Menikmati Buka Puasa Bersama dan Keramahan ala Grand Zuri BSD

Ramadhan kali ini adalah ramadhan dimana gue paling banyak mendapatkan undangan buka puasa bersama. Alhamdulillah sih selain bisa menghemat budget makan selama ramadhan, gue juga bisa memperluas networking yang gue punya. Salah satu undangan buka bersama yang gue dapat dan paling berkesan di ramadhan kali ini adalah undangan familirization trip (mengutip istilah dari mba Katerina), 6-7 Juli 2015 kemarin dari salah satu hotel di Kawasan BSD City, Tangerang Selatan, yaitu Grand Zuri Hotel BSD. Acara familirization trip kebetulan berbarengan dengan bulan suci Ramadhan, jadi selain bertujuan mengenalkan Hotel Grand Zuri BSD kepada masyarakat (khususnya media dan blogger yang diundang), juga sekaligus menjadi kesempatan untuk Hotel Grand Zuri BSD berbagi dengan masyarakat sekitar melalui acara buka bersama dan pemberian santunan kepada anak panti asuhan.

Gue yang baru pertama kali dapet undangan menginap di hotel pun seneng dan excited banget pas nerima email undangnnya. Secara selama ini gue bukan travel blogger hits yang sering diundang hotel sana-sini, melainkan cuma seonggok blogger galau. Ajakan ini langsung gue iyain pokoknya.

Untuk mencapai Hotel Grand Zuri Hotel sebelumnya gue dan beberapa blogger berkumpul di Plaza Semanggi sebagai meeting point nya siang hari itu. Waktu itu ada gue, Mas Arie, Mas Cumilebay, Mba Velys, Mba Putri , Satya dan Mba Indri. Selain itu kami juga ditemani kakak cantik dari pihak Grand Zuri Hotel BSD yaitu Mba Dhini. Mba Dini ini lah yang nantinya akan menemani kami semua dari awal hingga akhir acara

2015-07-06 15.46.54
OTW Hotel Grand Zuri BSD

Setelah melewati perjalan yang cukup panjang lintas negara *dijitak warga TangSel* , kami pun akhirnya tiba di Hotel Grand Zuri BSD. Bangunan hotel berwarna putih dengan nuansa kemewahan yang bisa terlihat dari arsitektur bangunannya. Sepertinya dengan warna dan bentuk bangunan kaya gitu, orang gampang untuk ngenalinnya deh. Sampai di Hotel, ternyata sudah ada beberapa rekan blogger yang datang lebih dulu yaitu Mas Wira, Mas Bolang, Mba Katerina, dan Mba Adita. Kami pun langsung digiring menuju Ruang Serbaguna Mulia I dimana tempat berlangsung acara buka bersama dan pemberian santunan anak yatim piyatu dari panti asuhan Al-Ikhwaniyah.

Setelah salam-salaman dan bertukar kartu nama dengan para rekan blogger lain, kami menyaksikan penampilan marawis dari adik-adik cantik panti asuhan Al-Ikhwaniyah, jadi inget waktu jaman masih jadi anak pengajian dulu. Bukan, bukan yang main marawis, tapi nonton doang. Kegiatan bukber dan santunan anak yatim ini bisa dibilang merupakan salah satu program CSR dari Hotel Grand Zuri BSD terhadap masyarakat sekitar. Terlebih momennya pas banget lagi, di bulan Ramadhan.

Waktu berbuka pun tiba dan kami langsung menuju tumpukan gorengan dan kolak yang sudah menanti untuk dinikmati di pojok ruangan. Oh ya, sambil berbuka, gue pun sempat beberapa kali Live di Periscope, untuk yang mau liat siaran ulang nya bisa loh liat di periscope gue : siochoy .

2015-07-06 17.20.59
Suasana ketika kami datang di Ruang Mulia I
2015-07-06 17.27.23
Penampilan marawis adik-adik panti asuhan Al-Ikhwaniyah
2015-07-06 17.40.03
Pemberian santunan oleh GM Grand Zuri BSD, Bpk. Anton Hartanto kepada anak panti asuhan Al-Ikhwaniyah
2015-07-06 17.44.45
Foto bersama keluarga besar Grand Zuri BSD bersama panti asuhan Al-Ikhwaniyah

