Pesan Singkat dari Mamah dan Ayah

Isi dada seperti ingin meletus tak tertahankan malam ini. Semua perasaan bercampur aduk. Susah diungkapin namun tak terhankan.

Tetes demi tetes rasa itu terurai melalui kedua bola mata yang sudah terlalu lelah melakukan hal yang sama berkali – kali. 

Kali ini aku mengadu kepada Mamah. Meluapkan segala yang aku rasa dan meminta doa kepada beliau akan apa yang kurasa. Aku tak sanggup menceritakan semua, tapi aku hanya minta doa untuk diberi ketenangan. Begitu yang selalu aku lakukan jika perasaan tak menentu. 

“Y,aa skrng ambil wudhu sholat hbs sholat bc istigfar,tahlil,tahmid pokoknya zikir ap aj terus doa mhon agar dbri ketenangan serahin smua urusan sm Alloh.emang ad mslh a?msh UTS?” Sebuah pesan balasan dari mamah masuk dalam inbox. Aku hanya bisa menjawab “sedang ada banyak pikiran aja mah”. 

Kemudian kembali sebuah balasan singkat , yang aku tau berasal dari ketulusan mamah yang ingin menguatkan aku, anak laki-laki pertamanya “Y udh berdoa aj y…ini kan bln baik,bln suci yg mn Alloh akan ijbah smua doa hamba2 yg sungguh2 mengharap pertolonganNYA amin”. Mamah, selalu membuatku tenang .

Tak lama dari pesan itu, Ayah yang tak aku hubungi tak disangka menghubungi ku dengan mengirimkan pesan singkat bernada serupa. Mungkin Mamah yang memberi tahu, bahwa ada masalah dengan si Bujang. 

“Banyak berdo’a & perbanyak istigfar! Ini bulan baik penuh berkah,insya Allah semua permasalahan ada solusinya!”

“Dulu ayah pengen kerja di PT Jepang,waktu itu bulan puasa,ayah sembahyang tahajudud agar bisa pindah dari PT Korea. Alhamdulillah terkabul A.”

“Terus terang ayah jujur. Malu sebenarnya tapi bangga punya anak seperti Aa! Aa masih bisa surviefe/axis selalu dalam situasi sesulit ini. Ayah selalu berdo’a buat keberhasilan Aa!”

Seketika air mata membasahi pipiku. 

Jika ada orang-orang yang ingin kubahagiakan terlebih dahulu dalam hidup, merekalah orangnya.

Mah, Yah, Aa sayang kalian.

Dari si Bujang yang sedang berjuang.

  

Advertisements

8 thoughts on “Pesan Singkat dari Mamah dan Ayah

  1. Semangat terus Bang, badai pasti berlalu, badai pasti berlalu :)). Berbicara dengan orang tua itu memang menenangkan banget, kita bisa mencurahkan apa saja :hehe. Semoga kalian semua sehat-sehat selalu ya Mas :hehe.

  2. Hi, ada info untuk yang suka jalan-jalan, terutama jalan-jalan gratis…………….

    Jangan sampai kehilangan kesempatan untuk ikutan ekspedisi Kalimantan bersama New Daihatsu Terios #Terios7Wonders. Dimulai dari Palangkaraya, Kruing, Pulau Kaget & Kandangan, Amuntai & Balikpapan, Samarinda, Tn. Kutai dan berakhir dengan melihat cantiknya pulau Surga, Maratua.

    Ayo, ikutan lomba blog “Borneo Wild Adventure” dan bawa pulang Grand Prize Mac Book Pro. Liat infonya di sini, ya. http://bit.ly/terios7wonders2015

  3. Tau blog ni dr uni.
    Selalu menitikan air mata, kalo baca postingan tentang orangtua d blog manapun itu. They are inspiring people. Terharu :’)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s