#HealthyEyePrettyI: Merasakan Kenyamanan Lensa Kontak Air Optix Aqua Berteknologi Sylicone Hydrogel

Beberapa minggu belakangan ini gue lagi ceroboh banget. Beberapa kali gue kehilangan barang berharga, seperti dompet (yang akhirnya ada yang nemuin terus dikembaliin) dan kacamata. Gak tau sih ini ada hubungannya sama rasa kangen ke pacar apa gak ya #apasihchoy.

Kehilangan kacamata kali ini adalah kehilangan untuk yang ketiga kalinya dalam dua tahun terakhir, nyebelin banget sih. Gue pun harus beli kacamata baru beberapa minggu lalu untuk menggantikan kacamata gue yang hilang. Pas melakukan pengecekan, gile aja, minus gue yang awalnya cuma -1/2 (kanan dan kiri) sekarang  jadi -1 (kanan dan kiri) dan silindernya, dari -1/2, jadi -1. Sedih aja sih, dari dulu gak pernah berharap pake kacamata karena pasti ribet dan dari dulu juga uda diwanti-wanti sama beberapa tante gue dan juga Ayah untuk jaga kesehatan mata, biar gak bermata empat kaya mereka. Eh akhirnya gue pun harus bernasib sama seperti mereka, memakai kacamata, ya walau kata pacar gue lebih keliatan ganteng kalo pake kacamata sih :D.

2015-11-30 11.53.02
Ini kacamata yang beberapa waktu lalu gue beli..

 

Sebenernya, gue tuh pengen banget nyobain pake lensa kontak, tapi karena gue orangnya itu ribet dan ceroboh, gue takut banget kalo gue gak bisa ngerawat lensa kontak gue. Selain itu, gue kan pengendara motor aktif, kadang itu kacamata juga berfungsi sebagai pelindung dari debu yang masuk ke mata selain kaca helm. Gak kebayang sih gimana rasanya pake lensa kontak dan kena debu pas naik motor. Sebelumnya gue pernah nyobain pake lensa kontak punya temen gue, kok pegel, risih dan mata berasa ada yang ganjel gitu, hahahaha. Mungkin karena gue gak terbiasa kali ya, tapi karena beberapa alasan itulah gue mengurungkan niat untuk memakai lensa kontak. Namun, semua berubah ketika gue diundang ke acara #HealthyEyePrettyI Blogger Gathering bersama AIR OPTIX® AQUA dari Alcon, Senin, 30 November 2015 lalu.

2015-11-26 10.27.09
#HealthyEyePrettyI Blogger Gathering Invitation

 

Ketika diundang ke acara tersebut gue langsung mengiyakan untuk ikutan. Penasaran aja sih sama produk dari AIR OPTIX® AQUA ini, sekaligus lumayan kan dapet pengecekan kesehatan mata gratis dari dokter ahli, hehe.

 

Masnya ramah banget.. Aku takut baper..
Masnya ramah banget.. Aku takut baper..

 

Sepulang magang, meski jalanan macet karena Jakarta baru aja diguyur hujan deras, gue tetap meneguhkan hati untuk datang ke Harris Hotel Tebet, tempat diadakannya acara #HealthyEyePrettyI Blogger Gathering bersama Alcon. Sampe di venue langsung di sapa oleh Mamah Wiwik dan langsung disuruh melakukan pengecekan mata dong.

2015-11-30 18.53.02

Pertama, minus mata gue dicek oleh seorang mas-mas lucu berbaju hijau yang melayani gue dengan ramah. Saking ramahnya gue sampe takut baper :D. Setelah minus mata gue dicek -yang tentu hasilnya masih sama dengan minus saat gue buat kacamata baru beberapa minggu lalu – gue kemudian diperiksa kesehatan matanya oleh Dokter Andri. Dokter Andri ini ganteng loh guys #penting. Untunglah kata Dokter Andri, mata gue gak kenapa-kenapa, gak ada masalah, Alhamdulillah. Nah, terakhir, gue dikasih lensa kontak AIR OPTIX® AQUA dari Alcon untuk gue coba.

Ini Dokter Andri yang memeriksa kesehatan mata kami.. Ganteng loh!
Ini Dokter Andri yang memeriksa kesehatan mata kami.. Ganteng loh!

 

2015-11-30 18.59.22
Dipasangin asli lebih ngeri daripada pasang sendiri lah!

 

Setelah melakukan pengecekan mata dan mencoba sendiri lensa kontak AIR OPTIX® AQUA, acara dilanjut dengan makan malam dan talkshow bersama Dokter Andri dan Ibu Elly. Fyi, AIR OPTIX® AQUA ini merupakan lensa kontak dalam jajaran produk AIR OPTIX® dari Alcon, sebuah perusahaan optik dan kesehatan mata yang sudah berdiri dan mendunia sejak tahun 1945.

Breathability_AIR_OPTIX_AQUA_Tech_Bug_Deposits

Lensa kontak AIR OPTIX® AQUA terbuat dari bahan sylicone hydrogel yang dilindungi oleh teknologi ultra-smooth surface. Dengan teknologi tersebut, menjadikan lensa kontak AIR OPTIX® AQUA memiliki lapisan pelembab yang melindungi dan mencegah endapan yang mengganggu yang dapat menempel pada lensa kontak tersebut lebih baik daripada lensa kontak lain.

