Suatu Hari di Pasar Kemiri Muka Depok

#30HariKotakuBercerita – Pasar

Dulu, waktu kecil, gue seneng banget ikut mamah ke pasar. Ngerecokin aktivitas belanjanya mamah, atau cuma pengen beli mainan di toko langganan gue, dan membeli mainan keluaran baru. Udah gede, jarang banget gue pergi ke pasar. Ketika gue mulai ngekost di Depok, gue juga gak pernah ke pasar tradisionalnya. Sampe ketika gue ngekost sama salah satu sahabat gue yang bisa masak, dan akhirnya kami memutuskan untuk sering ke pasar, belanja bahan makanan untuk dimasak di kostan.

Ngomongin soal pasar di Depok, ada satu pasar tradisional yang besar dan bahkan yang paling besar mungkin yang ada di Depok yang belum pernah gue kunjungi, dan baru tadi siang gue kunjungi demi cari bahan foto blog untuk #30HariKotakuBercerita. Namanya Pasar Kemiri Muka, Depok.

Pasar Kemiri Muka Depok terletak dibawah fly over stasiun Depok Baru, Pasar Kemiri Muka merupakan pasar tradisional dengan berbagai macam dagangan seperti pasar tardisional pada umumnya yaitu sembako, kue-kue, sayur-mayur dan lainnya. Tadi sih gue masuknya dari D Mall Depok gitu, abis ambil tiket parkir, lurus ke arah belakang, terus kasihin lagi karcisnya, GRATIS. HAHAHAHA

Pas sampe Pasar Kemiri Muka Depok, kok berasa sepi banget yah, mungkin ramenya pas malam, atau menjelang pagi, soalnya gue sering liat pasar itu ramai ketika malam atau menjelang pagi hari kalo dilihat dari atas flyover jalan Arif Rahman Hakim.

Berikut tentang suasana dan kondisi Pasar Kemiri Muka dan cerita yang gue tangkap dalam gambar hitam putih, kamera ponsel gue. Karena kadang sebuah gambar bisa bercerita banyak. Selamat menikmati.

Processed with VSCOcam with m5 preset

Processed with VSCOcam with g3 preset

Processed with VSCOcam with g3 preset

Processed with VSCOcam with g3 preset

Processed with VSCOcam with g3 preset

Processed with VSCOcam with g3 preset

2015-09-09 15.41.31

Processed with VSCOcam with g3 preset

Processed with VSCOcam with b1 preset

Processed with VSCOcam with g3 preset

Processed with VSCOcam with g3 preset

2015-09-09 14.09.12 2015-09-09 14.09.22 2015-09-09 14.11.54 2015-09-09 14.12.41 2015-09-09 14.13.00 2015-09-09 14.13.252015-09-09 14.24.11 2015-09-09 14.22.19 2015-09-09 14.21.03 2015-09-09 14.20.15 2015-09-09 14.19.51 2015-09-09 14.19.39 2015-09-09 14.18.28 2015-09-09 14.16.19 2015-09-09 14.17.22 2015-09-09 14.14.59 2015-09-09 14.14.31 2015-09-09 14.19.22

Advertisements

5 thoughts on “Suatu Hari di Pasar Kemiri Muka Depok

  1. Gue dari kecil hidup di kelilingi pasar kemiri muka karna rumah gue hny berjarak bbrp meter dari pasar ini. Pasar ini akan sibuk sekali disaat jam 4-8 pagi lalu setelah itu akan ada bbrp warung yg mengisi stok barang dagangannya dari agen2 besar atau pergi belanja sayuran ke pasar induk kramat jati, pasar rebo di sore hingga tengah malam hari.
    Nah selamat berbelanja karna pasar ini terkenal dengan barang dagangan yg masih segar2 se-kota Depok.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s