Tipe-X, Steven Jam Dan Tiga Band Jebolan Meet The Labels Guncang Depok Dalam #SimbiosisMusikalisme

Sore yang cukup terik tak menghalangi kaula muda dari Depok dan sekitarnya untuk menghadiri konser Meet The Labels, #SimbiosisMusikalisme Sabtu, 29 08 2015 di Stadion Mahakam Depok.

Sebelum acara konser musik yang diadakan di Stadion Mahakam tersebut, pukul 14.00 diadakan technical meeting, coaching clinic & talkshow di tempat yang berbeda yaitu di Bless Studio, Jl. Margonda Raya No. 20, Depok. Acara tersebut dihadiri oleh para peserta Meet The Labels yang mendaftar offline di Bless Studio. Mereka hadir untuk mengikuti technical meeting. Para peserta juga dibekali ilmu lewat coaching clinic dan talkshow yang diadakan siang itu juga, salah satunya mengenai bagaimana proses mereka taping video demo di studio.

Depok merupakan kota terbaru tujuan Meet The Labels selama 5 tahun penyelenggarannya. Para peserta sangat antusias dengan talkshow dan coaching clinic yang berlangsung. Tak sedikit dari mereka yang bertanya kepada pembicara mengenai perihal teknis dan juga tips n trick untuk dapat sukses di Meet The Labels 2015. Mereka tidak sabar untuk dapat menunjukan kemampuan mereka pada kesempatan live recording di hari selanjutnya, 30 Agustus 2015. Acara technical meeting sore hari itu juga dimeriahkan oleh bintang tamu Ridho Hafiedz, gitaris Slank.

Acara konser yang dimulai sejak pukul 15.00 WIB menyedot banyak penonton, terutama bagi mereka penggemar Tipe-X dan Steven Jam yang hadir menjadi bintang tamu pada sore hari itu. Acara dibuka dengan penampilan beberapa band jebolan Meet The Labels dari berbagai angkatan. Sebut saja Jado band asal Bukittinggi, Sumatra Barat yang merupakan jebolan MTL 2014 dengan musik indie alternative, kemudian ada One Room yang merupakan band asal Pondok Gede, Jakarta Timur, jebolan MTL 2013 yang beraliran Rock n Roll, dan yang terakhir ada penampilan dari The Ikan Bakars, band asal Jakarta, jebolan MTL 2014 yang mengusung genre Rap and Reggae.Ketiga band tersebut sukses menarik penonton dengan penamilan dan gaya masing-masing.

Setelah 3 band jebolan Meet The Labels tampil, suasana konser semakin ramai ketika Tipe-X mulai mengisi stage dan membawakan lagu pertamanya yg berjudul ‘Intro’.Tidak hanya itu, Tipe-X berhasil mengajak para penonton untuk bernyanyi dan berjoget ska lewat lagu ‘Pesta’, ‘Jantungku’, ‘Salam Rindu’, ‘Kamu Gak Sendiri’, dan ‘X-Friends’.
Penampilan band asal Jakarta itu ditutup dengan lagu ‘Sakit Hati’. Penampilan terakhir mereka tersebut memberikan energi yang dahsyat kepada para penonton yang kebanyakan remaja untuk berjoget lebih meriah.

Tak lama setelah jeda, MC memanggil bintang tamu selanjutnya, Steven Jam. Para penonton kembali memadati area depan panggung. Tidak hanya itu, jumlah penonton pun semakin banyak ketika Steven Jam mulai check sound. Para fansyang tidak hanya datan dari luar daerah, tidak hanya Depok semakin tak sabar menunggu penampilan band favorit nya.

Steve Jam membuka penampilan mereka dengan membawakan lagu’Serenada’, kemudian dilanjut dengan lagu mereka lainnya seperti ‘Bebas Merdeka’ dan ‘Kembali’, dan ‘Good Bye Anjing’. Tak kalah dengan Tipe-X, Seteven Jam juga berhasil menghipnotis para penonton dan penggemarnya untuk bergoyang mengikuti irama mengikuti irama lagu dan bernyanyi bersama mereka.

Di penghujun acara, penonton masih terus meminta lebih penampilan dari Steven Jam. Namun, sore itu harus segera diakhiri oleh band beraliran Rap & Reggae ini dengan ‘Lagu Santai’. Penampilan yang meriah dan indah untuk menutup LA Lights Meet the Labels di Depok di sore hari yang cerah dan indah itu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s