Surat Cinta untuk Para Tukang Mimpi

#30HariMenulisSuratCinta Hari Ke-5

#NowPlaying Anything Could Happen – Ellie Goulding 

JEPANG! GUE DATANG!!!

Akhirnya salah satu mimpi besar dalam dreamlist  gue akan segera gue coret tahun ini 🙂 Gue akan pergi ke JEPANG !

The Dreamers
The Dreamers

Kemarin, ketika gue lagi agak takut buat balik kostan karena belum bisa bayar uang kost, gue berhenti sebentar di pinggir jalan sambil iseng buka-buka email dari iPhone 5 yang udah agak lemot dan mungkin minta diganti sama iPhone 6 itu. E-mail mulai kedownload, dan info paling atas sungguh amat menggembirakan gue sore itu. E-mail yang udah gue tunggu 1 bulan lebih kedatangannya, e-mail yang akan menjawab apakah mimpi gue akan jadi kenyataan apa gak.

Email itu berasal dari Program Jenesys 2.0 Mass Media Batch 11 , Menkominfo.

Nama gue!!!
Nama gue!!!

Gue seketika itu juga girang, seneng, terharu dan pokoknya gak ngerti harus ngomong apa! Gue langsung kabarin Mamah & Ayah, kasih tau beberapa sahabat dan juga update di Path #teteup.

Gue sebenernya masih gak percaya, sebelum gue share ke orang tua dan yang lain gue sampe baca lima kali itu email dan cek nama gue bener-bener di daftar peserta. Beneran nama gue ada! Meski agak salah penulisan namanya, tapi gue yakin itu gue, kalo gak, ya mana gue dapet email ini!

Apaan sih Jenesys 2.0 Choy?

Well, Jenesys 2.0 adalah sebuah program kerja sama antara Jepang dan beberapa negara di Asia lainnya untuk melakukan kegiatan pertukaran pemuda dan pelajar yang bertujuan untuk mempromosikan potensi yang dimiliki Jepang dengan mengirimkan beberapa pemuda dan pelajar ke Jepang. [Info lengkap cek disini]

Kunjungan ke Jepang ini berlangsung selama 9 hari dan nantinya kita akan disuguhi berbagai informasi dan atraksi tentang Jepang dan juga program homestay . Syaratnya cuma punya passport, tertarik sama Jepang, dan bisa berbahasa Inggris 😀

Awalnya lucu sih ketika gue ikutan program ini. Gue abis presentasi kuliah dan Alhamdulillah presentasi gue waktu itu dibilang excellent sama dosen nya :p Setelah kelas selesai, sang dosen menyarankan gue untuk ikutan progam ini karena kampus mendapatkan undangan dan harus dipilih 2 orang untuk mewakili. Karena menurut beliau gue yang pantes sama satu temen gue, akhirnya kami daftar berdua. Setelah daftar di Menkominfo, kami harus nunggu sampe pertengahan Januari katanya.

Udah mau akhir Januari tapi informasi gak kunjung tiba, gue deg-degan. Gue mau banget ke Jepang dalam program ini, karena sebelumnya gue ikutan kuis dari detik Travel gak menang :p Tapi gue juga gak mau berharap banget takutnya sakit hati nanti. Yaudah lah gue sampe kemarin masih gelisah nungguin e-mail dan ternyata kabar menggembirakan itu datangnya sore 🙂

Gue emang punya mimpi besar bisa ke Jepang. Dulu ketika SMA gue dan beberapa teman gue memiliki mimpi yang sama, pergi ke Jepang, bagaimanapun, kapanpun dan apapun caranya. Satu per satu sahabat gue udah menuntaskan mimpinya. Pertama Agam, ketika ia juga mengikuti program pertukaran pelajar untuk sebuah kompetisi, kemudian Ragil yang kemudian beberapa bulan lalu menyusul untuk bekerja di sana. Semangat gue semakin tinggi untuk belajar dan ngumpulin duit liburan ke sana. Karena gue sadar, gue gak cocok kuliah di sana atau kerja di sana. Karena menurut gue Jepang terlalu berbau ilmu eksak:D Sedangkan gue adalah anak komunikasi, yang kalo mau kuliah kayaknya kiblat nya kalo nggak Eropa ya USA. AMIIN! Jadi lah gue memutuskan akan pergi ke Jepang suatu saat untuk liburan.

Namun ternyata Allah ngasih jalan lain! Mimpi gue 5 tahunan lalu diwujudkan Nya sekarang!

Gue gak nyangka Allah bisa mengabulkan mimpi yang gue pegang dan simpen dari 5 tahun lalu sekarang, bener-bener gak nyangka aja. Dari sini gue percaya gimana mimpi, doa dan usaha bisa mewujudkan apa yang menurut orang gila. Iya, dulu gue sempet dicap banyak omong dan ketinggian mimpi karena saat SMA selalu berkoar-koar untuk bisa pergi ke Jepang, bahkan oleh beberapa guru.

Tapi gue gak cuma mimpi, gue selalu berusaha wujudin itu. Mulai dari berusaha masuk UI untuk bisa masuk fakultas Ilmu Komputer dan nanti bisa lanjut S2 di Jepang, tapi gue di tolak [baca disini]. Kemudian gue gak berhenti-berhenti nya untuk bisa kejar kuliah yang ketinggalan, selalu berusaha yang terbaik dalam kuliah dan bekerja, dan lain sebagainya. Entah gue rasa, selain doa yang selalu dipanjatkan orang tua gue dan gue tentunya, segala perjuangan, kegigihan gue, dan semangat gue juga jadi bukti kali ya kalo gue pantes dapetin ini menurut Allah. Tapi semoga emang aku pantes ya Allah.

Gue cuma mau berpesan sama para sahabat gue yang belum bisa punya kesempatan, para tukang mimpi yang selalu dianggap remeh, bahwa kita bisa mendapatkan apapun yang kita mau asalkan kita berusaha, berdoa dan terus berjuang untuk mewujudkan apapun mimpi kita itu. Karena gue selalu percaya kalau Allah itu gak buta dan gak tuli kok.

Hai, para tukang mimpi, teruslah bermimpi dan berusaha untuk mewujudkan mimpimu dengan segala daya upaya yang bisa kamu lakukan. 🙂

Hai, sahabat-sahabat gue yang punya mimpi yang sama, gue Insya Allah berangkat duluan menuntaskan mimpi kita ya! Bismillah!

Advertisements

10 thoughts on “Surat Cinta untuk Para Tukang Mimpi

  1. halo ka , namaku dhiya dulu satu ekskul di ecp sama kk haha mana inget ya ka , yg jelas mau bilang ka makasih ya ka tulisan di blog kk itu bikin semangat ! apalagi yg ini bikin semangat semakin membara, i also have big dreams like you ka . oh iya selamat ya ka . sukses yaeaaay *ikutseneng 😀

    1. Halo Dhiya,
      Hey.. I do remember your name, Dhia Tazkia ? But i’m sorry maybe i will little bit forget your face.. It’s been so long hehe..

      Thanks for comming ang giving comment here. I do hope so you can reach your dream as soon as possible. Just dont give up and try harder dek..

      1. hehe , dhiya tazkiya bro bukan dhia tazkia *gapenting 😀
        no problem ka
        iya sama sama
        siaaap ! oh ya my blog was written about ahong, and ahong which is you 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s