AIR_OPTIX_AQUA_Box

Jajarann produk Air Optix Aqua
Jajarann produk Alcon dan AIR OPTIX® AQUA

Dengan menggunakan lensa kontak ini, mata juga katanya bisa jadi lebih segar dan lembab karena, udara dan oksigen yang melewati mata bisa 5x lebih banyak dibandingkan dengan lensa kontak lain. Dengan teknologi di atas juga, kita bisa menikmati penglihatan yang jernih dan nyaman 16 jam perhari selama 30 hari secara konsisten.


AIR_OPTIX_AQUA_Tech_Bug_Breathability

Nah, menurut Dokter Andri dan Ibu Elly, lensa kontak AIR OPTIX® AQUA gak direkomendasikan dipakai selama lebih dari 30 hari. Selain itu, juga gak direkomendasikan untuk memakainya lebih dari 16 jam perhari. Hal ini juga sebenernya berlaku untuk lensa kontak lain sih. Kalo mau dipake lebih dari 16 jam, ada lagi produk  AIR OPTIX® NIGHT & DAY AQUA.

2015-11-30 19.57.01
Talkshow bersama Dr. Andri dan Ibu Elly dari Alcon

 

2015-11-30 19.38.43
MC kece malam hari itu Mas Tommy Prabowo

 

Acara #HealthyEyePrettyI Blogger Gathering ini menambah wawasan gue banget soal dunia perlensa-kontakan :D. Jadi kepengen pake lensa kontak deh, soalnya kayaknya mengurangi keribetan pas naik motor gitu, gak perlu copot pasang kacamata pas mau pake helm kan. Udah gitu kalo pake kacamata pas lagi pake helm, kadang bikin sakit kepala.

Eh, menang lomba live tweet!
Eh, menang lomba live tweet!

Nah, selama 5 hari ini, dari pas magang sampe kuliah, gue udah nyobain  lensa kontak AIR OPTIX® AQUA dan berikut 5 kesan dari gue:

  1. Dengan bahan sylicone hydrogel yang dilindungi oleh teknologi ultra-smooth surface membuat lensa kontak AIR OPTIX® AQUA enak dipakai karena lentur, kenyal dan nyaman. Gue pernah nyoba pake lensa kontak lain, dan rasanya beda sama ketika pakai ini.
  2. Di hari pertama emang rada pegel dan risih sih, karena ini pertama kalinya gue pake lensa kontak untuk kegiatan sehari-hari, tapi setelah itu jadi terbiasa dan nyaman dipakai. Gak perlu ribet pake kacamata lagi deh.
  3. Karena warnanya transparan, jadi agak ngeri sih kalo pas nyopot atau makenya, kalo jatuh gue gak tau deh bisa keliatan atau gak. Tapi, bagusnya adalah, gue jadi bisa tetap memperlihatkan warna asli mata gue dan gak keliatan kaya pake lensa kontak! Gue sih suka haha!
  4. Ternyata menggunakan lensa kontak gak bikin mata lelah, dan selama pakai AIR OPTIX® AQUA, mata jadi terasa lebih segar dibanding saat gue pake kacamata, ya meskipun kadang masih berasa risih sih di mata hahaha! Selain itu kerja lama di depan komputer juga tetap nyaman.
  5. Selama pake, gue kadang bisa sampe malam, dan kadang gak sampe jam 10 aja mata udah rada gak nyaman sih, pegel gitu. Makanya, emang bener kali ya lensa kontak ini gak direkomendasikan dipakai selama lebih dari 16 jam. Kalo udah gak nyaman, yaudah gak usah dilanjut, sama kaya hubungan #ehgimana.

 

2015-12-01 15.30.10
Pas magang pake kacamata

 

2015-12-01 15.28.51
Pas magang pake lensa kontak AIR OPTIX® AQUA (lebih kece mana sama yang di atas? :p )

 

Pertama kali ke kampus pake lensa kontak. :D
Pertama kali ke kampus pake lensa kontak. 😀

Selama 5 hari berturut-turut menggunakan lensa kontak AIR OPTIX® AQUA, gue jadi mempertimbangkan buat pakai lensa kontak deh. Untuk dipake sehari-hari pun menurut gue juga oke lah ini, naik motor jadi gak ribet harus pasang copot kacamata lagi. Oh ya, bisa samaan juga sama pacar yang emang pake lensa kontak udah lama hehe. Kayaknya lensa kontak dari Alcon ini juga cocok buat yang suka ikut acara yang berlangsung selama satu bulan dan gak boleh pake kacamata. Sebut saja seperti Pemilihan Duta Pariwisata macam Abang Mpok Depok atau Abang None Jakarta :p.

 Jadi, minat pake lensa kontak juga?

CVEGPbFUYAEB-SJ
#HealthyEyePrettyI Blogger Gathering src: @juaraagency
Advertisements

7 thoughts on “#HealthyEyePrettyI: Merasakan Kenyamanan Lensa Kontak Air Optix Aqua Berteknologi Sylicone Hydrogel

  1. Wah, subsidiary-nya Novartis ya, saya sudah sering dengar nama itu di beberapa produk kesehatan, dan biasanya produk mereka nomor wahid semua. Penemuan lensa kontak makin hari makin canggih ya Mas, lama-lama ada yang lensa kontak yang membuat mata bisa bernapas :hehe, jadi makin memudahkan orang-orang yang punya gangguan penglihatan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s