buat Mamah di hari spesial ini. Ya mamah tau sendiri di keluarga kita agak susah kalo masing-masing mengungkapkan perasaannya. Jangan kan mamah, Adhit aja ke gebetan-gebetan Adhit kadang begitu. Eh tapi gak deng Mah Haha!

Mah, usia Mamah udah hampir setengah Abad. Tapi Mamah masih belum bisa hidup dengan tenang. Masih harus bangun tiap jam 4 pagi dan ribet sendiri masak, nyuci baju ngurusin suami sampe beberes rumah di siang hari. Mamah juga jarang punya waktu tidur cukup Adhit rasa, seharian selalu ribet ngurusin rumah tangga. Memang kewajiban mamah, tapi kadang Adhit kok gak tega ya. Apalagi kalo pulang ke rumah dan liat Mamah tuh badannya kurus, gak pernah gemuk dari dulu. Adhit pengen banget mah suatu saat bikin mamah di rumah cuma duduk santai, nonton tv, makan & tidur sama eek doang.

Setiap Adhit pulang kerumah dan cium tangan terus ngerasain keriput di tangan mamah yang kasar, Adhit semakin merasa waktu Adhit semakin berkurang sama mamah. Seharusnya Adhit bisa sering-sering ngabisin waktu sama Mamah, bantuin Mamah, pijetin Mamah tiap hari. Tapi, maaf Mah, Adhit terlalu sibuk sama urusan duniawi Adhit. Terlalu sibuk sama kerjaan dan ambisi Adhit jadi anak yang membanggakan di mata Mamah dan Ayah, terlalu sibuk untuk mengejar prestasi di luar rumah. Adhit harap Mamah ngerti ya, semua juga Adhit lakuin buat Mamah & Ayah kok.

Mah, terus jaga kami, Ayah, Adhit dan adek-adek dengan doa mujarab mu ya. Adhit yakin semua doa yang mamah panjatkan 5 waktu dalam sehari dan dalam sholat malam itu selalu didengar oleh Allah. Kenapa gitu? Karena bagaimana Adhit bisa sampai sekarang ini semua Adhit percaya juga karena doa & restu dari Mamah, makasih ya Mah. Adhit justru sebagai Anak dengan bodohnya masih selalu bolos sholat 5 waktu dan tentu aja sering bolos doain Mamah sama Ayah. Karena ketika sholat lah seringnya Adhit memanjatkan doa untuk kalian berdua.

Mah, tau gak sih kalau mamah itu mamah paling super sedunia? Mamah itu wanita paling kuat, paling hebat sedunia di mata Adhit? Mamah bayangin aja Aktivitas Mamah yang lebih dari 12 jam untuk ngurusin anak dan suami, gak pake ngeluh. Adhit yang kerjanya enak-enakan di kostan bisa sambil tiduran itu aja kadang ngeluh capek. Mamah, mamah inget gak suatu ketika dulu, Adhit pernah abis sholat magrib tiba-tiba nangis pulang ke rumah dan langsung meluk mamah yang lagi sholat Magrib dan Mamah kira Adhit kesambet setan? Itu Adhit inget banget waktu itu pas lagi sholat Adhit kebayang gimana nanti kalo Adhit kehilangan Mamah? Mungkin kalo beneran bisa lebih parah dari itu kali ya Mah. Adhit gak mau kehilangan Mamah.

Makasih ya Mah, mamah udah mau ngertiin Adhit dan gak pernah nanyain Adhit masalah jodoh kaya orang tua anak-anak lain. Mamah, justru mendukung cita-cita Adhit untuk jadi orang sukses dulu sebelum punya istri. Mamah selalu bilang kan, kalo mau punya istri apa-apa nya harus udah punya, jangan sampai nyusahin hidup sang istri, kasian. Iya Mah, Adhit akan selalu inget itu kok πŸ™‚

Mah, Adhit minta maaf banget kalo selama jadi anak mamah selama ini masih sering bikin Mamah marah, nyusahin, bikin capek dan belum bisa angkat derajat Mamah & Ayah. Sabar ya Mah, cepat atau lambat itu bakal Adhit wujudin, mohon doanya. Adhit juga selalu berdoa di saat Adhit bisa menikmati kesuksesan, Adhit bisa nikmatinnya bareng Mamah sama Ayah.

Mah, selamat ulang tahun ya Mah! Tetap jadi Mamah yang kuat, yang cantik, yang selalu sayang dan mendoakan keluarganya. Mamah harus sabar ya sama kami semua. Walau kami semua menyebalkan kami semua sayang banget sama Mamah.

Doa Adhit untuk Mamah, semoga selalu diberi kesehatan sama Allah, semoga diberi umur panjang (meskipun katanya umur orang udah ditentukan), semoga diberi waktu untuk bisa menikmati kesuksesan anak-anaknya. Semoga diberi waktu rasanya menggendong cucu, meski yang pertama mungkin bukan cucu dari Adhit. Selain itu Adhit harap, meski Mamah bukan wanita yang memakai hijab, namun mamah bisa menjadi wanita berharga dan calon surga bagi Allah SWT.

Selamat berulang tahun yang ke-47 ya Mah!

Adhit sayang mamah, pake banget!

Mah satu-satunya wanita paling spesial dalam hidup Adhit untuk saat ini πŸ™‚

Advertisements

One thought on “Untuk Wanita Paling Spesial dalam Hidupku, Mamah

  1. Rajin ibadah Dit. Minta sama Allah semoga mamah diberi kesehatan dan kebahagiaan selalu. Dan minta diberi kesempatan untuk membahagiakan beliau selama kamu mampu…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s