Surat untuk Kamu Si Pejuang Rindu

Hai, kamu Si Pejuang Rindu..

Masih bertahan dengan rindu yang terbatas oleh jarak? Harus dong!

Tidak seperti orang lain, hubungan kita dengan orang yang kita sayang nun jauh di sana sangat berbeda. Di kala yang lain bisa bertemu setiap minggu, tapi kita? Sebulan sekali pun belum tentu.

Di kala yang lain bisa sering bertatap muka langsung, kadang kita hanya bisa berjumpa lewat suara atau layar handphone, paling bagus lewat saluran video call.

Tiap hari, mungkin kita selalu bermimpi untuk dapat bertemu dan saling menghabiskan waktu berdua. Tiap hari, mungkin kita selalu berharap waktu berputar cepat agar waku kita bertemu semakin dekat. Tiap hari, kita menahan rindu yang entah kapan akan terobati.

Yah, begitulah kalau menjalani long distance relationship.ย Aku yang baru setengah tahun menjalaninya menyadari, berat juga ya. Terlebih bagi aku yang dulu bisa bertemu sangat sering, bisa menghabiskan waktu bersama tiap minggu. Sekarang semua sangat berbeda. Hehe…

Tapi, ada satu hal yang aku tahu dan pelajari dari hubungan semacam ini. Iya, tiap hari merupakan pendewasaan bagiku. Sebenarnya, kunci dari hubungan ini adalah (ya sepertinya sama dengan hubungan lainnya) kepercayaan, komunikasi dan komitmen. Mungkin, pelaksanaannya saja yang berbeda.

Kalian tahu gak? Kita ini merupakan segelintir orang yang berani loh. Iya, berani mempercayai orang lain meski kita tidak tau apakah dia dapat menjaga kepercayaan kita atau tidak. Berani bersabar, dan mempertahankan apa yang kita percayai.

Kita juga merupakan orang-orang yang kuat loh.. Kuat menjaga rindu puluhan hari tak bertemu. Kuat dalam menjaga diri dari godaan yang ada. Kuat memegang komitmen dan kepercayaan.

Ya, kalau kamu benar-benar menyayangi seseorang, kamu tidak akan pernah merusak kepercayaan mereka, dengan alasan apapun. Jadi jarak bukanlah halangan seharusnya untuk kita kan?

Buat kamu Si Pejuang Rindu. Bersabarlah, karena sabar akan berbuah manis pada waktunya. Semanis pertemuan setelah sekian lama tak bertemu. Jagalah rindumu jangan sampai padam. Karena rindu adalah salah satu anugerah yang diberikan Tuhan kepada kita mahluk yang memiliki hati dan perasaan. Jagalah kepercayaan orang yang kamu sayang dan menyayangimu, karena itu lah yang akan menyelamatkan hubungan ini, sampai tiba waktunya nanti. ๐Ÿ˜Š

Untuk kamu, para insan yang berjuang melawan jarak, dan rindu.. Kita semua akan berbahagia… Pada saatnya..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s