Nah, setelah sholat Magrib, ada acara makan bersama yang diadakan oleh Hotel Grand Zuri BSD untuk kami para rekan blogger dan juga anak Panti Asuhan Al-Ikhwaniyah. Menariknya, makan malam ini dilakukan dengan cara bancaan dan lesehan di lantai dengan semua nasi dan lauk pauk serta sayuran telah di tata rapih sedemikian rupa di atas daun pisang, SERU BANGET! Baru pertama kali diundang berbuka puasa bersama dan makan malamnya kaya gini, apalagi yang mengadakan adalah sebuah hotel bintang empat. Bukan, ini bukan cara mereka buat mengirit budget kayaknya, tapi lebih kepada ide unik mereka untuk lebih mendekatkan diri dengan para tamu undangan dan anak yatim piatu yang telah hadir hari itu. Secara, para staff pun ikut makan bersama loh di sini. Semua hidangan ini dimasak oleh Chef Hotel Grand Zuri BSD yaitu Chef Roby, gak heran sih kalo makanannya enak semua. Sayang, karena gue udah kebanyakan makan pas buka, jadi gak bisa makan banyak.

2015-07-06 17.57.15
Bancaan !
2015-07-06 18.29.07
Nyam-nyam-nyam!
2015-07-06 18.43.50
anak-anak panti asuhan Al-Ikhwaniyah
2015-07-06 18.43.59
Para staff Hotel Grand Zuri BSD
the bloggers (src : wiranurmansyah)

Ternyata ada acara lagi untuk para anak panti asuhan Al-Ikhwaniyah di ruang Mulia I, mungkin game atau sejenisnya lah ya. Namun, kami para blogger dan media dipersilahkan untuk masuk ke kamar masing-masing untuk siap-siap mengikuti tur area BSD City. Hmmmm ada apaan sih emang di BSD City?

Setelah foto-foto isi kamar ala-ala blogger yang suka nge-review hotel – padahal aslinya blogger galau – gue dan Mas Arie yang kebetulan teman sekamar waktu itu langsung menghampiri temen-temen yang udah siap dan lagi ambil foto di kolam renang dan fitness center. Di situ kadang gue merasa sedih, yang lain foto pake kamera khusus, gue masih pake handphone, pengen deh punya juga. Amiin! Setelah selesai di kegiatan foto-foto nya, kami pun menuju lobi hotel dan memulai perjalanan tur BSD pada malam itu, yeay!

2015-07-06 19.20.59
The Superior Room

2015-07-06 19.19.46 2015-07-06 19.20.20 2015-07-06 19.22.50

Mengitari beberapa wilayah di BSD City yang ternyata luas ya cuy, HAHAHA! Tapi gue gak begitu bisa melihat jelas sekeliling karena malam hari. Tau-tau kita udah sampe aja di AEON Mall BSD City, dan gue langsung teringat AEON Mall di Tokyo Jepang. Pasalnya waktu gue ke Jepang gue juga mengunjungi AEON Mall di Tokyo, dan sama aja kaya sekarang, gue gak beli apa-apa, sedih yah. Iya. Di sana kita cuma keliling-keliling dan foto-foto aja sih intinya.

2015-07-06 20.58.40
2015-07-06 20.56.45 Sakura park ala-ala
2015-07-08 17.17.43
ditengah padang sakura ala-ala (mba dita-mba katerin-mba dhini-mba velys-mas arie)
2015-07-06 20.25.24
Kalo di Jepang ini toko serba 108 Yen. Di sini serba 25rebu !
2015-07-08 17.17.52-1
ikutan nyempil (src : Katerina)
2015-07-06 20.44.45
The Girl Bloggers + Mba Dhini (src : Katerina)
2015-07-09 11.06.20
Hei-hei siapa dia! (src : Goiq)

Abis keliling AEON Mall dan sekitaran BSD City gue dan yang lain pun udah kelaperan lagi dong hahahaha. Dasar perut orang Indonesia, makan mulu! Sampe hotel, kami pun diajak menuju lounge di lantai 2 untuk menunggu hidangan yang sudah disiapkan oleh Chef Roby. Hmmm, semua penasaran, hidangan apa sih yang kira-kira bakal disajikan. Eh iya waktu itu Mba Mei ternyata baru dateng karena harus kerja dulu. Gak lama setelahnya, makanan pun satu persatu mulai dikeluarkan. Ada buntut bakar, rawon, ayam goreng tepung mangga, duh pokoknya bikin ngiler deh waktu ngeliatnya. Ini aja gue nulisnya sambil ngebayangin rasanya waktu itu hahahahaha semoga gak batal ya pahala puasanya.

