Hello, 2016! 

img_0990-3
Happy New Year !

Gak terasa udah tahun 2016 aja. Perasaan baru kemarin putus, galau, gak tentu arah dan susah move on (lah malah curcol), tau-tau udah berganti tahun aja. Gak kerasa juga ternyata gue udah kuliah semester 6 sekarang padahal perasaan baru kemarin jadi maba (mahasiswa baru).

Iya, waktu berjalan begitu cepat tanpa kita sadari ternyata ya, dan kadang merasa menyesal udah buang-buang waktu untuk hal gak penting. Karena, ya waktu gak bisa diputer balik, yang udah lewat ya lewat aja.

Tahun ini gue gak nyiapin resolusi secara spesifik kaya tahun lalu. Selain karena di penghujung tahun 2015 dan awal tahun 2016 kemarin gue sibuk UAS dan ngerjain laporan magang, gue juga bingung mau bikin resolusi apa. Soalnya, resolusi tahun lalu aja masih banyak yang belum kesampaian. Ya, namanya manusia ya, kadang cuma bisa berencana. 😌

Di sini, gue mau coba mereview apa yang gue alami dan dapatkan  di tahun 2015 dan menjadikannya sebagai acuan resolusi gue tahun ini. Kira-kira apa aja ya?

Keuangan

Duh, tahun 2015 dan kayaknya bakal sampe tahun 2015 adalah tahun gue untuk berhemat abis-abisan dan bekerja keras. Kerasa banget 2015 lalu jarang dapet kerjaan freelance, pengeluaran makin banyak, kostan naik akhirnya kadang gue harus gali lobang tutup lobang untuk mengatasi semua itu. Belum lagi bayar kuliah juga mpot-mpotan. Ternyata emang membiayai kuliah sendiri, tanpa beasiswa meskipun bukan di kampus swasta mahal, sulit juga ya. Apalagi buat pekerja lepas macam gue. Pusing. Tapi gue gak mau nyerah gitu aja. Kuliah gue nanggung banget, dua semester lagi insya Allah lulus. Semoga bisa tembus 3.5 tahun, gak mau lama-lama lah.

2015-10-20 15.17.24
bertemu dengan Pak Menteri Pertanian , Bpk. Amran Sulaiman

Semua drama keuangan di atas membuat gue bertekad tahun ini harus kerja lebih keras, cari kerjaan dan rajin ngeblog. Kenapa rajin ngeblog? Karena, alhamdulillah banget, dari blog kesayangan ini, yang awalnya cuma jadi wadah curhat, ternyata bisa mendatangkan rejeki.

Setahun belakangan gue banyak terbantu mendapatkan pemasukan tambahan dari blog dan media sosial. Bersyukur banget! Dari situ bisa nambah-nambahin bayar kuliah atau sekedar menyambung biaya hidup (makan-bensin-kostan-internet). Semoga tahun ini bisa lebih baik lagi!
Kesehatan 

Alhamdulillah selama tahun 2015 lalu gue gak mendapatkan sakit yang bener-bener berat, paling mentok sariawan. Mungkin Allah emang ngasih kesulitan benar adanya sesuai kemanpuan umatnya ya. Boro-boro buat berobat mahal, makan aja kadang masih kasbon ke ibu kostan 😂. Makanya, sakit adalah hal yang paling gue hindari selama ngekost. Selain jauh dari orang tua dan pacar, kadang biaya berobat itu mahal. 😭

Gak seperti beberapa tahun belakangan, di mana gue pengen six pack dan punya badan bagus. Tahun ini gue cuma pengen gue tetap sehat, gak sakit-sakitan dan tetap bugar. Karena kalo sakit, kuliah susah, cari duit susah yang ada bikin susah diri sendiri. Kalo mau bugar, paling tahun ini harus lebih sering olahraga murah dan mandiri, jogging atau freelatics oke kayaknya ya.
Kuliah dan Prestasi 

Tahun ini tahun kuliah yang menyenangkan buat gue. Karena gue bisa mempertahankan IP gue di atas 3.6, bahkan IP terakhir semester 4 berhasil gue dongkrak naik jadi 3.9 dan IPK gue naik dari 3.79 jadi 3.82, yeay! Senengnya bukan main sih.

 

magang berasa seru 😂

 

Bagi sebagian orang, hal itu mungkin biasa aja dan bisa mereka peroleh dengan mudah. Tapi bagi gue ya gak biasa. Dengan kondisi harus sambil kerja, kegiatan ini itu di luar kampus, ngeblog, mata kuliah yang tugasnya ampun-ampunan makin ke sini, tapi gue masih bisa mempertahankan nilai-nilai gue. Gue sih bangga sama diri gue sendiri. Nilai tinggi saat kuliah memang bukan segalanya, pengalaman yang penting, katanya. Tapi, gue bisa buktikan, pengalaman gue pupuk, prestasi akademis tetap gue jaga, gue berorganisasi dan bersosialisasi di luar bahkan bekerja dengan orang-orang berpengalaman semuanya seimbang. Jadi gak ada yang salah toh? Gue juga berniat lulus cepet dan dengan nilai baik karena gue mau buktikan sama diri sendiri, kalo gue emang serius kuliah. Gue serius sama pilihan gue untuk keluar kerja dan kuliah. Gue serius sama diri gue!

