Cool Kids (?)

  
Selama sekolah SMA dulu gue gak pernah merasa diri gue keren atau pun menjadi keren. Dalam kasta orang keren di SMA, mungkin gue berada di kasta yah, sedang lah (kalau gak mau dibilang terbawah, sedikit kasih kebanggaan sama diri sendiri). 

Iya, semasa SMA gue bukan golongan orang-orang yang packaging-nya keren. Gue cenderung jadi anak yang biasa aja di sekolah. Seringnya sih kucel. Tapi yang jadi prioritas gue bukan gimana berpenampilan keren di sekolah, tapi gimana bisa meraih prestasi sebaik-baiknya di sana. Gue punya geng di sekolah, kami suka belajar, dan kami senang berkompetisi dapat nilai baik di kelas. Tapi kami juga gak bisa dibilang cupu-cupu banget yang kerjaannya belajar terus sih. Kami juga tau cara bersenang-senang.

Gara-gara obrolan dengan Mas Pramoe , gue jadi ingin membuka timehope dan melihat diri gue 5 tahun yang lalu hari ini. Gue terkejut dan munculah gambar seperti di atas. Ternyata gue dulu seperti itu yah hehe . Gue gak mau bilang diri gue jelek, karena berarti gak menghargai diri gue sendiri dan Allah sebagai pencipta diri gue ini. Mungkin sebut saja sangat tidak menarik πŸ™‚ . 

Iya, dulu mungkin gue adalah orang gak gak menarik banget, cenderung minder karena hal itu apalagi kalo mau suka atau deketin cewek. Siapa sih yang mau sama anak kaya di foto itu dan gak punya apa-apa? Motor aja masih dipinjemin orang tua dan itu pun motor butut dan jadul, Honda C70  yang sering dipakai di film Tarix Jabrix. Tapi bukan berarti gue gak bangga naik itu di sekolah, saya bangga, karena motor itu motor yg ayah gue betulkan dan rakit dari rerongsokan selama bertahun-tahun di gudang dan khusus dirakit kembali untuk menemani masa SMA gue selama 3 tahun. I’m a proud son indeed! Tapi ya itu tidak dapat membawa gue memasuki kategori cool kids lah di sekolah, hehe.

Tapi melihat diri gue di foto yang sebelah kanan, gue gak menyangka  bisa jadi lebih baik seperti itu, lebih menarik dibanding 5 tahun lalu. Dulu bahkan gue pikir mustahil jadi semenarik itu , karena ya emang gak ada bakat jadi menarik, pikir gue. Bahkan dulu gue sempat sangat tertekan dan minder banget saat ada cewek yang gue gak kenal deket, tiba-tiba dia lewat depan muka gue, sambil gue senyum ke dia , dia lewat dan bilang “Ngapain lo senyum-senyum ke gue, lo kok jelek amat sih”. Sakit hati banget sih dulu, bahkan kalo inget sampe sekarang masih sakit. Gue jadi mikir sejelek itu kah gue? 

Oh ya, gue gak nyangka loh gue juga bisa ikut ajang-ajang beauty pageant pemilihan duta pariwisata kaya Abang Mpok Depok . Dulu yah, bahkan waktu SMA, saat ada dua temen gue yang mau dikirim buat jadi perwakilan sekolah ikutan Abang Mpok Kabupaten Bekasi, guru gue aja sampe bilang, “kamu coba cakep Dhit kaya dia, pasti kamu dikirim deh”. Hahahahaha guru sendiri yang bilang itu. Bercanda sih dia tapi bikin minder gue dan gue ngerasa ya kalo gue gak ada cakep, cakepnya. Gue gak nyangka kalo gue bisa lolos dan masuk ajang begituan bukan di kota kelahiran atau kota tinggal gue selama ini, dan gue bisa dapet prestasi yang lumayan πŸ™‚ .

  
Tapi ya meski begitu gue gak serta merta merasa diri gue keren sih. Buktinya masih jomblo kan? Buktinya diputusin pacar juga kan? #eh

Jadi kadang sekarang kalo gue punya gebetan atau pasangan, gue pengen mereka tau dan jangan berekspektasi punya gebetan atau pacar yang keren banget, ya gue gini-gini aja. Tapi kalo mau cari pacar yang bisa jalan bareng-bareng di saat susah atau seneng dan mau diajak jalan bareng dalam waktu yang lama, mungkin gue orangnya. #hasek

Eh kok malah curhat hahahahaha! Ya emang ini postingan curhat sih! 

Jadi inget liriknya lagu Cool Kids – Echosmith 

He sees them talking with a big smile, but they haven’t got a clue.

Yeah, they’re living the good life, can’t see what he is going through.

They’re driving fast cars, but they don’t know where they’re going.

In the fast lane, living life without knowing.

And he says,

“I wish that I could be like the cool kids,

‘Cause all the cool kids, they seem to fit in.

I wish that I could be like the cool kids, like the cool kids.

Dulu pernah sih berharap jadi ‘Anak keren’ , tapi itu bukan gue banget ternyata . Ada yang lebih penting buat gue dari sekedar jadi anak keren. Karena anak keren gak melulu tentang gimana berpenampilan kok. Bagi gue anak keren itu kalo gue bisa dapetin pencapaian dalam hidup gue dan itu bikin gue jadi orang yang lebih baik. 

Kenapa gue buat postingan ini, cuma pengen kalo ada yang baca ini dan masih gak percaya sama dirinya sendiri. Mungkin bisa ambil contoh cerita gue. Kita juga bisa jadi apapun yang kita anggep tadinya mustahil. Kita bisa jadi orang yang lebih baik dari diri kita saat ini, dan percayalah waktu itu pasti akan ada kok. 

😊

Advertisements

6 thoughts on “Cool Kids (?)

  1. Memang pada dasarnya mencintai dan bersyukur atas apa yang Tuhan berikan pada diri sendiri akan membuat hidup lebih tenang dan damai ya Mas :hihi. Setelahnya, baru berusaha untuk menjadi lebih baik, tapi tanpa perlu terlalu memaksakan dan membebani diri. Yang penting berusaha sebaik mungkin dan hasil yang baik pasti akan datang. Ini satu bukti lagi :)). Terima kasih sudah berbagi :haha.

  2. Koq putihan sekarang ya, rahasianya apa mas? Beneran nanya lho,hehe.. Bagi saya klo cuma keren tampang sih tetep kurang menarik. Klo good looking plus smart itu baru Cool beneran.
    Salam.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s