Chef Roby yang awalnya merupakan spesialis masakan western menyuguhi kami hidangan yang membuat kami terpuaskan malam itu. Gue paling suka buntut bakar dan ayam goreng tepung mangga nya, endeus! Bahkan gue sampe ngabisin cukup banyak buntut kambing bakar tanpa memperhatikan diameter perut yang makin membesar tiap harinya. Yaudah lah ya, yang penting hepi! *kemudian sit-up ngecilin perut tiap hari*

Setelah menyantap hidangan dan tak berdaya karena kekenyangan, kami pun beranjak ke kamar masing-masing untuk istirahat. Karena besok pagi masih ada beberapa kegiatan lagi yang gak kalah seru.

2015-07-06 22.18.40
Hebooh~
2015-07-06 22.17.56
Buntut Bakar yang heits malam itu
2015-07-06 22.17.20
Ayam Goreng Sambal Mangga .. Ini ENAK!
2015-07-06 22.18.19
Rawonnya Kakak~

2015-07-06 22.17.44

The Chef and the bloggers (src: Wiranurmansyah)
mas bolang dan chef roby
mas bolang dan chef roby

***

Telpon berdering pertanda waktunya sahur. Kami pun baik yang menjalankan ibadah puasa maupun gak turun ke restoran hotel untuk menyantap hidangan sahur.

Setelah santap sahur, kami pun kembali ke kamar masing-masing untuk tidur (lagi) agar pagi nya kami bisa segar untuk mengikuti hotel tour yang akan ditemani oleh Mba Dhini yang cantik.

Sahur yuk!
Sahur yuk!

Jam 9 pagi kami melakukan hotel tour dan berkeliling hotel, lebih tepatnya melihat-lihat kamar-kamar hotel dan beberapa fasilitas yang ada di Hotel Grand Zuri BSD.

Seperti yang udah gue sebutin sebelumnya, Hotel Grand Zuri BSD merupakan hotel bintang empat yang berada di kawasan BSD City, Tangerang Selatan. Dilihat dari letaknya, hotel ini sangat cocok bagi mereka yang ingin bermalam atau singgah karena urusan bisnis di lokasi BSD City. Selain itu Hotel Grand Zuri BSD juga cocok sebagai tempat menyelenggarakan event atau mungkin kegiatan-kegiatan perusahaan, hal ini dikarenakan Hotel Grand Zuri BSD memiliki beberapa ruang serba guna yang menawarkan berbagai fasilitas. Bagi yang berminat mungkin dapat mencoba Meeting Package dari Hotel Grand Zuri BSD.

Lokasi Hotel Grand Zyru BSD sangat strategis dan letaknya terjangkau karena berada di pusat BSD City, dekat dengan tol Jakarta – Banten, pusat bisnis, hiburan dan pusat perbelanjaan. Sebut saja seperti Ocean Park Adventure, Teras Kota Mall BSD, Living World Alam Sutra, AEON Mall BSD City, Masjid Al-Adzam, semua dapat diakses dengan mudah dari Hotel Grand Zuri BSD. Gak hanya itu loh, ternyata jarak dari Hotel dan Bandara Internasional Soekarno-Hatta cukup dekat! Cuma 35 menit berkendara dari hotel. Pilihan tepat bagi mereka yang gak mau cari tempat jauh-jauh saat transit atau menginap untuk menunggu keberangkatan pagi setelah menuntaskan urusan pekerjaan di daerah Jakarta dan atau Tangerang Selatan.

Total kamar yang dimiliki oleh Hotel Grand Zuri BSD berjumlah 132 kamar. Dimana terdapat 115 kamar superior, 2 kamar deluxe, 8 kamar executive, 6 kamar junior suite dan 1 kamar presidential suite, lengkap dengan berbagai complimentary, fasilitas dan layanan yang telah disediakan. Bagi yang butuh akses internet, jangan khawatir, Hotel Grand Zuri BSD dilengkapi dengan high-speed wireless internet access nya kok. Tapi kemarin wifi nya agak sedikit bermasalah jadi gak bisa maksimal make nya. Namun ketika pagi udah lancar jaya kembali, hehe. Hotel Grand Zuri BSD juga dilengkapi dengan sauna dan fitness center juga loh, jadi buat yang suka berolahraga tetap bisa menjaga kebugaran.

