Jangan Nyerah Cen!

#30HariMenulisSuratCinta Hari Ke-13

#NowPlaying – Problem – Ariana Grande

Tema surat hari ini kayaknya pas banget buat seseorang yang lagi butuh dukungan dan support. Surat cinta kali ini gue tujukan buat sahabat gue yang paling menyebalkan.

Pas banget sama lagu Ariana Grande yang merupakan salah satu lagu kesukaan lo mungkin setelah Almost is Never Enough. Kemarin gue sempet baca tulisan lo yang iniΒ , gue merasakan kekesalan dan kelelahan yang lo rasain sih. Gue cuma pengen ngomong SUKUR, EMANG ENAK, GAK PERNAH DENGERIN OMONGAN GUE SIH!

Hahahahahaha..

Becanda kok, beneran gue tau perasaan lo..

Gue kenal lo udah cukup lama ya? 2 tahunan lebih. Gue inget banget lo dulu bukan siapa-siapa yang punya nama dan cuma punya nama ACEN. Iya, Acen. Gue inget banget blog lo dulu masih ancur dan apa banget. Gak banget deh. Kalo dibilang sih masih telor kodok dalam fase metamorfosis. Tapi lo gak pernah berhenti berusaha dan bekerja keras membangun blog lo, brand lo, Jalan PendakiΒ . Lo juga gak henti-hentinya membangun personal branding lo lewat social media dan berbagai prestasi lo. Sebagai sahabat, gue bangga banget. Gue tau banget gimana susah-susah nya lo ketika banyak yang bilang tulisan lo begini lah begitu lah, buku lo ini lah, itu lah (oh ya buku yang ke-2 masih gue tunggu), tapi lo gak pernah berhenti buat belajar dan berkembang tentunya. Lo emang pejuang sejati, yaiyalah anak gunung secara.

Dari pertama kenal gue juga udah salut sama lo yang memulai hidup di ibu kota seorang diri dan bermodalkan cuma bawa ijasah SMA dan beberapa potong baju. Mungkin orang yang kenal lo sekarang gak tau gimana pengorbanan lo selama ini untuk nyampe di posisi sekarang. Tapi tetep, itu bukan sebuah alasan untuk jumawa dan sombong ya Cen.

Lo juga yang menjadi salah satu inspirasi hidup gue buat berjuang keras dalam hidup, kalo lo bisa kenapa gue gak? Lo seorang bocah dekil dari Cilacap aja bisa lulus gelar S1 Universitas Indonesia, kenapa gue gak bisa lulus dengan gelar sama (meskipun di sekolah berbeda ya :D). Lo juga lah orang pertama yang memperkenalkan gue dengan dunia social media, orang pertama yang memberi gue jalan menjadi kuli social media, dan orang pertama yang membuka jalan buat gue sampe bisa kuliah kaya sekarang. From deep of my heart, i’m so greatful that i met you and still have you as my bestfriend.

Remember this : we are gonna be something in the future!

Gue yakin kok lo bakal bisa sukses, terkenal dan gak hidup susah seperti yang lo impi-impikan. Mimpi lo gak cuma omong kosong karena lo berusaha mengejarnya. Semua yang lo raih sekarang ya itu dia adalah hasil jerih payah lo. Terus aja berusaha keras, jangan banyak ngeluh, kebiasaan lo ngeluh mulu, udah lakuin aja dan abisin tenaga lo buat berkarya. Iya sekarang lo lagi dapet banyak masalah dan pusing karena ini itu, ya ini adalah proses lo menuju kelas yang lebih tinggi, makanya harus tahan. Cuma beginian doang mah pasti bisa, lo udah pernah ngadepin yang lebih parah dari ini kan pasti, contohnya kaya mantan yang ngeselin, keadaan semiskin-miskinnya lo dan lain sebagainya. Udah kan? Yaudah cuma ginian doang mah lo pasti bisa kok lewatin nya.

Gue cuma mau berpesan beberapa hal sama lo..

