Nebengin Orang Dapet Duit dengan GrabHitch

Gue punya temen, sebut saja Udin namanya. Udin adalah temen gue sejak SMA dan saat ini bekerja di salah satu perusahaan marketing agency di bilangan Jakarta Selatan. Tiap hari, Udin berangkat kerja naik motor dari Bekasi sampai kantornya naik Motor. Gue sih selalu nyengir dengerin curhatan dia kalo ketemu soal gimana macetnya jalanan Jakarta saat dia berangkat ataupun pulang.

100_2864.jpg
Gue dan Udin, sahabat dari SMA yang demen touring berdua. Iya yang lain rame-rame, kita mah berdua. Haha

Gue sempet nanya, kenapa dia gak mau naik moda transportasi umum lain? Dia jawab, dia suka aja naik motor dan emang susah juga ke kantor dia kalau naik umum, jadi mending dia sekalian naik motor aja. Oh ya, Udin ini sudah lama jomblo by the way.

Singkat cerita gue ketemu sama Udin beberapa waktu lalu saat gue pulang ke Bekasi. Ngobrol lah kita ngalor-ngidul bahas kerjaan, masa depan, dan yah obrolan lelaki deh pokoknya :D. Saat obrolan berjalan, Udin cerita tentang sebuah pengalaman yang ngerubah hidup dia gitu katanya. Apa banget deh ujar gue, lebay. Eh tapi pas gue dengerin, menarik juga sih ceritanya.

Jadi, beberapa waktu lalu dia itu sempet nyobain sebuah fitur baru di salah satu aplikasi transportasi online, Grab. Salah satu fitur yang dia coba itu adalah GrabHitch, yang katanya bisa bikin kita jadi driver Grab untuk ajak nebeng orang di kendaraan kita.

Gue dengerin dia cerita sampe bengong karena menarik menurut gue. Jadi dari jadi driver GrabHitch itu, dia tuh dapet beberapa keuntungan gitu. Pertama, katanya dia jadi ngehemat biaya bensin gitu karena dari GrabHitch ini, orang yang kita tebengin itu akan bayar sejumlah uang yang udah disepakati di aplikasi. Kedua, dia jadi ada temen ngobrol gitu selama di perjalanan, bahkan beberapa kali dia dapet calon client dari hasil ngasih nebeng orang. Ketiga, dia bisa dapet gebetan, HAHAHAHAHAH, yang ini lucu aja sih gue dengernya, seorang Udin yang gue kenal susah banget suka sama orang ternyata udah punya gebetan. Ya gue seneng sih ngedengernya.

Denger cerita si Udin, gue jadi penasaran dong sama GrabHitch ini, emang sih gue sering liat menu/fitur ini di aplikasi Grab, tapi gak pernah gue sentuh, hehehehe.

Kemarin, gue baru coba untuk daftar jadi GrabHitch driver, caranya mudah banget!

2017-04-10 11.52.38

Jadi gue cuma perlu masuk ke menu GrabHitch, terus nanti pilih aja β€œJalan bareng Hitch. Daftar Sekarang.” Abis itu, gue diminta untuk isi beberapa kelengkapan administrasi seperti foto SIM, foto STNK dan foto selfie bareng.

2017-04-10 11.52.30
Masukan foto SIM, foto STNK & selfie dengan KTP

Abis itu gue diminta masukin nomer plat motor gue dan foto motor gue dengan plat motor. Udah deh ikutin langkah selanjutnya terus sampe selesai.

2017-04-10 11.50.51
Tunggu 2 harian gitu deh katanya…

Selesai daftar sih katanya nunggu beberapa hari untuk bisa dihubungi sama pihak Grab, ya gue tunggu aja deh. Tapi gak sabar sih pengen nyobain. Selain emang bisa hemat ongkos gue kalo kemana-mana dan saat ada meeting, daripada kursi belakang kosong kan mendingan ada yang isi, siapa tau dapet temen baru atau gebetan relasi baru.

Selain itu, sebagai bagian dari Abang None Jakarta gue rasa ini adalah salah satu langkah kecil nyata yang bisa gue ambil untuk membantu Jakarta mengurangi permasalahan macet dan juga polusi udara. Ya tapi seenggaknya ini tuh langkah nyata yang bisa gue ambil dibandingkan cuma ngomong kaya Q&A di panggung dengan pendapat-pendapat yang gak konkrit, hehe..

Tapi yang paling penting buat gue sih, bisa hemat ongkos dan biaya bensin, hahahahahaha!

Oh ya, buat yang mau daftar coba deh ke http://bit.ly/GrabHitchID atau coba daftar dari aplikasi Grab deh, dan jangan lupa masukin kode referal adhitya29240Β buat dapetin Rp. 20.000.

Kalau dapet driver GrabHitch dengan plat nomer B3839FDI dengan motor Honda Megapro hitam, itu gue ya, hehehe.. Sampai bertemu di jalan!

hitch

Advertisements

8 thoughts on “Nebengin Orang Dapet Duit dengan GrabHitch

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s