Inilah Alasan Mengapa Anggota MPR/DPR Sering Tertidur Saat Rapat

“Dih, wakil rakyat kok kerjaannya tidur doang, apa-apaan tuh..”, komentar gue dan mungkin sebagian besar orang ketika lihat pemberitaan soal anggota MPR/DPR yang tertidur saat rapat. Seharusnya mereka bekerja dan memperjuangkan aspirasi rakyat, kok ini malah tidur? Kan ngeselin.

Tapi, pandangan kesel tersebut berubah ketika beberapa waktu lalu tepatnya Jum’at, 20 November 2015, gue melakukan kunjungan ke Gedung MPR/DPR RI untuk mengikuti rangkaian talkshow bersama Sekjen MPR RI dan juga Kabag Biro Humas MPR RI dalam kegiatan Konvensi Nasional Humas 2015. Seperti biasa, kegiatan diawali dengan berkumpul di Hotel Sari Pan Pacific jam 8 pagi. Setelah semua peserta berkumpul di hotel, kami pun bersama-sama pergi menuju Gedung MPR/DPR RI.

Foto bareng dulu sama Bapaknya anak-anak, Pak Agung Laksamana, sebelum menuju MPR/DPR
Foto bareng dulu sama Bapaknya anak-anak, Pak Agung Laksamana, sebelum menuju MPR/DPR

Sampai gedung MPR/DPR kami pun dipersilahka masuk ke ruang Nusantara V untuk mengikuti talkshow dengan Sekretaris Jendral & Kabag Biro Humas MPR RI. Baru sampe depan pintu masuk aja, udah berasa adem loh… Gue dah nebak di dalam pasti bakal enak dan…..membosankan. 😀

Kami sampai!
Kami sampai!

Sampai dalam semua peserta, termasuk gue, mengambil posisi duduk yang paling pewe. Gue pun duduk di barisan depan, ya biar kalo kefoto kena lah haha! Seperti biasa ya, acara dimulai dengan sambutan dari  ketua panitia KNH 2015 dan dilanjut talkshow dengan Kepala Biro Humas MPR, Maruf Cahyono serta Setjen MPR RI, Bapak Eddie Siregar. Baru setelah itu dilanjut dengan mini talkshow tentang peran humas dan juga sosialisasi 4 Pilar MPR yakni Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

IMG_7925
Di sini Pak Moko, Ketua Panitia KNH2015 baru sembuh sakit 😦

IMG_7926
Mini Talkshow PERHUMAS dengan Kabag Humas MPR RI & Setjen MPR RI

Biasa lah ya namanya jarang-jarang main ke ruang beginian, jadilah kami para relawan mahasiswa sibuk wefie-an. Yah, sebelum talkshow-nya dimulai, koleksi foto juga sekalian buat laporan KKL gue.

Abis foto-foto, kami semua menyimak mini talkshow, Peran Humas dan Sosialisasi 4 Pilar dengan khidmat. Belum sampe 10 menit nih ya, kami semua ngantuk, termasuk gue hahahaha! Kursinya empuk, AC-nya adem, yaudah lah ketiduran. Gue kebayang sih gimana rasanya jadi anggota MPR/DPR yang harus duduk seharian di ruang sidang kaya gini, ya jelas aja ngantuk! HAHAHAHA. Sekarang gue jadi paham mengapa para anggota MPR/DPR sering ketangkap kamera tertidur saat rapat.

Gue pun tak kuasa menahan rasa nyaman kursi empuk dan dinginnya AC di ruang sidang tersebut..
Gue pun tak kuasa menahan rasa nyaman kursi empuk dan dinginnya AC di ruang sidang tersebut..

Tapi, percaya gak percaya, ternyata kenapa para anggota MPR/DPR sering tersorot kamera media kalo ketiduran saat rapat, ternyata semua itu memang sengaja dilakukan dan dipersilahkan sebagai bentuk teguran juga kepada mereka. Pasalnya, mereka pasti akan malu dong (seharusnya) kalo kesorot dan masuk tv terus kelihatan lagi tidur?

2015-11-20 13.50.57
Suasana saat mini talkshow berlangsung.. Pada ngantuk! HAHAHA

Setelah mini talkshow selesai, kami pun dipersilakan mengambil foto di dalam ruang sidang Nusantara V tersebut. Gue pun gak melewatkan kesempatan itu buat ikutan foto-foto sebagai koleksi pribadi dan bahan laporan magang.

2015-11-23 13.25.56
Panitia dari relawan mahasiswa dan kesekretariatan PERHUMAS yang kesenengan setelah semua rangkaian acara berakhir
2015-11-24 08.08.56-1

2015-11-24 08.08.56-2
Tim rusuh dan ribet! Seksi Acara KNH 2015

Setelah acara kunjungan ke MPR/DPR tersebut, setidaknya ada persepsi gue yang sedikit berubah mengenai para anggota MPR/DPR. Ternyata kerjaan mereka juga berat, apalagi ketika rapat atau sidang, karena harus nahan ngantuk seharian karena nyamannya fasilitas yang ada di ruangan. Ketika nanti ada orang yang marah-marah kenapa anggota MPR/DPR kok sering tidur waktu rapat, gue yang akan pertama ngomong “Lo belum ngerasain aja rasanya duduk di ruangan itu, di kursi itu dengan suasana yang adem dan nyaman..” .

Jadi, masih mau ngomel-ngomel sama anggota MPR/DPR karena mereka sering ketiduran saat rapat? Atau, kamu mau jadi anggota MPR/DPR? 😀

AA
raihlah cita-cita setinggi langit!
Advertisements

12 thoughts on “Inilah Alasan Mengapa Anggota MPR/DPR Sering Tertidur Saat Rapat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s