Pertama, lo udah punya komunitas dan orang-orang orang yang peduli sama lo dan karya-karya lo, jangan kecewakan mereka. Jangan anggap mereka sebagai fans lo, followers lo semata, anggap mereka sahabat dan keluarga lo yang akan bantu lo meraih kesuksesan dengan doa dan dukungan mereka. Tanpa mereka, lo nothing.

Kedua, ini yang sering gue keselin sama lo dari dulu, lo tuh jangan terlalu baik sama orang, sesekali pikirin diri lo juga, jangan berkorban buat orang lain mulu tapi lo kelimpungan. Proporsional aja Cen. Gue tau sih, udah habit Virgo kaya begitu, gue juga paham karena gue Virgo, tapi ya itu, tetep profesional ya. Gue cuma gak pengen lo terlalu ribet sendiri.

Ketiga, mungkin lo gak pernah dengerin kata-kata sahabat lo ini ya, iya sih dari dulu kita kadang sering ribut gak jelas, lebih nya kalo lo gak pernah mau dengerin saran gue. Tapi coba deh, lo lebih banyak mendengar , walaupun semua keputusan di tangan lo, tapi mungkin orang-orang terdekat lo, orang yang sayang lo , atau pacar lo mungkin nanti, mereka bisa memberikan saran yang memang mungkin bener-bener lo butuh kan. Kita gak selalu bener, walau Virgo emang selalu ngeyel sih. Huffft..

Keempat, lebih dekat dan makin sayang sama orang tua lo, itu pembuka rejeki yang sangat ampuh, percaya deh. Sebagaimana pun keluarga lo, keluarga lo adalah keluarga. Lo berasal dan akan kembali kepada mereka. Sejahterakan mereka juga ketika lo mulai sejahtera. Gue bangga sama beberapa hal yang udah lo lakuin ke mereka by the way πŸ™‚

Kelima, ini penting. Jangan banyak ngeluh, jangan sombong, tetap humble sama siapapun , meski itu orang yang benci sama lo. Jangan cari musuh jangan cari perkara. Orang kadang bisa jatuh karena sedikit kesombongan mereka. Apapun keputusan dan yang lo lakuin, sebagai sahabat gue cuma bisa dukung lo dari belakang. Cuma ya itu, jangan sombong,Β lo aja kalo ngubungin gue kalo mau curhat doang. Kampret.

Keenam, kalo cari cewek, cari yang emang bener-bener sayang sama lo luar dalem, tau gimana perjuangan dan susah nya lo, jangan langsung siwer sama cewek-cewek cantik dulu. Jangan ampe salah pilih, syukur – syukur mereka mau dijak susah – seneng bareng dan mau nerima semua kondisi lo. Semoga ada ya cewek yang mau nikah sama lo.. AHAHAHAHAHAH! Eh, lo doyan cewek kan masih?

Oh ya satu lagi.. HEMAT &Β PRIHATIN!

Pokoknya jangan banyak ngeluh dan lo harus terus maju! Gue sebagai sahabat cuma bisa dukung lo dari belakang , siap ada buat lo disaat lo sedih dan pengen curhat atau lagi terpuruk.

Makasih untuk semuanya selama ini, dan gue harap lo sukses selalu!

I'll stand by you dude!
I’ll stand by you dude!
Advertisements

11 thoughts on “Jangan Nyerah Cen!

  1. Keren suratnya, keren perjuangannya. Nggak ada yang mudah di hidup ini, ya.
    Hehe, saya cukup paham bagaimana Virgo, secara hidup saya selalu dikelilingi Virgo. Harus berterima kasih karena selalu ada yang mengingatkan :hehe

  2. Ini surat pertama dari #30HariMenulisSuratCinta-mu yang kubaca ^_^

    Suka banget sama nasehat yang bagian ini => “Jangan anggap mereka sebagai fans lo, followers lo semata, anggap mereka sahabat dan keluarga lo yang akan bantu lo meraih kesuksesan dengan doa dan dukungan mereka. Tanpa mereka, lo nothing.”

    Titip salam buat Acen ya πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s