 

2015-02-27 14.06.46
bertanding dengan pesumo di Jepang salah satu pengalaman seru!

 

Di luar pencapaian perkuliahan, gue seneng tahun ini bisa ikut pertukaran dan studi banding mahasiswa ke Jepang bareng Kemkominfo dalam program Jenesys 2.0 pada awal tahun. Gak nyangka aja mimpi dari zaman SMA bisa terwujud di tahun 2015.
Di akhir tahun, ditutup dengan magang di PERHUMAS (Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia) dan turut serta menjadi panitia Konvensi Nasional Humas 2015, salah satu event kehumasan terbesar di Indonesia. Di sana, gak cuma dapet banyak pengalaman tapi juga bisa memperluas jaringan gue dengan para praktisi dan akademisi PR di Indonesia. Oh ya, berkat acara tersebut gue juga bisa ketemu Pak Jokowi dan bersalaman dengan beliau walau hanya 3 detik.

 

2015-11-20 13.47.52
bersam Pak Agung Laksamana , Ketua Umum PERHUMAS

 

Harapannya, di tahun ini gue bisa mempertahankan prestasi akademik gue di kampus dan kalau bisa memperoleh prestasi lain di luar bidang akademik. 😊

Percintaan

Ngomongin percintaan mulai dari mana ya? Haha.. Tahun ini pokoknya warna-warni banget lah. Ngerasain gagal move on, ngerasain sakit hati, penolakan, dan kengehek-an lainnya. Bahkan di kuartal ke-4 tahun ini, gue tadinya udah males-malesan dan bodo amat sama urusan hati.

 

IMG_5418

Eh pada saat itu juga dipertemukan sama seorang yang bisa bikin gue bahagia. Memapah gue dari lorong gelap dan kebingungan ke jalan bercahaya. Iya, dia membawa gue ke arah yang lebih bahagia dan lebih baik. Meski sama-sama tidak sempurna, tapi kami bertekad untuk melakukan yang terbaik 😊.

Semoga selalu bahagia dan gak merasakan sakit lagi. Can i get an ameen? 



Jalan-jalan

IMG_5419
Lombok!


Duh tahun ini salah satu tahun dengan momen jalam-jalan yang menyenangkan dan berkesan. Gimana gak, awal tahun dapet kejutan bisa studi banding ke Jepang gratis! Terus bulan Agustus abis lebaran bisa menikmati keindahan Lombok yang juga udah jadi salah satu dreamlist gue dari dulu, gratis pula! Ya walau cuma segitu, gue udah seneng banget kok! Oh ya, perjalanan mudik dan ngubek-ngubek kota kelahiran Mamah di Kebumen juga pengalaman yang seru di tahun ini. Satu lagi, pertama kalinya gue ke Sumatera, nyebrang naik kapal ferry sendirian. 😂

 

2015-02-25 11.19.362015-02-24 19.43.14
Gue harap, tahun ini semakin banyak kejutan dan kesempatan jalan-jalan yang bisa gue dapatkan. Pengennya sih bisa ke salah satu negara di ASEAN tahun ini dan ke salah satu daerah lain di Sumatera dan wilayah Indonesia bagian Timur 😌. Amiin!

*****

Jadi, itu dia review gue tentang tahun 2015 dan harapan gue di tahun 2016. Tahun lalu biarlah jadi pengalaman berharga dan pembelajaran baik, buruk semua pasti ada hikmahnya toh? Hehehe.

Tahun ini harus lebih baik lagi dari tahun sebelumnya! Gak sabar nih nunggu kejutan apa aja yang ada di tahun Monyet ini. 😊 Ini resolusiku, kalo kamu?

Advertisements

19 thoughts on “Hello, 2016! 

  1. Semoga semua resolusinya tercapai ya, aamiin!

    Duhh aku tiap tahun gak pernah bikin resolusi tutup muka
    Tapi pengen lebih banyak baca buku deh tahun ini

  2. hai Choooy!

    gua senang deh baca curcolan lo ini.. energinya positif! dan…hebat! bisa dapat IPK bagus sambil cari duit buat kuliah dan hidup sendiri. salut!
    semoga cita2 tahun ini (dan selanjutnya) tercapai, Choy! dan..cieeeee…pataw baluuuu… cyamat yaaaaa :)))

    1. Mba Viraaaaaaa makasih udah mampir dan komen! Haha iya… Gue harap dari blog ini emang orang selalu bisa ambil sisi positif dari tiap postingan gue hehe…

      Semoga tahun ini lo juga makin seru kehidupannya mba!

      Haha iya pacal balu.. 🙈 makasih Mba Viraaaaaaa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s