3 Aplikasi Kekinian yang Wajib Kamu Punya Saat Lebaran

Screenshot_2015-07-16-18-18-13

Siapa sih yang mau dibilang ketinggalan jaman, gak up-to-date atau gak kekinian? Pasti gak ada, bener gak? Di jaman sekarang orang berlomba-lomba buat jadi kekinian abeisss. Gak kekinian gak asik, gak kekinian gak gaul, gak kekinian jomblo (itu sih gue 😒 ).

Banyak hal yang bisa kamu lakukan buat jadi makin kekinian, di antaranya baca berita tiap hari, mengikuti trend fashion terkini, nonton infotainment, dengerin lagu-lagu hits dan banyak lagi. Ternyata eh ternyata, sekarang ada hal yang bisa bikin kamu jadi anak kekinian bangets dengan ngelakuin hal ini. Apaan sih choy? Hahaha mau tau? Bagi THR dulu dong!!!! (fakir THR 😒)

Ok, jadi gini. Berhubung gue anaknya kekinian banget kan ya *dilempar uang receh* *mauuuu*, gue mau berbagi ke kalian yang kurang kekinian supaya jadi lebih kekinian deh. Kurang baik apa coba gue?

Jadi, ada 3 aplikasi yang bakal bikin kamu jadi kekinian banget kalo kamu download dan pake ini saat lebaran besok. Mau tau gak 3 aplikasi apa aja? Simak yah!

1. Snapchat 

Apaan sih snapchat ? Mungkin sebagian dari kamu-kamu yang ngakunya hits dan kekinian belum pada tau apa itu snapchat. Hayo, ngaku deh!

Snapchat itu adalah salah satu social media yang lagi hits dan melejit saat ini, lagi naik daun banget lah istilahnya saat ini, bahkan bisa disebut naik genteng. Jadi, basic idea dari snapchat ini adalah, kamu bisa kirim foto atau video pendek (maks. 10 detik) ke orang lain secara personal (baca : snap), dan ketika orang lain buka pesan dari kamu berupa foto dan video itu, pesan foto & video itu akan hilang untuk selamanya (katanya).

Selain berkirim snap ke orang lain secara personal, kita juga bisa kirim snap kita ke timeline kita sendiri yang disebut dengan story. Hal yang paling gue suka dari snapchat adalah, kita gak akan dibanjiri dengan story/TL temen-temen kita yang beragam dan bisa sehari posting 10-13 kali kaya di path (iya itu gue), kesannya spam banget kan? Tapi di snapchat semua snap yang kita post di story kita, itu akan berakumulasi dan numpuk di satu tempat aja, jadi akan jadi seperti video yang berputar terus menerus dari satu snap ke snap lain. Batasannya berapa snap? Gak ada. Tapi snap yang kita post di story akan hilang selamanya secara otomatis setelah 24 jam.

2015-07-16 15.05.16
selamat lebaran!

Karena hanya punya waktu maksimal 10 detik untuk bikin video, jadi gue suka banget cara orang-orang berkreasi dengan snap mereka, seru-seru deh! Nah buat kamu yang mungkin suka narsis, selfie dan juga suka share cerita, apalagi saat lebaran nanti, cocok nih pake snapchat, biar makin hits!

Untuk kamu yang belum coba dan merasa kurang kekinian, coba download aplikasinya sekarang yah! Kalo mau liat snap gue yang kadang gak penting, bisa add siochoy !

2015-07-02 20.41.14

2. Periscope

3

Aplikasi video streaming sekarang adalah salah satu aplikasi yang juga lagi hits. Nah, aplikasi Periscope ini salah satunya. Aplikasi yang memiliki tagline ”explore the world through someone else’s eyes” ini lagi banyak digandrungi sama orang-orang di berbagai belahan dunia dan mulai banyak dipakai juga oleh orang Indonesia (setidaknya sama orang-orang yang ada di TL gue).

Aplikasi yang kini dimiliki oleh twitter dan dirilis pada 26 Maret 2015 lalu langsung menarik perhatian banyak pengguna twitter. Pasalnya, aplikasi ini memungkinkan kita untuk menyiarkan video secara langsung dimanapun dan kapanpun kita berada melalui perangkat mobile iOS dan Android yang kita punya.

