Pengalaman Bersalaman 3 Detik Bersama Pak Jokowi di Istana Negara

Rabu, 18 November 2015, adalah hari yang bersejarah bagi gue dan Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (PERHUMAS). Karena, pada hari itu selama 24 tahun gue hidup, baru pertama kali ngerasain masuk ke dalam Istana Negara dan ketemu langsung sama Pak Presiden, Joko Widodo. Pada hari itu juga selama 42 tahun PERHUMAS berdiri, baru pertama kali acara Konvensi Nasional Humas dibuka di Istana Negara dan dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

*****

Shit, kesiangan!”

Pagi itu seharusnya gue bangun jam 4 subuh karena gue ketiduran malamnya dan gak bisa ke Hotel Sari Pan Pacific tempat diadakannya Konvensi Nasional Humas 2015 selama 3 hari dari 18-20 November 2015. Tapi pagi itu gue kesiangan dan bangun jam setengah 5 pagi, telat setengah jam sih :D. Abis mandi dan packing gue bergegas berangkat menuju hotel. Oh ya, fyi, gue selama tiga hari tersebut menjadi salah satu panitia dalam acara tersebut dan pada hari pertama tersebut gue harus bergegas karena jam 8 kita harus segera menuju Istana Negara untuk membuka acara dan dibuka langsung oleh Bapak Presiden, Joko Widodo.

Sebelumnya gue harus menjalankan tugas sebagai petugas registrasi terlebih dulu sebelum berangkat ke Istana Negara. Bantu ngurusin pendaftaran 400 orang peserta pagi itu cukup bikin pusing kepala juga ternyata :D. Ada yang namanya gak tercantum, ada yang komplain ini dan itu, ada yang ngomel-ngomel, tapi semua bisa kita hadapi dengan senyum dan kesabaran.

2015-11-18 21.52.29-1
Masih pantes lah ya, disejajarkan dengan anak-anak early 20th ini 😀

Setelah semua undangan dibagikan kepada peserta, kami semua bergegas masuk ke dalam bus yang sudah disediakan. Di dalam bus, ternyata gue dapet tempat duduk di samping Billy Boen, salah satu pengusaha muda ternama di Indonesia yang juga merupakan Dewan Penasihat dari PERHUMAS. Selama perjalanan ke Istana Negara yang gak terlalu lama itu gue ngobrol-ngobrol dengan beliau dan sempat membahas dunia startup, passion dan blog. Gue juga mendapatkan beberapa insight yang bermanfaat dari beliau yang membuat gue berpikir untuk melalukan sesuatu terhadap blog gue hehe..

2015-11-18 20.33.56
Gantengan siapa?

Akhirnya, gak lama kami sampai di Istana Negara. Tapi kami gak bisa langsung masuk karena ada proses gladi resik terlebih dahulu di dalam. Setelah menunggu agak lama akhirnya kami pun dipersilahkan masuk! Awalnya gue takut banget gak boleh masuk karena celana gue robek di tengah, tapi untungnya gak kelihatan sih. Oh ya, fyi aja nih ya, protokoler dan keamanan di Istana Negara itu emang ketat banget. Bahkan orang pake jeans aja gak boleh masuk 😀 (Iya gue pernah gak boleh masuk karena salah kostum pake jeans dua hari sebelumnya ketika meeting bersama sekretariat negara.

DSCF1723
Sebelum masuk ke Istana Negara

Setalah masuk, gue terkesima dengan aula tempat dibukanya acara Konvensi Nasional Humas 2015. Tempatnya mewah dan megah, kursinya empuk, dan interiornya cantik banget! Di dalam ruangan tersebut juga terpajang beberapa foto presiden terdahulu mulai dari Soekarno hingga Susilo Bambang Yudhoyono. Sayang banget, di dalam sana, selama acara berlangsung kita gak diperkenankan untuk menggunakan HP kita bahkan untuk foto-foto. Tapi emang dasar orang Indonesai ngeyel ya, ada aja yang sibuk foto-foto selama acara berlangsung.

Beberapa saat setelah kami menunggu, akhirnya Pak Presiden Joko Widodo memasuki ruangan dan kami pun dipersilahkan berdiri. Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh kelompok paduan suara D’Voice Institut Pertanian Bogor.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan sambutan dari Ketua Umum BPP PERHUMAS Bapak Agung Laksamana. Nah, setelah Pak Agung memberikan sambutan, dilanjut dengan sambutan dari Pak Joko Widodo. Karena gue kurang tidur, hampir sepanjang sambutan Pak Presiden, gue ketiduran dong :(, untuk udah gue rekam di dalam handphone.

Acarapun kemudian diakhiri dengan pemukulan gong sebagai simbol dibukanya Konvensi Nasional Humas 2015. Setelah berakhir, Pak Presiden meninggalkan ruangan dengan menyempatkan diri buat bersalaman dengan beberapa tamu undangan. Jadi salamannya itu gak lama dan seorang paling kedapetan 3 detik doang 😀

DSCF1753
Ini gue keliatan kepala sama kacamatanya doang 😀
DSCF1761
In frame: Pak Joko Widodo, Pak Agung Laksamana, Pak Rudiantara

Seenggaknya, walaupun gak dapet fotonya gue pas lagi salaman dengan beliau, gue bisa bersalaman selama 3 detik lah ya, dan berada pada posisi sangat dekat dengan orang nomer satu di Indonesai saat ini. Selain itu juga bisa berada dekat dan bersalaman dengan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Bapak Rudiantara! What a priceless moment in my life!

Acara selanjutnya yautu jamuan makan-makan dan kami disuguhkan dengan cemilan-cemilan khas Indonesia banget! Mulai dari kue carabikang, tiwul, onde-onde dan ada es cingcau! Gembira banget lah hati pada saat itu 😀

DSCF1777
Jarang-jarang kan diundang ke Istana Negara buat nikmatin Hot Chocolate 😀

Meski hari itu merupakan hari bersejarah buat gue karena bisa ketemu dan salaman langsung dengan Pak Presiden Joko Widodo, tapi jujur pas salaman ya rasanya udah gitu doang. Ya Pak Jokowi juga sebenarnya kan adalah orang biasa sama seperti kita ya, yang membedakan hanyalah jabatan, posisi dan kewajibannya sebagai Presiden Republik Indonesia. Terima kasih Pak Jokowi telah membuka acara KNH2015 dan mau menerima kami di Istana Negara. Pengalaman yang gak akan bisa terlupakan seumur hidup :).

DSCF1815
Photo credit by: Wita Yuni Lestari
Advertisements

11 thoughts on “Pengalaman Bersalaman 3 Detik Bersama Pak Jokowi di Istana Negara

    1. HAHAHAHA Wis aku pake mandi dan cebok 😦

      Amiin, aku gak muluk-muluk sih Mba, yang penting bisa berkontribusi untuk negara dengan hal sekecil apapun udah cukup.

      #tsah

  1. Meski hanya bersalaman, tapi saya sudah iri soalnya tak semua orang bisa punya kesempatan salaman dengan Jokowi… :hehe. Keren, keren banget. Bisa masuk ke satu dari dua istana kepresidenan Jakarta juga jadi kenangan tak terlupakan ya Mas :hehe. Banyak ilmu pula yang didapatkan, karena bertemu dengan banyak orang hebat. Top! Perubahan yang akan dilakukan pada blognya ditunggu yak :haha.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s