Mandiri e-cash Kini Hadir untuk Memudahkan Pembayaran Game Online Facebook

Jaman sekarang itu kalo mau main game gampang, gak harus beli konsol video game dulu. Semua bisa kita lakukan lewat facebook. Facebook menawarkan fasilitas bermain game yang bisa kita rasakan lewat desktop/laptop. Beberapa yang familiar dan sering kita dengar dimainkan lewat facebook seperti Candy Crush, Farm Heroes, The Sims, Criminal Case, dll.

Gue, sebagai penggemar salah satu game tersebut, Candy Crush, sering menggunakan facebook untuk main game tersebut ketimbang main dari smartphone. Cuma sering sebel gak sih kalo pas lagi main Candy Crush di level yang susah kita butuh bantuan senjata buat ngelewatin level tersebut, eh senjata kita abis?  Yup pake gold beli senjatanya! Tapi kalo gold abis juga gimana? Ya mau gak mau harus nyerah. Kalo pun mau beli gold, harus pake credit card lah, atau pergi ke ATM dan atau transfer lewat bank. Tapi tau gak sih kalo sekarang ternyata ada alternatif lain untuk pembayaran game online di facebook?

live musicnya enak!!

Kamis, 10 Desember 2015 lalu di HardRock Cafe Jakarta, bekerjasama dengan Boku, salah satu perusahaan penyedia tagihan, Bank Mandiri meluncurkan metode pembayaran game online facebook dengan Mandiri e-cash. Dengan fitur baru ini, seluruh pengguna facebook dapat melakukan pembayaran game online dengan mudah lewat Mandiri e-cash.

2015-12-10 13.02.55
beberapa blogger yang lebih dulu datang dan langsung menyantap makanan yang ada, termasuk GUE! 😀

Apaan sih Mandiri e-cash Choy?

Capture

Buat yang belum tau, Mandiri e-cash adalah aplikasi uang elektronik dari Bank Mandiri, dimana kita bisa menggunakan no. handphone kita sebagai nomer rekening dan melakukan beberapa transaksi perbankan tanpa perlu menggunakan kartu ATM atau membuka rekening baru. Iya jadi aplikasi ini juga bisa digunakan oleh yang bukan nasabah Bank Mandiri. Dengan Mandiri e-cash kita bisa beli pulsa, beli token PLN, transaksi online di beberapa merchant, dan lain-lain. Nah, sekarang Mandiri e-cash juga bisa digunakan buat melakukan transaksi atau pembayaran di game online facebook. Yeay! *girang sebagai pengguna e-cash*

2015-12-10 13.17.27
acara dibuka dengan sambutan dari Bpk. Rico Usthavia Frans, Senior Executive VP Transaction Banking Bank Mandiri

Peluncuran layanan pembayaran game online facebook dengan Mandiri e-cash ini menurut salah satu perwakilan dari Bank Mandiri dilatarbelakangi oleh banyaknya jumlah pengguna game facebook di Indonesia, jumlahnya mencapai 10% dari 76 juta pengguna yang ada! Gile gak tuh? Selain itu penggunaan Mandiri e-cash di Indonesia sendiri per November 2015 udah mencapai 1,5 juta dengan transaksi sebesar Rp. 1,9 triliun! Banyak juga ya pengguna Mandiri e-cash di Indonesia.

2015-12-10 13.22.11-1
peresmian launching pembayaran game online facebook dengan Mandiri e-cash
2015-12-10 13.24.01
pemutaran video launching pembayaran game online facebook dengan Mandiri e-cash
2015-12-10 13.25.56
Pak Rico (Bank Mandiri ) & Pak Marco (Boku) sedang mencoba melalukan proses pembayaran game online facebook dengan Mandiri e-cash

Di acara tersebut, gue berkesempatan mencoba proses pembayaran game online facebook, Candy Crush dengan Mandiri e-cash, kebetulan gue udah punya aplikasinya di iPhone. Eh buat yang belum punya juga bisa download loh di iPhone, Android, BB, Windows Phone dan bahkan buat pengguna basic phone (yang cuma bisa SMS dan telponan itu loh :D) juga bisa pakai fitur ini degan akses ke *141*6#.

2015-12-10 12.41.15
pada halaman pembayaran, pilih more > mobile phone > masukan no. kamu (no. Mandiri e-cash)

Ternyata proses pembayaran dengan Mandiri e-cash cukup mudah ya! Pembayaran di game online facebook melalui Mandiri e-cash ini bisa dilakukan dengan transaksi minimal Rp. 100.000. Kalo kurang dari nilai transaksi itu, akan langsung dipotong dari pulsa. Ketika melakukan proses pembayarannya dengan nilai transaksi Rp.100.000 atau lebih, akan langsung dipotong dari saldo Mandiri e-cash. Kalo pas transaksi gak punya aplikasi Mandiri e-cash, dari halaman pembayaran facebook akan diarahkan untuk download Mandiri e-cash terlebih dulu.

Menurut gue sendiri, penggunaan Mandiri e-cash ini cocok banget buat anak muda yang gak mau ribet sama penggunaan kartu ATM. Transaksinya mudah, cepat, dan yang paling penting gak perlu kartu ATM atau pergi ke ATM buat bayar ini itu atau sekedar beli pulsa, belanja di beberapa merchant online pun cuma dalam hitungan derik.

2015-12-10 14.23.04
pihak Bank Mandiri yanng hadir

So, buat para gamers facebook, sekarang udah gak perlu ribet lagi kan? Tinggal install aplikasinya dan rasakan kemudahan pembayaran game online facebook dengan Mandiri e-cash. 🙂

 

Advertisements

4 thoughts on “Mandiri e-cash Kini Hadir untuk Memudahkan Pembayaran Game Online Facebook

  1. Makin ke sini makin canggih ya sistem pembayaran, tidak perlu ATM. Ini mirip seperti e-money tapi mungkin cardless ya. Nanti saldo e-cash ini diisinya di mana? Bagus juga sih, cuma jangan diisi banyak-banyak, nanti takutnya bablas belanja terus duitnya habis :haha.

    1. Haha iya ini enak kok sebenernya.. Bahkan bisa tarik tunai tanpa kartu kalo udah punya atm dan diupgrade layanannya. Isi saldonya bisa pake transfer mandiri atau bank lain..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s