Steller, Aplikasi Storytelling dengan Teks, Foto dan Video yang Bikin Ketagihan

Minggu lalu, entah siapa yang memulai sebelumnya, hingga akhirnya timeline socmed gue ramai membicarakan aplikasi bernama Steller (steller.co). Steller merupakan sebuah platform social media baru untuk mereka yang suka bercerita, gak hanya melalui teks, tapi juga bisa dilakukan dengan foto ataupun video di dalamnya. Awalnya sih gue ngeliat di TL gue @euniceapril, @pinot dan @aMrazing membicarakan soal aplikasi ini kalo gak salah, terus penasaran dan nyoba. Selain itu, sekalian mengamankan username sih haha, makanya buru-buru daftar!

editor picks1

ep2
Staff Picks didominasi oleh #stellerid 😀

Sebenernya sih ya, aplikasi ini bukan aplikasi baru, tetapi udah rilis sejak tahun 2014. Namun keberadaannya di Indonesia menjadi populer dan jadi sorotan netizen baru-baru ini. Bahkan saking traffic penggunaannya dan download-nya di Indonesia akhir-akhir ini meningkat pesat, Steller menjadikan #stellerid berada di hot topic di steller.co.

steller-share-image
because everyone has a story to tell… src: steller.co

Ya, seperti tagline Steller itu sendiri, aplikasi ini merupakan sebuah platform untuk berbagi cerita, baik dalam bentuk gambar, teks, dan video di dalam satu media seperti sebuah majalah digital. Awalnya pas buka terlihat sepintas seperti Instagram, namun ternyata lebih dari sekedar berbagi foto. Kekuatan cerita lah yang bikin setiap konten spesial di Steller. Bisa dibilang mungkin, perpaduan Instagram, Pinterest dan Tumblr lah ya (Wiwikwae, 2016). Tampilannya bersih, rapih, minimalis dan indah dilihat. User interface-nya pun asik buat digunakan dan seru, udah gitu ringan pula. Cerita yang kamu buat pun nantinya akan bisa kamu share melalui twitter dan instagram.

IMG_4801
Tampilan mobile app on iOS

Aplikasi ini bisa dinikmati di iOS baik iPhone, iPod dan iPad. Namun sayang, untuk pengguna Android harus bersabar terlebih dahulu dengan versi betanya. Tapi gue rasa akan segera rilis versi sempurna untuk Android, cepat atau lambat.

Yang gue suka dari Steller adalah gue jadi berasa punya lemari buku dengan banyak cerita seru yang bisa gue baca kapanpun. Karena kebanyakan pada buat kontennya dengan bahasa Inggris, sekalian buat belajar juga lah ya. Foto yang temen-temen share melalui Steller pun menurut gue bagus-bagus, bener-bener menarik sih. Aplikasi ini cocok banget lah buat yang suka bikin, baca dan berbagi cerita dengan visual yang menarik. Ya mungkin gak bisa langsung nyaingin Instagram yah, tapi menurut gue it will keep growing better and bigger.

Sekali nyoba bikin story, itu akan  menyita perhatian kita banget dari hal lain, karena emang menyenangkan banget dan bikin ketagihan sampe lupa waktu hahaha! Gue jadi ngubek-ngubek foto-foto lama buat dijadiin konten Steller deh kan… Oh ya, bikin story di Steller itu gak ribet kok, gampang dan cepet. Untuk yang penasaran, gue kasih tau dikit yah cara penggunaan atau pembuatan sebuah story di Steller.

1. Klik icon “+” di tengah bawah aplikasi untuk membuat story baru. Kemudian pilih tema yang kamu inginkan untuk layout dan tema story kamu..

IMG_4806
Pilih tema sesuai selera..

2. Pilih foto-foto yang akan dimasukkan ke dalam story mu..

IMG_4808
Pilih maksimal 20 foto dulu yah..

 

3. Atur tata letak dan tambahkan ceritamu..

 

Kalau udah selesai urusan edit dan mengatur tata letak ceritamu, tinggal publish deh! Gimana, gampang kan?

Nah buat yang udah pada bikin kali aja bisa sekalian follow steller id gue:

 

IMG_4805

SELAMAT MENCOBA 😉

Advertisements

20 thoughts on “Steller, Aplikasi Storytelling dengan Teks, Foto dan Video yang Bikin Ketagihan

      1. banget. karena emang pengalaman baru sih ya. Beda dengan sekedar posting foto di ig atau cerita di blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s