Daftarnya pun gampang, tinggal download > masuk ke aplikasi > sign in pakai akun twitter kita. Setelah itu kita bisa langsung broadcast video kita deh. Terus yang di-broadcast apaan aja Choy? Ya bebas maleeeeh! Mau lo lagi belanja ke pasar, mau lagi lari pagi, lagi tidur, lagi nge-date sama gebetan atau bahkan lo bisa broadcast langsung kejadian seru yang lagi terjadi disekitar lo, anything, anytime! Eh tapi ada catetan dari gue sih, usahakan sinyal bagus dan jaringan provider lo gak ngeselin, karena beberapa kali gue coba broadcast atau nge-view broadcast orang pake sinyal 3G agak susah. Baru bener-bener bisa ngelakuin itu semua dengan sinyal wifi yang ok.

Pas banget kan buat kamu-kamu semua tuh yang pada mau share momen lebaran di tempat masing-masing, baik yang mudik ataupun gak mudik. Prediksi gue sih lebaran kali ini akan banyak yang pake periscope buat share momen lebaran. Jangan lupa nanti follow periscope gue ya : siochoy.

2015-07-16 21.12.09

3. Zeemi.tv

Capture

Nah, ini dia satu aplikasi lagi yang bisa bikin kamu kekinian! Namanya Zeemi.tv. Aplikasi social media video streaming berlogo koala lucu ini dibuat dan dikembangkan oleh Thomas Damek, Mantan CEO dari Lazada Indonesia. Zeemi.tv dikembangkan di Indonesia dan bermarkas di Jakarta. Aplikasi ini sebenernya lahir lebih duru dari periscope, cuma mungkin karena dikembangin dan dibuat di Indonesia dan kontennya kebanyakan difokusin ke konten-konten Indonesia, ditambah aplikasi ini lebih berkembang di versi desktop daripada mobile version-nya (baru ada di Android), jadilah gak terlalu populer banget.

Aplikasi ini sebenernya merupakan aplikasi video streaming, agak mirip juga dengan YouTube, karena kamu juga akan punya channel di sini, tapi bedanya kamu bisa langsung broadcast video kamu terlebih dulu tanpa harus menyimpannya. Terus, Zeemi.tv ini mengklaim bahwa mereka 100% fokus sama user dan konten dari Indonesia. Emang sih hampir semuanya itu yang make user Indonesia. Wajar lah ya, produk dalam negeri.

ini tampilan channel nya
ini tampilan channel nya

Dengan aplikasi ini user bebas menampilkan apapun sesuai dengan passion dan ketertarikan mereka apapun itu, contoh : ada channel yang nampilin tentang masak, main musik, DJ, curhat-curhat, dll deh.  Intinya sih, Zeemi.tv memberikan kita panggung virtual untuk kita tampil dan unjuk gigi. Gue juga udah bikin channel di sini hehe, gue biasanya sharing tentang masalah kegalauan dan gimana cara ngatasinnya (sok banget gak sih gue!) , atau bahas sesuatu yang berhubungan dengan perasaan , HAHAHAHAHA! Tapi nantinya gue bakal bikin program khusus dan bikin itu lebih konsisten sih. Buat yang penasaran sama channel gue, silahkan kunjungin Ochoy’s Corner yah, atau search user siochoy di aplikasi nya.

2015-07-15 17.23.16

Nah, di sini, bedanya dengan periscope adalah kamu bisa schedule performance kamu sesuai waktu yang ditentukan. Terus kalo di Zeemi.tv, itu kita bisa dapet poin dan juga bisa beli dan kasih gift. Oh ya, poin ini juga bisa dituker sama pulsa loh.

Nah buat kamu yang mau share momen lebaran kamu lewat Zeemi.tv juga bisa tuh, namun sayangnya baru bisa lewat perangkat Android πŸ˜¦ . Gue dah sampein langsung ke Thom sih waktu bebepa kali main ke kantor nya Zeemi.tv, β€œThom, you need to release the iOS version soon”, dia bilang β€œIye nanti, sabar ye”.

Selain itu kalo kamu juga punya talent, punya ide yang kira-kira bisa kamu tunjukin lewat channel kamu, mungkin baca puisi, masak, main musik, dll, bisa langsung buat aja channel kamu di sana. Jadilah populer dan kekinian di negara sendiri πŸ˜€ .

*****

Nah, itu dia tadi 3 aplikasi kekinian yang wajib kamu punya saat lebaran versi gue. Semoga bisa membantu kamu jadi lebih kekinian dan gak dapet celaan dari temen-temen kamu karena kurang kekinian πŸ˜€ . Jangan lupa kalo udah install, bisa langsung follow id gue, semuanya sama : siochoy.

Selamat lebaran ya guys! Selamat berkumpul bersama keluarga! Mohon maaf lahir dan batin!

Advertisements

One thought on “3 Aplikasi Kekinian yang Wajib Kamu Punya Saat Lebaran

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s