Junior Suite (Src : Wiranurmansyah)

Hal yang paling saya suka dari Hotel Grand Zuri BSD adalah pelayanannya yang sangat ramah dan bersahabat kepada seluruh pengunjung, jadi berasa nyaman aja gitu. Mulai dari security, doorman, receptionist, dan staff lainnya semuanya sangat ramah dan menyenangkan. Mungkin itulah yang ingin diberikan dari Hotel Grand Zuri BSD kepada para pengunjungnya “kenyamanan bagai di rumah”, sesuai dengan slogan dari Grand Zuri “We Know How to Please You”.

Setelah puas melihat-lihat isi berbagai jenis kamar dari Hotel Grand Zuri BSD, kami pun melanjutkan kegiatan selanjutnya. Oh, jangan lupa yang mau lihat siaran ulang gue waktu mengikuti hotel tour, bisa dicek di Periscope gue ya (siochoy) .

Acara selanjutnya adalah Games!

Meski berpuasa kami semua bersemangat mengikuti games yang akan diberikan oleh pihak Hotel Grand Zuri BSD. Sebelum melakukan games, ada cooking class dulu yang diberikan oleh Chef Roby nih. Kami diajarkan bagaimana memasak hidangan dari telur yang baik dan benar, yaitu omelette, scrumble egg dan telur mata sapi. Setelah itu barulah ada game membuat omelette dimana pesertanya waktu itu ada gue, Mas Cumilebay dan Mas Wira Nurmansyah!

Setelah games, ada bagi-bagi hadiah bagi para pemenang games dan juga bagi yang kamarnya paling rapih! Hahaha kamar gue sama Mas Arie berantakan. Eh gak hanya itu, ternyata ada bagi-bagi bingkisan berupa kue lebaran dari Hotel Grand Zuri BSD, pas banget nih belum beli kue lebaran buat keluarga hehe.

2015-07-07 10.48.05
game tebak rempah
2015-07-07 10.29.38
future husband~
2015-07-07 11.11.12
Yeay dapet bingkisan lebaran!
2015-07-07 11.12.00
Hai Mz , Mb, Nyengir aja..
2015-07-07 10.19.00
Ini yang buatan gue atau Chef nya ya.. Hahaha lupa!

2015-07-07 10.13.56 2015-07-07 10.14.00 2015-07-07 10.15.38
2015-07-07 10.40.40 2015-07-07 11.18.04

Acara pun ditutup dengan foto bersama dengan Mba Dhini dan para blogger. Kunjungan yang sangat menyenangkan ke Hotel Grand Zuri BSD, semua puas! Terima kasih Hotel Grand Zuri BSD telah mengundang saya dan rekan-rekan blogger, jangan kapok dan kami tunggu undangan selanjutnya! 😀

The Bloggers & Media ! (src : Katerine)
Tim Hore Sampe Acara Selesai :)) (src: Wiranurmansyah)

Oh ya, ini ada video dari Om Bolang !

Informasi lebih lanjut mengenai Hotel Grand Zuri BSD dan promosi yang ada silahkan langsung hubungi :

+62 21 29404955 & +62 882 1044 1234

GRANDZURI_HOTEL_LOGO_FINAL

Grand Zuri Hotels
Jl.Pahlawan Seribu Kavling Ocean Walk
Blok CBD Lot.6 BSD City, Banten – Indonesia

Artikel temen-temen Blogger lainnya yang terkait bisa dilihat di bawah ini :

Buka puasa bareng anak yatim dan blogger di Grand Zuri BSD City

http://www.travelerien.com/2015/07/cahaya-ramadan-lebaran-di-hotel-grand.html

Berbuka bareng anak yatim Grand Zuri BSD

http://goiq.blogspot.com/2015/07/review-hotel-bukber-dan-menginap-di.html

www.littlenomadid.com/2015/07/breaking-of-fast-with-grand-zuri-bsd.html?m=1

http://tindaktandukarsitek.com/2015/07/14/liburan-rasa-ramadan-di-grand-zuri-bsd/

http://www.satyawinnie.com/2015/07/hangatnya-berbuka-bersama-di-grand-zuri.html?m=1

http://malesmandi.com/2015/07/13/buka-puasa-bersama-dan-familiarzation-trip-grand-zuri-hotel-bsd/

http://www.geretkoper.com/2015/07/staycation-di-grand-zuri-bsd-city.html?m=1

Advertisements

7 thoughts on “Menikmati Buka Puasa Bersama dan Keramahan ala Grand Zuri BSD

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s